Cara mengobati keputihan pada wanita dengan Crystal X

Cara mengobati keputihan pada wanita


Cara mengobati keputihan pada wanita – keputihan menjadi momok yang cukup menakutkan bagi banyak kaum wanita. Karena keputihan hampir dialami oleh banyak wanita di seluruh dunia. Keputihan dapat menyebabkan rasa yang tidak nyaman bagi wanita selain menganggu aktivitas sehari-hari juga berdampak buruk pada terganggunya hubungan seksual dengan pasangan.
Cara mengobati keputihan pada wanita
keputihan"

Cara mengobati keputihan pada wanita yang mudah beserta pencegahannya:
  • hindarilah penggunaan sabun ataupun obat pembersih vagina yang banyak menggunakan bahan kimia seperti obat-obat pembersih yang dijual bebas dipasaran dengan berbagai merk, karena cairan kimia yang terkandung didalamnya bisa mengubah keasaman normal vagina sehingga dapat menimbulkan infeksi.
  • gunakan air bersih untuk membasuh atau membilas vagina usai baung air, jangan selalu menggunakan tissue untuk membersihkan vagina.
  • hindarilah penggunaan celana yang ketat, usahakan memakai celana yang agak longgar agar udara bisa masuk. Sebaiknya menggunakan celana dari bahan katun yang dapat menyerap keringat dengan mudah.
  • batasi atau mengurangi konsumsi makanan atau minuman yang menggunakan banyak tambahan gula, minuman bersoda seperti soft drink dan alkohol. Karena hal ini dapat menyebabkan peningkatan pertumbuhan jamur candida.
  • biasakanlah membasuh vagina dari depan ke belakang hal ini bertujuan untuk mencegah masuknya bakteri dan kuman dari anus.
  • konsumsi makanan dan minuman yang memiliki kandungan gizi yang lengkap dan hindari konusmsi buah yang menyebabkan keputihan seperti nanas, dan mentimun.
  • perbanyaklah mengkonsumsi bawang putih, hal ini di percaya karena bawang putih mempunyai kandungan jamur alami.
  • jangan menggunakan pembalut atau pantyliner yang berbau wangi, karena dapat menyebankan iritasi pada vagina.

Penyebab keputihan dan cara mengobatinya

Penyebab keputihan dan cara mengobati keputihan pada wanita :

penyebab keputihan dengan lendir warna putih dan bau amis kurang sedap
anda mengalami masalah keputihan dengan gejala seperti warna putih agak ke abu-abuan dan baunya amis setelah melakukan hubungan seksual, hal ini disebabkan karena vaginosis bakteri. Jika anda mengalami ini, maka cara mengobati keputihan pada wanita adalah dengan menggunakan antibiotik alami. Keputihan seperti ini merupakan salah satu jenis keputihan yang tergolong masih normal.
keputihan yang disertai rasa gatal-gatal

jika anda merasakan lendir dengan warna putih dan juga encer atau kental, penyebab keputihan ini adalah akibat parasit dan serangan jamur. Masalah keputihan pada wanita yang seperti ini biasanya paling umum dialami oleh wanita. Untuk cara mengobati keputihan ini maka anda bisa membeli obat antijamur di toko apotek terdekat. Obat antijamur yang digunakan juga khusus untuk daerah kewanitaan saja.

lendir dengan warna hijau, kuning serta berbusa
jika anda mempunyai masalah keputihan dengan lendir yang keluar warnanya hijau maka anda terkena serangan infeksi tirkomoniasis. Penyebab dari keputihan ini adalah karena parasit. Disaat anda sedang terkena parasit ini, maka lendir yanf keluar adalah putih, vagina biasanya akan mengalami peradangan terjadi dengan kronis dan disertai dengan gatal dan juga panas. Jika hal ini dibiarkan maka infeksi yang terjadi pada vagina ini akan bisa mengganggu kesehatan leher rahim dan selaput dari liang anda. Dan segeralah obati dengan menggunakan metronidazol, dan sejenis dari antibiotik.

nyeri keputihan yang terjadi sampai pendarahan
disaat anda sedang menderita keputihan yang bisa menyebabkan rasa pinggul sakit bahkan disaat anda sedang buang air kecil atau akan berdarah saat anda sedang melakukan hubungan seksual. Hal ini disinyalir bahwa anda menderita gonore atau klamida. Hal ini bisa disebabkan akibat dari terjadinya infeksi. Jika hal ini tidak segera diobati, maka infeksi ini pada akhirnya akan menyebar pada menuju ke arah bagian rahim, bagian saluran indung telur, rongga perut dan bisa menyebabkan terjadinya peradangan dibagian selaput rongga perut.
lecet disekitar rahim

lecet yang terjadi disekitar rahim terjadi dengan tiba-tiba, hal ini disebabkan karena tidak adanya gesekan dari celana dalam. Lecet ini biasanya diakibatkan karena penyakit herpes genital. Lecet yang terjadi biasanya diakibatkan dan terjadi disekitar kelamin. Lamanya hal ini terjadi sekitar 3-6 minggu.
keputihan yang terjadi pada wanita muda dan menopause

jika usia anda belum memasuki usia pubertas namun sudah mengalami masalah keputihan, penyebab keputihan adalah akibat adanya suatu masalah yang terjadi pada bagian kewanitaan anda. Penyebab hal ini terjadi adalah akibat kebersihan yang kurang terjaga dengan baik dan juga akibat dari salah dalam pemilihan pembalut yang salah.

Cara alami mengobati keputihan

Cara alami mengobati keputihan– keputihan yang dialami wanita pastinya sangat menganggu. Keputihan tentunya bukan masalah yang sepele. Keputihan yang disebabkan oleh adanya bakteri dan jamur yang berkembang biak dan hidup sebagai flora di daerah kewanitaan ini memberi dampak buruk pada kehidupan pribadi dan kehidupan seksual.
Keputihan pada wanita

Keputihan memang dialami setiap wanita dan merupakan hal yang sangat lumrah terjadi. Namun tak selamanya keputihan ini tidak menganggu, bisa jadi keputihan yang terjadi secara tidak wajar atau keputihan yang tidak normal ini merupakan suatu gejala dari penyakit seksual atau penyakit yang menyerang organ kewanitaan seperti, kanker rahim, kista rahim, kanker serviks, penyakit kelamin menular.

Cara alami mengobati keputihan

Berikut ini cara alami mengobati keputihan :
  • ambillah 10 lembar daun beluntas, sepotong kayu rapet jenis pulosari sepanjang 5-6 cm, 1 batang temu kunci, sepotong ujung kelingking kunir dan temu lawak sebesar jari kelingking.
  • semua ramuan di iris-iris, ramuan temu kunci dan temulawak diiris tipis-tipis masukkan ke dalam panci bersama daun beluntasdan diisi dengan 2 mangkok air bersih, direbus sampai mendidih hingga airnya tinggal sepertiga mangkok
  • ambil air godokan tersebut dan di minum hangat-hangat. Pakailah ramuan ini selama 10 hari dengan teratur maka keputihan tersebut lenyap dan sembuh.

