Crystal X Asli Nusantara

Salpingitis

Tingkat Kesadaran Masyarakat Untuk Hidup Sehat Masih Sangat Rendah. Tingginya Angka Kematian Itu Menunjukkan Kesadaran Masyarakat Dalam Menjaga Kesehatan Masih Kurang. Hal Itu Juga Menunjukkan Pelayanan Kesehatan Di Indonesia Kurang Maksimal. 

 http://crystalxnaturalnusantara1.blogspot.com/


Radang Atau Infeksi Pada Alat-Alat Genitaldapat Timbul Secara Akut Dengan Akibat Meninggalnya Penderita Atau Penyakit Bisa Sembuh Sama Sekali Tanpa Bekas Atau Dapat Meninggalkan Bekas Seperti Penutupan Lumen Tuba. Penyakit Ini Bisa Juga Menahun Atau Dari Permulaan Sudah Menahun. Salah Satu Dari Infeksi Tersebut Adalah Salpingitis.

Sebagian Besar Wanita Tidak Menyadari Bahwa Dirinya Menderita Infeksi Tersebut. Biasanya Sebagian Besar Wanita Menyadari Apabila Infeksi Telah Menyebar Dan Menimbulkan Berbagai Gejala Yang Mengganggu. Keterlabatan Wanita Memeriksakan Dirinya Menyebabkan Infeksi Ini Menyebar Lebih Luas Dan Akan Sulit Dalam Penanganannya. Penyakit Radang Panggul (Salpingitis, Pid, Pelvic Inflammatory Disease) Adalah Suatu Peradangan Pada Tuba Falopii (Saluran Menghubungkan Indung Telur Dengan Rahim). Peradangan Tuba Falopii Terutama Terjadi Pada Wanita Yang Secara Seksuatif. Resiko Tertama Ditemukan Pada Wanita Yang Memakai Iud. Oleh Karena Itu Diharapkan Mahasiswa Mampu Memahami Apa Itu Peradangan Pada Alat Genitalia Wanita. Dan Pada Makalah Ini Penulis Membahas Mengenai Salpingitis.

 Tujuan

  • Tujuan Umum
Setelah Dilakukan Pembuatan Makalah Ini, Mahasiswa Mampu Memahami Asuhan Keperawatan Yang Dapat Diberikan Pada Pasien Dengan Salpingitis
  • Tujuan Khusus
  1. Mengetahui Definisi, Etiologi, Factor Resiko, Patofisiolog Salpingitis
  2. Mengetahui Penatalaksanaan Salpingitis
  3. Mengetahui Asuhan Keperawatan Pasien Salpingitis

A. Definisi

Salpingitis Adalah Terjadinya Inflamasi Pada Tuba Fallopi. Tuba Fallopi Perpanjangan Dari Uterus, Salpingitis Adalah Salah Satu Penyebab Umum Terjadinya Infertilitas Pada Wanita. Apabila Salpingitis Tidak Ditangani Dengan Segera, Maka Infeksi Ini Akan Menyebabkan Kerusakan Pada Tuba Fallopi Secara Permanen Sehingga Sel Telur Yang Dikeluarkan Dari Ovarium Tidak Dapat Bertemu Dengan Sperma. Tanpa Penanganan Yang Cepat Infeksi Bisa Terjadi Secara Permanen Merusak Tuba Fallopi Sehingga Sel Telur Yang Dikeluarkan Pada Proses Menstruasi Tidak Bisa Bertemu Dengan Sperma (Prawirohardjo, 2007).

Ada Dua Jenis Dari Salpingitis :


Salpingitis Akut : Pada Salpingitis Akut, Tuba Fallopi Menjadi Merah Dan Bengkak, Dan Keluar Cairan Berlebih Sehingga Bagian Dalam Dinding Tuba Sering Menempel Secara Menyeluruh. Tuba Bisa Juga Menempel Padabagian Intestinal Yang Terdekat.Kadang-Kadang Tuba Fallopi Penuh Dengan Pus. Hal Yang Jarang Terjadi, Tuba Rupture Dan Menyebabkan Infeksi Yang Sangat Berbahaya Pada Kavum Abdominal (Peritonitis).

Salpingitis Kronis : Biasa Nyamengikuti Gejala Akut. Infeksi Terjadi Ringan, Dalam Waktu Yang Panjang Dantidak Menunjukan Banyak Tanda Dan Gejala.