Cara alami mengobati keputihan adalah dengan cara alami seperti dibawah ini :

mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik

makanan yang mengandung probiotik otomatis mempunyai kandungan bakteri sehat di dalamnya yang bisa membantu untuk menjaga kesehatan usus dan juga kesehatan pada saluran vagina anda dan mempunyai fungsi serta peranan dalam membantu memgurangi terjadinya infeksi serta pertumbuhan dengan berlebihan dari produksi bakteri buruk. Probiotik misalnya adalah seperti l. Acidophilus yang sudah terbukti memberikan dampak positif untuk membantu mempromosikan bakteri baik dan sehat di dalam vagina.

tea tree oil

tea tree oil merupakan salah satu jenis obat herbal yang sudah digunakan selama bertahun-tahun. Penggunaan dari tea tree oil untuk membantu mengatasi bakteri, yakni dilakukan setiap malam dan dilakukan selama 7 hari. Bahan seperti ini sangat mudah anda temukan pada apotek terdekat anda.

kulit pohon ara dan pohon beringin

cara alami mengobati keputihan adalah dengan menggunakan semprotan yang berasal dari rebusan kulit beringin dan juga pohon ara yang sangat efektif dalam membantu mengobati masalah keputihan. Anda bisa menggunakannya 1 sendok makan dan pada masing-masing serbuk kulit dari kedua pohon yang harus direbuskan ke dalam 1 liter air sampai yang tersisa adalah setengahnya saja. Semprotkanlah atau anda bisa memercikkan vagina dengan air hangat untuk membantu membuat saluran vagina tetap sehat dan terjaga kesehatannya.

biji buah mangga

biji buah mangga mempunyai manfaat dalam membantu mengobati keputihan secara alami. Cara mengobati keputihan dengan menggunakna biji buah mangga ini adalah keringkan terlebih dahulu biji buah mangga kemudian digiling sampai berubah menjadi bubuk. Anda bisa menambahkan sedikit air bubuk biji buah mangga untuk membuat pasta halus, kemudian oleskanlah pasta ke bagian luar dan dalam saluran vagina untuk membantu cara mengobati keputihan vagina.

akar bayam

sifat antibakteri dari akar bayam bisa membantu untuk mengobati infeksi yang terjadi. Kandungan senyawa yang ada di dalam akar bayam mempunyai manfaat untuk menyembuhkan organ reproduksi. Minumlah 2 kali sehari diminum di pagi dan jga sore hari untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Daun bayam dan juga cabang-cabangnya bisa anda tambahkan ke dalam air yang mendidih saat sedang membuat ramuan ini.

biji ketumbar

salah satu bumbu dapur lain yang mempunyai manfaat untuk cara mengobati keputihan adalah dengan menggunakan biji ketumbar. Rendamlah benih ke dalam air semalaman. Kemudian saring dan setelah itu minumlah air ini keesokan harinya saat perut anda sedang kosong. Hal ini bisa anda lakukan setidaknya 1 minggu untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

Cara mengobati keputihan secara alami adalah :


  • anda bisa mengoleskan ampas mangga yang matang ke daerah vagina dan kemudian biarkanlah selama beberapa saat sebelum anda membilasnya lagi dengan menggunakan air.
  • anda bisa makan 1 atau 2 buah pisang dimakan setiap hari dengan teratur.
  • minumlah segelas jus cranberry yang segar tanpa ditambahkan gula, minumlah sekali sehari.
  • makan rempah-rempahan seperti jahe, lengkuas, bawang putih dan lain sebagainya. Saat anda sedang mengonsumsi makanan seperti ini maka lebih baik dalam keadaan yang masih mentah atau anda bisa mengukusnya sebentar.
  • membersihkan daerah sekitar vagina menggunakan air perasan jeruk lemon atau dengan menggunakan air.
  • Cara mengobati keputihan secara alami

Cara mengobati keputihan secara alami – pada umumnya setiap wanita mengalami masa menstruasi juga akan mengalami masa yang disebut dengan keputihan. Karena keputihan adalah salah satu hal yang wajar yang terjadi pada setiap wanita namun jika bentuk pada keputihan itu berwarna kekuning-kuningan atau bening dan bentuknya agak kental atau encer.

 Akan tetapi keputihan yang dialami seseorang wanita berbau, cairan yang keluar lengket, bahkan berwarna kuning atau juga bisa kehijauan atau bahkan bercampur dengan darah. Hal ini dapat menimbulkan rasa gatal-gatal yang begitu gatal pada organ kewanitaan, dan juga akan berasa nyeri dan panas saat anda buang air kecil, maka keputihan yang sedang anda alami tidak wajar atau abnormal.

Kemudian masalah keputihan terbagi menjadi dua jenis, yakni adalah keputihan yang sifatnya fisiologis atau normal dan patologis atau tidak normal. Keputihan fisiologis biasanya terjadi menjelang dan juga sesudah menstruasi, disaat dalam keadaan mengalami rangsangan seksual dan juga mengalami stress emosional. Keputihan yang terjadi seperti ini merupakan suatu masalah yang normal pada wanita.

 Sedangkan keputihan patologis merupakan keputihan yang ditandai dengan gejala lendir yang keluar dengan berlebihan, warnanya putih atau juga warna kekuningan dan baunya gata, jarang terasa nyeri namun pada beberapa wanita biasanya akan merasakan nyeri saat melakukan hubungan seksual dan dibagian daerah kewanitaan menjadi bengkak. Keputihan yang seperti ini akan sangat mengganggu aktivitas dan bisa mengurangi keharmonisan rumah tangga.

Maka dari itu sangat diperlukan cara mengobati keputihan secara alami dengan bahan alami juga yang mudah ditemukan disekitar kita dan tentunya tidak menimbulkan efek samping.
Cara mencegah keputihan adalah :
  • pada umumnya selalu menjaga kebersihan organ intim secara teratuur. Dan sebaiknya gunakaan pembersih yang tidak dapat merubah ph yang dialami organ intim.
  • gunakan pakaian yang tidak terlalu ketat dan memiliki pori-pori yang cukup guna untuk sirkulasi uudara. Menggunakan celana jeans yang ketat dapat meningkatlkan kelembaban yang dapat memicu adanya pertumbuhan jamur atau bakteri yang lebih cepat.
  • sering-seringlah untuk mengganti pembalut anda apabila sedang mengalami menstruasi
  • sebaiknya gunakan celana dalam yang berbahan katun dan pastikan agar selalu berada dalam keadaan kering. Jika perlu bawalah celana cadangan saat sedang berpergian.
  • sebaiknya belajarlah untuk mengelola stres lebih baik karena stres fisik dan psikologis dapat mengganggu keseimbangan hormon serta dapat mempengaruhi daya tahan tubuh yang dapat berakibat terserang berbagai penyakit termasuk juga keputihan.