Salpingitis Atau Radang Tuba Fallopi Merupakan Bagian Dari Penyakit Radang Panggul Atau Pelviksitis. Sejarah Salpingitis (Radang Tuba Fallopi) Adalah Yang Tertinggi Terkait Dengan Relatif Risiko Ketidaksuburan. Kira-Kira Satu Sampai Tiga Perempuan Menunjukkan Hasil Evaluasi Ketidaksuburan Yang Memperlihatkan Tanda-Tanda Dan Gejala Bahwa Masalah Itu Disebabkan Berkenaan Dgn Kandungan Atau Tuba Fallopi Yang Abnormal. Tuba Fallopi Yang Mengalami Penyumbatan Atau Menjadi Rusak Dapat Mengurangi Kesuburan Dengan Mencegah Sperma Mencapai Telur Atau Mencegah Telur Mencapai Rahim.

Ketidaksuburan Pada Tuba Fallopi Juga Dapat Timbul Setelah Terjadinya Infeksi Keguguran, Infeksi Pada Saat Melahirkan Anak, Radang Selaput Perut Atau Operasi. Kemandulan Yang Disebabkan Oleh Beberapa Faktor-Faktor Ini Sebagian Dapat Dicegah. Ketidaksuburan Pada Tuba Fallopi Kadang-Kadang Dapat Ditindak Dengan Melakukan Operasi, Tetapi Jika Hal Ini Tidak Memungkinkan, Atau Jika Operasi Ini Gagal, Ivf (In Vitro Fertilisation) Atau Program Bayi Tabung Mungkin Merupakan Sebuah Solusi.

 Operasi Tuba Fallopi Merupakan Prosedur Yang Melibatkan Anestesi Secara Umum Dan Seringkali Berlangsung Selama Beberapa Jam. Operasi Biasanya Dilakukan Dengan Bantuan Mikroskop. Keberhasilan Dari Operasi Sekitar 45% Kalau Masalahnya Ada Pada Akhir Saluran Tuba, Tetapi Hanya 20-25% Bila Masalahnya Pada Penyumbatan Fimbrial Di Ujung Saluran Tuba Fallopi, Dekat Dengan Ovaries.

Salpingitis Akut Dapat Segera Didiagnosis Jika Semua Tanda Dan Gejala Objektif Terdapat Dan Sesuai. Tetapi, Sejumlah Keadaan Lain Dapat Menyerupai Keseluruhan Atau Sebagian Spektrum Manifestasi Yang Biasa Ditemui. Adalah Kesalahan Serius Mendiagnosis Selpingitis Pada Wanita Yang Sebenarnya Tidak Menderitanya. Hal Ini Tidak Hanya Menempatkan Wanita Pada Regimen Terapi Antibiotik Yang Lama Dengan Resiko Dan Biayanya, 

Terapi Memperlambat Penemuan Diagnosis Yang Sebenarnya Dan Penatalaksanaanya. Selain Itu, Dokter Cenderung Menganggap Tiap Gangguan Pelvis Di Masa Mendatang Disebabkan Karena Infeksi Ini. Carilah Riwayat Pemaparan Penyakit Menular Seksual Yang Terjadi Sekarang Atau Di Masa Lampau Terutama Infeksi Gonokokus Atau Klamidia, Penyakit Peradangan Pelvis Yang Tercatat Baik, Penggunaan Alat Kontrasepsi Dalam Rahim Atau Infeksi Pasca Abortus Atau Pasca Persalinan.

B. Insiden

Lebih Dari Satu Juta Kasus Salpingitis Akut Dilaporkan Setiap Tahun Di As, Namun Jumlah Insiden Ini Mungkin Lebih Besar, Karena Metode Pelaporan Tidak Lengkap Dan Terlalu Dini Dan Bahwa Banyak Kasus Dilaporkan Pertama Ketika Penyakit Itu Telah Pergi Begitu Jauh Bahwa Mereka Telah Mengembangkan Kronis Komplikasi. Bagi Wanita Berusia 16-25, Salpingitis Adalah Infeksi Serius Yang Paling Umum.Ini Mempengaruhi Sekitar 11% Dari Wanita Usia Reproduktif. 

Salpingitis Memiliki Insiden Yang Lebih Tinggi Di Antara Anggota Kelas-Kelas Sosial Ekonomi Rendah. Namun, Hal Ini Dianggap Sebagai Akibat Dari Debut Seks Sebelumnya, Beberapa Mitra Dan Kemampuan Rendah Untuk Menerima Perawatan Kesehatan Yang Layak Bukan Karena Faktor Resiko Independen Untuk Salpingitis. Sebagai Akibat Dari Peningkatan Risiko Karena Beberapa Mitra, Prevalensi Salpingitis Tertinggi Untuk Orang Yang Berusia 15-24 Tahun. Penurunan Kesadaran Gejala Dan Kurang Kemauan Untuk Menggunakan Alat Kontrasepsi Juga Umum Dalam Kelompok Ini, Meningkatkan Terjadinya Salpingitis.