Berbagai macam cara mengobati keputihan secara alami diantara nya adalah :

pertama cara mengobati keputihan secara alami dengan menggunakan sambiloto dan daun jengger ayam, cara membuat nya adlalah dengan merebus 3 gelas air putih, dan siapkan bahan berupa 15 gram bunga jengger ayam kering, 15 gram sambiloto kering, dan 10 lembar daun iler segar hingga dapat tersisa 1 gelas air saja. 

Lalu setelah dingin sebaiknya disaring. Dan lidah buaya secukupnya dikupas kulit nya secukupnya lalu bagian dalam nya di jus, kemudian direbus bersama 30 gram sambiloto dan sirih secukupnya dengan air secukupnya. Dan setelah mendidih gunakan air rebusan untuk membersihkan vagina dalam keadaan hangat-hangat. Pemakaian sebaiknya secara teratur 2 kali dalam sehari guna sebagai cara mengobati keputihan secara alami.

kedua cara mengobati keputihan secara alami dengan menggunakan delima kering, delima kering yang digunakan untuk mengobati keputihan cara membuat ramuannya adalah ambillah 30 gram kulit delima kering dan 30 gram sambiloto yang direbus dengan menggunakan 600 cc air sampai yang tersisa adalah 300 cc air saja. Kemudian air rebusan tadi diminum selagi masih hangat. Pemakaian dari air rebusan ini adalah diminum teratur 2 kali dalam sehari.

ketiga cara mengobati keputihan secara alami dengan menggunakan fenugreek, ramuan atau obat keputihan alami yang bermanfaat untuk mengatasi beberapa penyakit atau gangguan kewanitaan adalah dengan fenugreek. Cara membuat nya adalah dengan merendam 1 sendok teh biji fenugreek di dalam air semalaman dan setelah itu saringlah arinya di pagi hari.

 Kemudian minumlah airnya dengan menambahkan ½ sendok teh madu asli dan minumlah saat perut anda dalam keadaan kosong di pagi hari. Selain itu juga, anda juga bisa menyiapkan rebusan dari biji fenugreek yang bisa digunakan untuk disemprotkan ke dalam organ kewanitaan anda. Hal tersebut merupakan cara mengobati keputihan secara alami.
Tanda tanda keputihan

By cara mengobati keputihan

Tanda tanda keputihan – keputihan atau pektay merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh infeksi atau peradangan yang terdapat pada organ intim dan umumnya diderita oleh wanita.

Keputihan yang yang umumnya disebabkan oleh adanya infeksi jamur, bakteri dan kuman serta mikroorganisme lainnya, selain itu dapat disebabkan pula oleh pengaruh bahan kimia yang berasal dari berbagai sumber seperti makanan, minuman dan kosmetika lainnya. Terkadang dari beberapa kasus yang terjadi keputihan juga dapat disebabkan oleh penyakit atau infeksi lainnya yang dapat ditularkan melalui pasangan seksual (pria atau suami).
Keputihan pada wanita

Keputihan selalu menjadi masalah yang menakutkan bagi kaum wanita setelah bahaya penyakit kanker payudara, kanker rahim dan kista rahim. Gejala atau tanda tanda keputihan pada setiap wanita berbeda tergantung dari penyebabnya. Namun pada umumnya kebanyakan wanita mengalami tanda tanda keputihan yang tidak normal, seperti :
  • timbul rasa lembab di celana dalam
  • rasa tidak nyaman, dan menganggu aktivitas
  • keputihan yang tidak normal, terkadang membuat rasa gatal di area organ intim wanita.
  • warna cairan/lendir keputihan yang keluar berwarna putih susu, kekuning atau kehijuan dan sedikit menggumpal.
  • terkadang cairan/lendir keputihan menimbulkan bau yang tidak sedap dan adapula yang menimbulkan bau aroma khas keputihan wanita.
  • beberapa wanita terkadang merasakan perih ketika berkemih atau melakukan hubungan seksual.

Tanda tanda keputihan seperti diatas merupakan tanda-tanda atau ciri-ciri keputihan yang patologis atau tidak normal. Keadaan seperti ini sudah masuk ke dalam kategori penyakt.

 Keputihan patologis atau tidak normal bisa mengakibatkan dampak buruk dan hal ini pasti sangat mengganggu kesehatan wanita apalagi untuk kesehatan organ kewanitaan mereka. Keputihan tidak normal biasanya terjadi akibat infeksi yang pada akhirnya menyebabkan terjadinya peningkatan resiko bayi lahir dengan prematur dan bayi akan turut serta tertular infeksi.

 Bayi yang mengalami infeksi virus mempunyai resiko untuk mengalami masalah pada gangguan pencernaan dan juga terjadinya gangguan pernaoasan sampai bisa membuat bayi mengalami kematian. Dan untuk bayi yang mengalami suatu infeksi dari akibat terjadinya bakteri yang bisa menyebabkan masalah kebutaan yang terjadi pada bayi.

Penyebab keputihan


Penyebab keputihan pada wanita terjadi akibat kurang terjaganya kesehatan dan kebersihan vagina. Lingkungan sekitar vagina harus terjaga dengan baik. Dan jika bagian daerah vagina tidak dijaga dengan baik kebersihannya maka akan menimbulkan suatu penyakit dan satu penyebab keputihan. Hal ini pada akhirnya akan menyebabkan terjadinya suatu kelembapan vagina yang bisa menyebabkan peningkatan dan pada akhirnya hal ini akan mengakibatkan suatu infeksi dari bakteri patogen yang bisa dengan mudah menyebar.

Penyebab lain dari keputihan adalah stres. Otak mempengaruhi dan juga mengontrol semua bagian tubuh, maka disaat reseptor otak mengalami suatu kondisi stres dan hal ini pada akhirnya akan menyebabkan terjadinya suatu perubahan dan juga keseimbangan pada hormon-hormon yang ada di dalam tubuh dan hal ini pada akhirnya akan menimbulkan dari terjadinya masalah keputihan wanita. Penggunaan dari jenis-jenis obatan tertentu. 

Penggunaan dari obat antibiotik misalnya jika digunakan dalam jangka waktu yang lama maka hal ini bisa menyebabkan terjadinya sistem imunitas pada tubuh wanita dan juga obat jenis antibiotik biasanya akan menimbulkan suatu masalah pada keputihan. Sedangkan gangguan yang terjadi pada keseimbangan hormon juga bisa diakibatkan karena penggunaan kb.