Organisasi Kesehatan Dunia Telah Menerbitkan Data Tentang Jumlah Kasus Tentang Gonore Dan Klamidia Di Seluruh Dunia Tahun 1995. Pada Tahun Itu, Sekitar 31 Juta Kasus Infeksi Gonore Dan 22,5 Juta Kasus Infeksi Clamydia, Merupakan Organism Penyebab Utama Salpingitis Dan Terjadi Pada Wanita Di Seluruh Dunia. Secara Geografis Sebagian Besar Kasus Ini Berada Di Negara Berkembang. Prevalensi Tertinggi Berada Di Sub-Sahara Afrika Dan Asia Tenggara, Dengan Terendah Di Asia Timur Dan Pasifik. Selain Itu, Komplikasi Penyakit Menular Seksual, Termasuk Salpingitis Lebih Umum Di Negara-Negara Dengan Sumber Daya Yang Lebih Miskin.

C. Etiologi

Kondisi Ini Tidak Diketahui, Kemungkinan Penyebabnya Adalah Karena Seperti Proses Pasca-Inflamasi Distorsi Dan Adenomiosis (Green, 1989). Pemeriksaan Mikroskopis Menunjukkan Nodul Tersebar Kelenjar Epitel Tuba Dikelilingi Oleh Area - Area Muskularis (Benjamin, 1989). Pada Hysterosalpingography, Diagnosis Mungkin Bingung Dengan Endometriosis Tuba, Bagaimanapun, Adanya Epitel Tuba Yang Melapisi Kelenjar Pada Aturan Pemeriksaan Histopatologi Yang Keluar Adalah Endometriosis (Mccomb, 1989). 

Majumdar (1983) Mengatakan Hiperplasia Endometrium Kompleks Terlihat Pada Kasus Dapat Yang Dikaitkan Dengan Pengobatan Hormonal Yang Digunakanuntuk Infertilitas. Komplikasi Salpingitis Isthmica Nodosa Adalah Infertilitas Dan Berulang Kehamilan Ektopik Dan Karenanya, Salpingitis Isthmica Nodosa Merupakan Penyebab Penting Untuk Dikesampingkan Dalam Kasus Tersebut (Chawla, 2009).

Salpingitis Disebabkan Oleh Bakteri Penginfeksi. Jenis-Jenis Bakteri Yang Biasanya Menyebabkan Salpingitis : Mycoplasma, Staphylococcus, Dan Steptococus.
Selain Itu Salpingitis Bisa Juga Disebabkan Penyakit Menular Seksual Seperti Gonorrhea, Chlamydia, Infeksi Puerperal Dan Postabortum. Kira-Kira 10% Infeksi Disebabkan Oleh Tuberculosis. Selanjutnya Biasa Timbul Radang Adneksa Sebagai Akibat Tindakan (Keroksn, Laparatomi, Pemasangan Iud, Dan Sebagainya) Dan Perluasan Radang Dari Alat Yang Letaknya Tidak Jauh Seperti Appendiks.

D. Faktor Resiko

  • UsiaAngka Usia Spesifik Lebih Tinggi Pada Remaja Wanita Anatar Usia 15 Sampai 1 Tahun.
  • Jumlah Pasanan SeksualWanita Dengan Banyak Pasangan 4,6 Kali Cenderung Lebih Banyak Terkena Pid. 
  • RemajaMelakukan Hubungan Seksual Pada Usia Muda
  • Gonore PriaPria Yang Tidak Diobati Merupakan Sumber Infeksi Berulang Dan Infeksi Baru.
  • Faktor Sosioekonomi Yang Rendah

E. Komplikasi

Di Antara Sebab-Sebab Yang Paling Banyak Terdapat Ialah Infeksi Gonorea Dan Infeksi Puerperal Dan Post Abortum. Kira-Kira 10% Infeksi Disebabkan Oleh Teberkulosis. Selanjutnya Bias Timbul Radang Adneksa Sebagai Akibat Tindakan (Kerokan, Laparatomi, Pemasangan Iud, Dan Sebagainya) Dan Perluasan Radang Dari Alat Yang Letaknya Tidak Jauh Seperti Appendiks.

Penanganan Yang Tidak Serius, Salpingitis Bisa Menyebabkan Beberapa Komplikasi Meliputi :
1. Kehamilan Ektopik.
2. Infeksi Yang Terjadi Didaerah Terdekat Dengan Tuba Fallopi, Seperti Ovarium Atau Uterus.
3. Infertilitas.
4. Menginfeksi Orang Yang Diajak Berhubungan Seksual.