Penyebab lainnya adalah karena jamur, parasit, bakteri serta virus. Jamur minilia atau jamur candidas dengan ciri-ciri warna putih susu, cairannya yang sangat kentara, sangat berbau dan tidak sedap serta menimbulkan rasa gatal dibagian vagina.

 Hal ini akan mengakibatkan vagina. Hal ini pada akhirnya bisa menyebabkan terjadinya vagina yang mengalami peradangan dan kemerahan. Biasanya hal ini juga bisa dipicu dari adanya suatu penyakit seperti kencing manis, penggunaan dari pil kb, dan juga sistem daya tahan tubuh yang rendah.
Cara mengobati keputihan pada wanita

Cara mengobati keputihan pada wanita adalah ;

  • bersihkanlah selalu organ intim anda. Sebaiknya bersihkan dengan menggunakan pembersih yang tidak akan mengganggu kestabilan dari ph di vagina anda. Anda bisa menggunkan produk pembersih yang terbuat dari bahan susu. 
  • Produk yang terbuat dari bahan susu ini akan membantu menjaga keseimbangan ph dan unutk meningkatkan flora serta bakteri yang tidak baik agar bisa ditekan.
  • cara mengobati keputihan dengan mengeringkan vagina setelah mandi atau cebok dan membersihkan vagina sebelum anda menggunakan pakaian anda.
  • cara mengobati keputihan dengan menggunakan pakaian yang selalu kering.
  • cara mengobati keputihan dengan mengganti pembalut secara rutin dan teratur setiiap 4 jam sekali.
  • jika anda sedang stres, maka ambillah waktu libur atau anda bisa berekreasi dan bisa meditasi untuk membuat pikiran anda lebih rileks.

Mengatasi keputihan pada wanita


Mengatasi keputihan pada wanita – keputihan merupakan masalah yang sering terjadi pada wanita. Keputihan baisanya sering terjadi setelah selesai masa menstruasi atau pertengahan menjelang menstruasi.  Kondisi ini diakibatkan oleh infeksi cendawan candida albicans yang menimbulkan gejala keluarnya cairan putih atau kekuningan yang kental disertai rasa gatal atau sakit serta bau yang tudaj sedap. Daerah vagina pun menjadi tidak nyaman karena sangat lembab atau terasa basah. Keputihan dengan stadium lanjut juga merupakan faktor terbesar penyebab terjadina kanker rahim.  Bagi kaum hawa, masalah keputihan dapat mengurangi kecantikan karena keputihan sering menimbulkan bau tak sedap. Cara mengatasi keputihan pada wanita dengan memanfaatkan daun papaya.

Keputihan

Keputihan menjadi salah satu tanda atau gejala adanya kelainan pada organ reproduksi wanita. Kelainan tersebut dapat berupa infeksi, polip leher rahim, keganasan (tumor dan kanker) serta adanya  benda asung. Namun tidak semua infeksi pada saluran reprodksi wanita memberikan gejala keputihan. Pada dasarnya , infeksi pada saluran reproduksi wanita dikelompokkan menjadi tiga golongan besar.

non penyakit hubungan seksual (non-phs)

bagian luar alat kelamin merupakan tempat yang rawan. Jika disbanding dengan bagian tubuh lainnya. Perawatan bagian ini sering terbaikan. Selain lembab didaerah ini bermmuara dua buah saluran pembuangan, yaitu didubur/anus dan lubang kencing yang berfungsi  untuk membuang sisa-sia pencernaan makanan dalam bentuk tinja dan air kencing jika tidak dibersihkan secara sempurna.

pada dubur/anus selalu ditemukan berbagaibakteri, jamur dan parasit, seperti cacing kremi  dan telurnya yang bisa menjalar ke sekitar organ kelamin. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya infeksi gejala keputihan. Infeksi ini digolongkan non-phs. Ada beberapa infeksi non-phs yang sering dialami wanita yaitu vaginitis, candidiasis, dan trichomoniasis.

agar keputihan tidak menimbulkan masalah yang lebih serius, mengatasi keputihan pada wanita dengan cara berkonsultasi ke dokter ahli kandungan agar bisa diobati secara medis. Selain obat medis keputihan bisa juga diobati dan dicegah secara alami dengan menggunakan herbal atau tanaman obat, seperti kunci pepet, daun sirih,, temu putih, kunyit, temulawak, daun dewa, pegagan, dan mahkota dewa. Sebelum menentukan tanaman mana yang akan digunakan atau mungkin dikombinasikan harus dipastikan dulu penyebabnya lalu berkonsultasi dengan herbalis yang bisa dipercaya.
Cara mengatasi keputihan wanita

Cara mengatasi keputihan pada wanita dapat dilakukan dengan cara dbawah ini :
  • Ambil sehelai daun papaya lalu cuci bersih dan iris halus.Tambahkan 50 gram akar alang-alang yang bersih dan pulasariRebus semua bahan-bahan tersebut dengan 1,5liter air sampai mendidih kemudian saring.Minum air rebusan berkhasiat tersebut sekali seharu satu gelas.
  • Mengatasi keputihan pada wanita dengan cara mengonsumsi segelas yoghurt setiap hari mampu mengurangi dan menghambat pertumbuhan jamur di dalam organ intim wanita. Karena itu, infeksi jamur penyebab keputihan dapat dicegah dan diatasi.
  • Cara mengatasi keputihan wanita adalah dengan menghindari penyebab keputihan. Anda perlu melakukan perawatan yang intensif pada bagian kewanitaan anda. Karena organ vagina merupakan salah satu jenis organ yang sensitif. Untuk mencegah timbul kembali keputihan yang tidak diinginkan maka anda perlu menerapkan pola hidup yang sehat.

  • perubahan lingkungan yang terjadi di organ intim wanita yang menyebabkan munculnya bakteri, jamur, parasit dan juga virus. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab keputihan dan bau tidak sedap serta warna vagina yang tidak sesuai dengan ciri-ciri keputihan normal yang harusnya berwarna bening dan putih susu.

  • Ciri-ciri keputihan tidak normal

Ciri-ciri keputihan tidak normal bisa diketahuoi dari cairan yang keluar yang terjadi akibat adanya serangan infeksi dan akibat serangan beberapa jenis bakteri yang menyebabkan warna menjadi kekuning-kuningan, cokelat dan hijau, kehijauan atau bahkan kental dan baunya kurang sedap. Jika anda mengalami keputihan, hal ini bisa jadi merupakan salah satu sinyal bahwa ada infeksi di dalam tubuh.

untuk itulaj, dalam mengatasi keputihan secara alami maka anda perlu memperbaiki asupan gizi anda dan memperbaiki asupan makanan yang anda konsumsi sebagai bentuk cara mencegah keputihan dan infeksi. Misalnya adalah dengan mengonsumsi jenis makanan yang mengandung protein, vitamin, air dan juga mineral yang bisa membantu menjaga serta mengatur keseimbangan air yang ada di dalam sel.

Salah satu ramuan tradisional yang bisa digunakan untuk membantu cara mengobati keputihan adalah dengan ramuan daun sirih. Temu kunci yang dicampur dengan temu pepet. Hal ini mungkin suatu hal yang merepotkan. Namun, anda bisa minum jamu alami untuk mengatasi keputihan. Selain itu, jika keputihan diakibatkan karena ada masalah dibagian leher rahim kita dan mengalami ketidakseimbangan hormon maka harus diatasi dengan baik. Cara lainnya adalah mengatasi keputihan secara alami adalah dengan melakukan terapi alternatif yang aman untuk dikonsumsi bagian semua umur dan juga untuk ibu hamil.

Mengatasi keputihan pada wanita


Posted in keputihan, mengatasi keputihan bagaimana cara mengatasi keputihan, bagaimana mengatasi keputihan, cara alami mengatasi keputihan, cara mengatasi bau keputihan, cara mengatasi keputihan, cara mengatasi keputihan berlebihan, cara mengatasi keputihan pada wanita, cara mengatasi keputihan secara alami, cara mengatasi keputihan yang bau, cara-cara mengatasi keputihan, mengatasi keputihan, mengatasi keputihan secara alami, mengatasi keputihan wanita   
Cara mengatasi keputihan secara alami.

Cara mengatasi keputihan secara alami – keputihan sebenarnya bukan masalah baru bagi sebagian besar wanita, sebenarnya keputihan bukan suatu masalah yang perlu dikhawatirkan selama keputihan yang dialaminya normal dan wajar terjadi pada setiap wanita. Namun, sebagian besar wanita yang mengalami keputihan merasa risau dan merasa tidak nyaman.

Cara mengatasi keputihan secara alam


Namun kini banyak wanita yang mengalami keputihan tidak normal sehingga mempengaruhi banyak hal seperti mengganggu kelangsungan hubungan seksual dengan pasangan, menurunnya gairah seksual dsb. Tentu saja keputihan adalah penyakit yang harus segera diatasi, karena apabila keputihan yang dialami semakin parah akan menyebabkan kanker di seputar rahim.

Keputihan jika lama diatasi tentunya akan semakin parah dan mengancam kesehatan. Untuk itu ada beberapa tips untuk mengatasi keputihan, antara lain :

  • .konsultasi kepada dokter spesialis reproduksi atau kandungan mengenai keluhan keputihan yang dialami.
  • sering mengganti celana dalam jika sedang mengalami keputihan yang sedang banyak.
    menjaga kebersihan organ kewanitaan sesudah buang air kecil atau besar.
  • membasuh vagina dari arah yang benar (dari depan ke belakang sampai anus).
  • menggunakan sabun antiseptik yang memiliki keseimbangan ph untuk membantu mencegah masuknya bakteri, kuman dan mikroorganisme.
  • menggunakan pembalut khusus untuk keputihan. Namun, jangan terlalu lama menggunakan pembalut dan saat sedang menstruasi atau masuk siklus haid maka sebaiknya gantilah pembalut anda 3-4 jam sekali.


Cara mengatasi keputihan secara alami adalah dengan melakukan beberapa hal dibawah ini :

Mencegah Bau Tidak Sedap

mengonsumsi jenis makanan seperti sayuran akan memberikan nutrisi alami untuk kesehatan dan juga untuk kulit. Ada beberapa sayuran khusus yang bisa membantu menjaga kesehatan dan keharuman vagina secara alami. 

Misalnya adalah daun kemangi, peppermint, seledri dan juga daun beluntas. Dengan cara mengonsumsi jenis sayuran ini, maka anda bisa membantu mengontrol aroma yang ada di dalam miss v dengan lebih alami dan juga lebih maksimal. Cara menjaga kelembapan di dalam vagina bisa anda lakukan dengan cara pemilihan celana  dalam yang bisa menyerap keringat.

celana dalam dengan harga yang murah biasanya terbuat dari baha campuran polyster. Rasanya disaat anda memakai celana dalam berbahan ini adalah panas dan bisa menyebabkan bakteri berkembang dengan lebih cepat di daerah vagina. Anda bisa menggunakan ratus vagina. Ratus vagina merupakan salah satu cara yang kuno yang sudah digunakan sejak zaman dahulu untuk membantu menjaga kesehatan organ intim kewanitaan.

Uap yang dihasilkan dari ratus juga tidak akan masuk ke dalam leher rahim akibat dari dinding vagina yang bisa cukup erat menempel dalam keadaan yang sedang tidak berhubungan seksual.

untuk menjaga kesehatan vagina agar tidak mengeluarkan lendir berlebihan   vagina yang lendirnya keluar dengan berlebihan akan membuat hubungan seksual menjadi terganggu. Hal ini merupakan salah satu beban yang berat untuk wanita, namun anda bisa melakukan cara mengatasi keputihan secara alami seperti dibawah ini.

cara mengatasi keputihan secara alami adalah : ambillah 1 buah pinang tua kemudian dibuang sabutnya terlebih dahulu dan setelah itu parutlah pinang yang sudah dikupas, kemudian setelah itu ambillah segelas air dan rebuslah dengan menggunakan parutan pinang tersebut.

Sampai air rebusan yang tersisa adalah setengah gelas dan sudah mulai agak mengental, dan kemudian angkatlah dan peraslah dengan menggunakan sehelai kain yang halus ambillah air perasan tersebut kemudian campurkanlah dengan sedikit garam, minumlah ramuan ini di pagi hari, minumlah setiap satu minggu sekali, dan dalam satu bulan maka hasilnya akan bisa dirasakan vagina bisa menjadi rapat dan juga benar-benar kering. Untuk membantu merawat vagina membuat menjadi rapat, keset, dan juga sepet maka anda bisa memilih jenis bahan daun pepaya.

Cara memilih daun pepaya adalah dengan memilih pucuk daun pepaya muda, dan setelah itu rebuslah kemudian makanlah sebagai lalapan atau jika anda kuat memakannya mentah-mentah anda bisa memakannya langsung. Jika anda melakukan cara ini selama 1 bulan berturut-turut, maka anda akan membuat organ vagina anda bisa menjadi lebih kesat.
gaya hidup dan perawatan

hal ini merupakan suatu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Dengan cara menerapkan gaya hidup yang baik dan mengonsumsi jenis makanan yang bernutrisi tinggi maka akan memberikan pengaruh baik bagi kesehatan dan juga untuk organ intim.