F. Patofisiologi 
Infeksi Biasanya Berawal Pada Bagian Vagina, Dan Menyebar Ke Bagian Tuba Fallopi. Infeksi Dapat Menyebar Melalui Pembuluh Getah Bening, Infeksi Pada Salah Satu Tuba Fallopi Biasanya Menyebabkan Infeksi Yang Lain. Pada Beberapa Kasus, Salpingitis Disebabkan Oleh Infeksi Bakteri Seperti Mycoplasma, Staphylococcus, Dan Streptococcus. Selain Itu Salpingitis Dapat Disebabkan Oleh Penyakit Menular Seksual Seperti Gonore Dan Kalmidia (Prawirohardjo, 2007).

G. Tanda Dan Gejala

Ada Pun Tanda Dan Gejala Dari Salpingitis Adalah :
1. Nyeri Pada Kedua Sisi Perut

2. Demam

3. Mual Muntah

4. Kelainan Pada Vagina Seperti Perubahan Warna Yang Tidak Seperti Orang Normal Atau Berbau.

5. Nyeri Selama Ovulasi.

6. Sering Kencing

7. Lower Back Pain.

8. Disminorhoe

9. Nyeri Abdomen : Nyeri Andomen Bagian Bawah Merupakan Gejala Yang Paling Dapat Dipercaya Dari Infeksi Pelvis Akut. Pada Mulanya Rasa Nyeri Unilateral, Bilateral, Atau Suprapubik, Dan Sering Berkembang Sewaktu Atau Segera Setelah Suatu Periode Menstruasi. Keparahan Meningkat Secara Bertahap Setelah Beberapa Jam Sampai Beberapa Hari, Rasa Nyeri Cenderung Menetap, Bilateral Pada Abdomen Bagian Bawah, Dan Semakin Berat Dengan Adanya Pergerakan

10. Perdarahan Pervaginam Atau Sekret Vagina : Perdarahan Antar Menstruasi Atau Meningkatnya Aliran Menstruasi Atau Kedua-Duanya Dapat Merupakan Akibat Langsung Dari Endometritis Atau Pengaruh Tidak Langsung Dari Perubahan – Perubahan Hormonal Yang Berkaitan Dengan Ooforitis. Sekret Vagina Dapat Disebabkan Oleh Servitis.

11. Gejala – Gejala Penyerta : Menggigil Dan Demam Lazim Ditemukan. Anoreksia, Nausea Dan Vomitus Berkaitan Dengan Iritasi Peritoneum. Disuria Dan Sering Kencing Menunjukkan Adanya Keterkaitan Dengan Uretritis Dan Sistitis. Nyeri Bahu Atau Nyeri Kuadrak Kanan Atas Mungkin Merupakan Gejala Dari Peripheral Gonokokus.

12. Riwayat Menstruasi : Menstruasi Dapat Meningkat Dalam Jumlah Dan Lamanya, Salpingitis Dapat Menjadi Simptomatik Pada Hari Keempat Atau Kelima Dari Siklus Menstruasi.

H. Tes Diagnostik


1. Pemeriksaan Umum
A. Suhu Biasanya Meningkat
B. Tekanan Darah Normal
C. Denyut Nadi Cepat

2. Pemeriksaan Abdomen
A. Nyeri Perut Bawah
B. Nyeri Lepas
C. Rigiditas Otot
D. Bising Usus Menurun
E. Distensi Abdomen

3. Pemeriksaan Inspekulo
Tampak Sekret Purulen Di Ostium Serviks

4. Pemeriksaan Laboratorium

Leukosit Cenderung Meningkat.


Pemeriksaan Fisik Harus Dilakukan Secara Cermat Untuk Membantu Membedakan Diantara Beberapa Keadaan Yang Berbeda Yang Diwakili Oleh Gambaran Klinis. Tentukan Dengan Pemeriksaan Abdomen Apakah Terdapat Tanda-Tanda Peritonitis, Termasuk Difans Muskular (Infoluntary Guarding), Nyeri Langsung, Nyeri Alih, Dan Nyeri Lepas, Tanda Psoas Yang Positif, Dan Nyeri Pada Sudut Kostovertebral. 

Lakukan Pemeriksaan Pelvis Yang Cermat Dan Hati-Hati, Termasuk Pemeriksaan Bimanual Palpasi Rektal Dan Vaginal, Carilah Informasi Untuk Mendapatkan Lokasi Yang Tepat Dan Sifat Proses Penyakit, Catatlah Adanya Rasa Sakit Pada Palpasi Juga Dengan Menggerakkam Serviks Ke Satu Sisi Atau Sisi Lainnya. Tentukan Adanya Massa Atau Penebalan Adneksa. Jika Ditemukan Massa Dan Konfirmasikan Melalui Pemeriksaan Ultrasonografi, Pasien Harus Diperiksa Untuk Abses Tubo-Ovarium Dan Ditangani Dengan Tepat.