Hal itulah, salah satu cara yang paling baik dalam menjaga kesehatan organ intim wanita adalah sebaiknya jangan mengonsumsi jenis minuman yang mengandung alkohol, merokok, dan tidak mengonsumsi jenis makanan yang mengandung lemak, mengandung gula dengan berlebihan. Konsumsi jenis makanan yang mengandung serat dan vitamin yang tinggi. Dan selain itu, jangan bergonta-ganti pasangan saat melakukan hubungan intim.
Cara mengatasi keputihan secara alami

Posted in keputihan, mengatasi keputihan    | tagged cara alami mengatasi keputihan, cara mengatasi bau keputihan, cara mengatasi keputihan berlebihan, cara mengatasi keputihan secara alami, cara mengatasi keputihan yang bau, cara mengatasi keputihan yang gatal, mengatasi keputihan dan bau tak sedap, mengatasi keputihan secara alami, mengatasi keputihan yang berlebihan, tips mengatasi keputihan   

Ciri keputihan tidak normal
Ciri keputihan tidak normal – keluhan keputihan yang sering dialami wanita biasanya disertai rasa panik, terutama jika cairan yang keluar cukup banyak. Suatu hal yang wajar jika keluar sedikit cairan dari vagina. Namun ini akan berubah menjadi gangguan jika cairan yang keluar berlebihan.

Keputihan pada wanita


Bagi sebagian wanita mungkin sukar mengutarakan hal ini menyangkut kepercayaan pada diri sendiri. Meskipun demikian tentu lebih baik mengobatinya. Wajar jika cairan yang keluar hanya sedikit, karena  di dalam vagina memang selalu terdapat cairan. Tetapi karena pengaruh keadaan, produksi cairan ini dapat meningkat, termasuk adanya gairah seksual. Seperti halnya dengan keringat, cairan vagina akan meningkat jumlahnya jika terdapat ketegangan, seperti ketegangan pikiran karena problem di kantor, atau dirumah dll.

Tak hanya itu, perubahan hormon pada masa pubertas, hamil dan menopause (berhentinya menstruasi) dapat menyebabkan keluarnya cairan yang berlebihan. Jika cairan ini mengganggu, sebaiknya menggunakan pantyliner atau pembalut kecil khusus keputihan untuk sementara waktu.
Ciri-ciri keputihan tidak normal

Ciri keputihan tidak normal dengan cairan yang keluar menggumpal dan berwarna kuning, cokelat atau kehijuan serta berbau tidak sedap, biasanya karena adanya infeksi. Cairan yang berbusa sering merupakan gejala adanya infeksi yang disebabkan oleh trichomonas, parasit bersel satu yang suka sekali berada dalam vagina.

Jika penyebab ciri keputihan tidak normal bukan karena infeksi jamur atau trichomonas, besar kemungkinan karena gardnerella vaginalis. Ciri-ciri infeksi ini yang disebabkan oleh kuman berbentuk batang, adalah cairan berbau berwarna putih abu-abu dan berbau. Jika menderita infeksi ini, dokter juga akan memberikan pengobatan kepada pasangan suami maupun isteri.

Ciri keputihan tidak normal adalah bau kurang sedap yang keluar dari dalam vagina. Walaupun banyak cara yang bisa membantu untuk mengatasi keputihan dan menghilangkan bau tidak sedap sebaiknya cara mengatasi keputihan menggunakan cara alami sehingga bisa mengurangi resiko buruk yang terjadi akibat dari kandungan produk kewanitaan yang ada di dalamnya. Dan misalnya, anda bisa menggunakan daun sirih sebagai salah satu cairan pembersih vagina alami yang dipakai untuk membilas organ intim wanita dibandingkan dengan membeli pembersih vagina diluar sana.
Obat alami keputihan

Cara menggunakan daun sirih sebagai mengatasi keputihan dan menghilangkan bau tidak sedap yang berasal dari vagina harus anda pilih dengan baik. Jangan gunakan cairan ini dengan berlebihan. Air rebusan dari daun sirih bisa digunakan paling maksimal adalah 1 kali dalam seminggu.

 sebaiknya jangan digunakan lebih dari itu, karena malah akan membuat organ kewanitaan kita menjadi kering dan akan membunuh bakteri baik yang ada di dalam organ kewanitaan kita. Untuk bisa mendapatkan air rebusan daun sirih, anda hanya cukup merebis 7-10 lembar daun sirih ke dalam 350 ml air. Setelah merebusnya kemudian diamkanlah sampai dingin, dan anda bisa menggunakannya untuk membasuh organ intim anda.

Anda bisa minum yoghurt setiap harinya. Karena salah satu manfaat yoghurt untuk keputihan adalah untuk mengatasi keputihan dan untuk menghilangkan bau tidak sedap sebagai salah satu ciri keputihan tidak normal. Bakteri baik yang ada di dalam yoghurt akan membantu untuk melawan bakteri yang ada di dalam organ intim wanita. Namun, sebaiknya pilihlah jenis yoghurt yang tidak mengandung rasa dan gula. Anda juga bisa mengonsumsi bawang putih setiap harinya atau minum sari daun pandan dan lidah buaya
.
Cara merawat keputihan

  • Untuk melakukan perawatan pada organ intim kewanitaan anda maka lakukanlah beberapa hal berikut ini
  • pilihlah jenis bahan celana dalam yang terbuat dari bahan katun yang bisa menyerap keringat dengan lebih baik. Selain itu, sebaiknya gantilah celana dalam 3-4 kali dalam sehari disaat anda merasa lembab. Hindari pemakaian celana dalam yang terlalu ketat.
  • saat anda selesai buang air kecil atau buang air besar, jangan membasuh organ intim dari arah belakang. Basuhlah dari arah depan ke belakang untuk mencegah bakteri terbawa ke arah organ intim anda. Dan sebaiknya gunakanlah tissue kering untuk membasuh organ intim wanita yang basah sebelum anda menggunakan celana dalam.
  • gantilah pembalut anda setiap 3-4 jam sekali saat sedang menstruasi
    setelah melakukan hubungan seksual, maka sebaiknya basuhlah organ kewanitaan dengan menggunakan air dan sebaiknya usahakan untuk buang air kecil. Hal ini bertujuan untuk mencegah bakteri masuk ke dalam organ intim wanita anda.
  • potonglah atau cukur bulu yang terdapat di organ kewanitaan dengan rajin, jangan tunggu sampai bulu kewanitaan menjadi panjang karena akan menjadi penyebab sarang dari bakteri hidup di dalamnya.

    Dengan melakukan cara mengatasi keputihan yang tepat, maka anda bisa mengurangi resiko terjadinya bau kurang sedap akibat dari keputihan.
     
  • Ciri keputihan tidak normal

Cara mengatasi keputihan pada wanita – keputihan ada yang normal dan ada yang tidak normal. Keputihan yang tidak normal dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan tes usap. Biasanya disertai gatal, lecet, dan kemerahan pada area vulva, vagina, dan jaringan serviks serta nyeri saat behubunugan seksual maupun pada saat berkemih.
Cara mengatasi keputihan pada wanita
Keputihan wanita

Apapun sebab dan jenisnya, keputihan merupakan tanda atau gejala adanya infeksi saluran reproduksi wanita yang dapat berakibat serius. Jika terjadi pada wanita hamil dapat menular kepada bayi dalam kandungan. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya keguguran, cacat janin, lahir prematur, bahkan sampai kematian bayi. Di samping itu, adanya phs (penyakit hubungan seksual) yang menular dapat menjadi faktor risik tertularnya infeksi penyakit hiv.
Cara mengatasi keputihan pada wanita :

untuk lendir normal tidak perlu diobati. Yang terpenting menjga kebersihan dan cegah kelembapan yang berlebihan pada daerah organ kelamin tersebut. Terutama, jika sedang terjadi peningkatan jumlah lendir normal.

  • gunakan antiseptik yang sesuai atau dengan petunjuk dokter untuk membersihkan vagina dari lendir keputihan yang berlebihan.
  • akukan perawatan dan pemeriksaan kesehatan organ intim anda secara rutin 6 bulan sekali untuk mereka para wanita yang sudah menikah.
    lakukan pemeriksaan deteksi dini kemungkinan adanya kanker mulut rahim dengan tes usap atau pap smear setahun sekali.
  • Pada saat pemeriksaan, konsultasikan tentang keluhan yang dirasakan. Dilanjutkan dengan pemeriksaan fisik umum dan lokal pada kelamin diantaranya, pemeriksaan laboratorium terhadap lendir vagina dan darah. Jika dari pemeriksaan fisik lokal dan laboratorium ditemukan kelainan berikan obat yag sesuai dengan hasilnya misalnya pemberian antibiotik.
    Obat alami keputihan

Kami memberikan solusi nya buat anda agar anda lebih mudah dan lebih praktis buat anda kami pun memberikan solusinya nyata buat anda tanpa ada rekayasa. Solusinya adalah crystal x. Mari kita simak penjelasan selengkap ookkk ……????

Apa itu crytal x


Crystal-x adalah obat herbal 100% alami, dikhususkan untuk  perawatan dan pengobatan semua masalah kewanitaan. Selama 4 tahun terakhir crystal-x efektif terbukti menyembuhkan ratusan ribu penggunanya, dari mulai penyakit keputihan yang ringan, parah, miss v berlendir, miss v kurang rapat, kena kanker, kista, miss v berbau, nyeri saat haid, haid kurang lancar, miss v gatal, lama nikah belum punya momongan.

Bagaimana bentuk crystal x
Crystal x berbentuk  padat kristal, sperti batu tapi permukaannya lembut, seperti sabun tapi tidak berbusa, panjang = 6 cm dengan diameter = 1 cm, praktis, kecil & mudah di simpan & dipakai kapan saja dimana saja, dengan permukaan yang halus sehingga sangat nyaman dan aman sekali untuk digunakan.

Bagaimana cara menggunakan crystal x
Crystal x digunakan  bukan diminum atau dimakan, tetapi dioleskan dan dimasukkan ke dalam miss v bagi yang sudah menikah, atau bagi yang belum menikah atau masih perawan cukup  menggunakan air bekas rendaman crystal x untuk membasuh miss v
Komposisi crystal x

,berikut ini adalah bahan-bahan yang terkandung dalam crystal x
  • Mineral alam dan daun sirih yang memiliki fungsi antiseptik,
  • Membunuh kuman, jamur, dan bakteri yang menyebabkan
  • Keputihan, mengeluarkan kotoran yang menempel pada dinding
  • Vagina, mencegah berkembangnya virus, kanker, menghilangkan
  • Bau tidak sedap serta menetralkan ph.
  • .ekstrak rumput laut untuk memberikan nutrisi pada lapisan kulit
  • Epitel sehingga vagina menjadi lembut dan lebih peka.
  • .Zat vinieil dari daun sisik naga yang berfungsi untuk
  • Melenturkan dan merapatkan vagina.
  •  manfaat lengkap crystal x
  • merapatkan/ menyempitkan lagi miss v, kuat “menggigit”.
  • menghilangkan nyeri waktu hubungan intim
  • miss v bersih, bebas lendir, baunya segar alamiah
  • miss v elastis, lentur, meningkatkan daya rangsang sehingga mempermudah orgasme
  • mempercepat mendapatkan keturunan
  • melancarkan dan membuat siklus haid teratur
  • membantu mengurangi dan menghilangkan nyeri haid, sakit dibawah perut dan pinggang
  • menghilangkan kerak / kotoran- kotoran yang telah lama mengendap di miss v secara tuntas 100%
  • mencegah dan menyembuhkan keputihan / kekuningan bahkan yang sudah parah, untuk semua umur baik yang sudah menikah atau belum
  • menyembuhkan iritasi/ rasa perih di selaput miss v
  • mempertahankan ph alami sehingga dapat menyuburkan bakteri baik dan mencegah tumbuhnya pathogen
  • membunuh kuman, jamur dan bakteri yang merugikan tubuh, terutama merugikan miss v
  • mencegah dan mengatasi kista, myom, kanker. Dll.
  • sangat baik digunakan ibu setelah melahirkan, setelah nifas, akan mengembalikan miss v seperti sedia kala, suami akan merasakan sensasi istrinya “seperti perawan kembali”
  • mengobati infeksi saluran kencing, infeksi rahim
  • mengobati ambeien
  • mengobati kutil di organ vital, baik untuk wanita ataupun laki2
  • mencegah dan mengobati berbagai keluhan penyakit kewanitaan yang lainnya

ciri-ciri crystal x asli


Ingat ya! Crystal x asli adalah crystal x pt natural nusantara jogjakarta yang memiliki sertifikat merek legal dari kemenhum. Menteri hukum dan hak asasi manusia atas nama negara republik indonesia berdasarkan undang-undang nomor 15 tahun 2001 tentang merek, memberikan hak merek pada pt natural nusantara. Perlindungan hak merek tersebut diberikan untuk selama 10 tahun terhitung sejak tanggal penerimaan yaitu 11 juni 2008 dan jangka waktu perlindungan itu dapat diperpanjang  (pasal 28).

Dengan sertifikasi tersebut paling tidak pembeli sudah mendapat garansi awal bahwa crystal x yang dibeli benar-benar asli sesuai dengan spesifikasi yang tertera pada sertifikat merek tersebut. Tetapi jika ingin memeriksa sendiri apakah crystal x tersebut benar-benar asli atau palsu secara langsung berikut beberapa tips inti yang bisa membedakan crystal x asli dan crystal x palsu.

Cara membedakan crystal x asli dan crystal x palsu


Pada umumnya crystal x asli memiliki ciri khusus pada kemasan luar dan pada crystal x itu sendiri dan pada crystal x palsu juga memiliki ciri tersendiri. Berikut cara membedakan crystal x asli dan crystal x palsu :

  • crystal x dengan kemasan polos atau crystal x generasi pertama yang sudah tidak diproduksi lagi (tidak memiliki label halal dan bpom).
  • crystal x dengan kemasan baru yang sudah memiliki legalitas pom tapi belum ada label halal dan kemasan dalam beludru merah juga sudah tidak diproduksi lagi.
  • crystal x dengan segel bulat yang sudah ber bpom dan label halal yang terdapat pada belakang kemasan crystal x sudah tidak diproduksi lagi.

Jika anda masih mendapati crystal x kemasan lama saat ini maka bisa dipastikan crysal x tersebut adalah crystal x palsu karena pt natural nusantara yogyakarta sudah tidak memproduksi kemasan yang lama karena kemasan terbaru telah dikeluarkan per 1 april 2014.

Cara paling mudah untuk memeriksa apakah crystal x yang akan dibeli adalah crystal x asli atau palsu adalah pada kemasannya dengan melihat ciri visualnya. Coba anda amati pada gambar crystal x asli diatas.

pada crystal x asli kemasan terbaru per 1 april 2014 terlihat pantulan cahaya bintan-bintang kecil pada kemasan jika terkena cahaya, amati dengan teliti.

  • memiliki dua segel persegi yaitu pada sisi kiri segel persegi berwarna perak, pada sisi kanan segel persegi berwarna emas dan jika dibuka akan membekas seperti sarang lebah.
  • terdapat nomor pom na 18111600004 dan reg. Idm000245253.
  • terdapat label halal sah dari majelis ulama indonesia.

Manfaat dan khasiat crystal x :

  • Mengobati dan mencegah keputihan
  • Keputihan merupakan hal normal yang dialami setiap wanita.
  •  Tetapi jangan pernah menyepelekan masalah keputihan ini, karena keputihan bisa menyebabkan datangnya penyakit yang lebih serius dan menimbulkan berbagai masalah. Info lebih lanjut disini
  • Menghilangkan dan membunuh bakteri dan virus
  • Bakteri dan virus merupakan hal yang harus mendapatkan perhatian yang lebih karena bakteri dan virus merupakan sebab dari datangnya berbagai macam penyakit kewanitaan yang merugikan wnaita.
  • Menghilangkan bau tak sedap
  • Bau yang tidak sedap pada area miss v disebabkan oleh bakteri yang timbul dari berbagai faktor. Seperti berhubungan seks, jamur karena infeksi, dan penyakit menular seksual. Dengan menggunakn crystal x secara rutin bau tak sedap pada miss v akan hilang dengan sendirinya.
  • Mengobati infeksi dan iritasi
  • Infeksi disebabkan oleh beberapa faktor dari orang itu sendiri, seperti gatal-gatal yang berlebihan kemudian digaruk tanpa disadari terluka dan menimbulkan infeksi atau bahkan infeksi karena faktor tidak menikmatinya hubungan seks.
  • Menghilangkan kerak dalam miss v
  • Kerak dalam miss v merupakan masalah yang tidak mudah diatasi, namun semua masalah penyakit pasti ada obatnya. Kandungan nutrisi yang ada pada crystal x mampu menghilangkan kerak yang ada dalam miss v.

  • Meningkatkan kepekaan terhadap rangsangan
  • Kurangnya kepekaan terhadap rangsangan merupakan hal yang perlu diatasi karena menyangkut kenikmatan dalam berhubungan seks. 
  • Dengan meningkatnya kepekaan terhadap rangsangan tentu akan lebih bisa menikmati indahnya berhubungan seks. 
  • Melenturkan kembali dinding miss v anda
  • Mineral viniel yang terkandung dalam crystal x terbukti mampu mengaktifkan dan melenturkan kembali miss v sehingga yang tadinya miss v kendor bisa kembali lentur dan greget lagi. 

Menyempitkan miss v


Menyempitkan miss v merupakan hal yang mungkin mustahil bagi anda sekalian, tetapi tidak bagi crystal x. Kandungan daun sisik naga yang terbukti memiliki kaya akan kandungan sehingga memberikan banyak manfaat kesehatan yang salah satunya mampu menyempitkan kembali miss v anda serasa seperti gadis kembali.
Melunturkan kista

Crystal x dipercaya sebagai herbal yang memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan area kewanitaan, salah satunya adalah crystal x bersifat sebagai gurah vagina yang berkali-kali membuktikan menarik kotoran dari dalam vagina bahkan penyakit kista pun bisa luntur oleh crystal x dan ini terbukti oleh beberapa pengakuan konsumen secara langsung.
Mencegah datangnya penyakit kanker

Penyakit kanker kewanitaan atau disebut juga kanker serviks merupakan penyakit pembunuh no 1 di negara ini. Untuk itu perlu mendapatkanperhatia yang serius dengan cara tidak menyepelekan gejala-gelaja penyakit serviks tersebut seperti keputihan merupakan gejala awalnya. Tentunya melakukan perawatan dengan menggunakan crystal x.

Dari berbagai manfaat crystal x dan khasiat diatas, apakah anda masih membiarkan masalah kewanitaan anda menghantui anda? Segeralah atasi masalah kewanitaan anda dengan crystal x solusi terbaik atasi masalah kewanitan. Berikut adalah salah satu testimoni dari pengguna crystal x yang rutin memakai crystal x dengan cara yang benar dan aman :

Apakah crystal x yang kami jual crystal x asli?

Sudah tentu jawaban kami iya yang kami jual adalah crystal x asli, karena kami distributor resmi yang menjual crystal x asli nasa sebagai perantara perusahaan kepada anda.  Informasi mengenai ciri crystal x asli

Bagaimana cara mendapatkan crystal x tersebut?


Anda bisa langsung membelinya disini di distributor resmi pt. Natutral nusantara atau distributor resmi nasa yang lain bukan distributor gadungan yang menjual crystal x palsu tanpa pertanggung jawaban yang pasti.

Berapa harga crystal x asli?


Kami menjual crystal x dengan harga normal pasaran yaitu rp. 200.000 / pcs hati-hati dengan beredarnya crystal x palsu dengan harga yang relatif sangat murah dari harga aslinya.
Pastikan crystal x yang anda beli

Crystal x asli dari pt. Nasa


Semoga artikel rahasia manfaat dan khasiat crystal x bisa membantu untuk anda lebih yakin bahawa crystal x adalah solusi masalah kewanitaan anda.

Jika anda sudah siap untuk dibebaskan dari berbagai masalah kesehatan anda terutama kesehatan organ intim anda yang mengganggu aktivitas dan hubungan anda terhadap pasangan anda, pesan sekarang

http://crystalxnaturalnusantara1.blogspot.com/



Previous
Next Post »
Thanks for your comment