Lakukan Usaha Untuk Menunjukkan Penyebab Nyeri Pelvis Tentukan Apakah Polanya Rekuren, Progresif Dan Berhubungan Dengan Menstruasi, Misalnya, Sebagai Kemungkinan Tanda Endometriosis, Atau Akut, Intermiten Dan Disertai Dengan Nyeri Pinggang Dan Disuria, Yang Menggambarkan Pielitis, Atau Urolitiasis. Mungkin Sulit Untuk Membedakan Pielonefritis Dari Salpingitis Karena Dapat Terjadi Iritasi Uriter Jika Tuba Yang Mengalami Inflamasi Terletak (Atau Menempel) Pada Tepi Posterior Ligamentum Latum Dimana Menyilang Uriter. Carilah Penjelasan Laboratories Dengan Melakukan Sekurangnya Hitung Darah Lengkap, Hitung Diferensial, Laju Endap Darah, Dan Urinalisis. 

Ingatlah Bahwa Beberapa Proses Peradangan Noninfeksius, Seperti Nekrosis Jaringan Avaskular Yang Berhubungan Dengan Torsio Atau Infark Adneksa, Dapat Menyebabkan Efek Sistemik Yang Diketahui Dari Likositosis, Pergeseran Hitung Diferensial, Dan Peningkatan Laju Endap Darah. Ingatlah Juga Bahwa Petanda Laboratorium Untuk Infeksi Dapat Timbul Lebih Lambat Pada Kasus Salpingitis; Petanda Tersebut Dapat Timbul Beberapa Jam Setelah Gejala Klinis (Bahkan Beberapa Hari), Sehingga Memberikan Banyak Keraguan. Konsentrasi Serum C-Protein Fase Akut Seringkali Sangat Menolong Dalam Keadaan Ini. Perubahan Menstruasi, Tanda-Tanda Yang Mengarahkan Pada Kehamilan, Nyeri Bahu, Atau Tenesmus Memerlukan Pertimbangan Yang Serius Adanya Kehamilan Ektopik. Lakukan Tes Kehamilan, Lebih Disukai Pengukuran Human Chronic Gonadotropin (Hcg) Subunit-Beta, Dan Pemeriksaan Ultrasonografi Jelas Diperlukan Pada Keadaan Ini.


Ø  Kesimpulan
Salphingitis Adalah Inflamasi Pada Uterus, Tuba Fallopi, Dan Ovarium Yang Mengarah Ke Perlukaan Dengan Perlengketan Pada Jaringan Dan Organ Sekitar. Yang Disebabkan Oleh Wanita Dengan Iud Asimptomatik, Nyeri Abdominal Kuadran Bawah, Dispareunia, Perdarahan Vagina Abnormal, Dan Vaginal Discharge.

Langkah Pertama Yang Dilakukan Ialah Sediakan Analgesic, Bila Pasien Menggunaan Iud Maka Harus Dihentikan. Dengan Catata Pasien Dapat Mencegah Kehamilan Meski Tanpa Alat Kontrasepsi Minimal 7 Hari, Dan Segera Rujuk Ke Bagian Genitourinaria, Untuk Pasien Dengan Riwayat Std Agar Menjalani Skrining Dan Terapi Untuk Pasangan Seksual Pasien.

Ø  Saran
Kejadian Salpingitis Sangat Menbahayakan Bagi Wanita Karena Dapat Menyebabkan Kehamilan Ektopik. Untuk Itu Diharapkan Pada Wanita Untuk Menjga Kesehatan Terutama Organ Reproduksinya Yang Rentan Terhadap Kejadian Infeksi Dan Melakukan Pemeriksaan Secara Dini Kepada Tenaga Kesehatan Agar Apabila Terjadi Infeksi Terutama Salpingitis Dapat Segera Diatasi.
 Kini Kami Siap Mengatasi Penyakit Yang Anda Derita Yaitu Dengan Membeli Crystal X Asli PT. Natural Nusantara (NASA).

Crystal X Asli Natural Nusantara

Crystal X Asli Natural Nusantara Merupakan Produk Kesehatan Khusus Bagi Wanita, Salah Satu Produk Dari Sekiyan Banyak Produk Dari Pt. Natural Nusantara Atau Atau Lebih Populer Mempunyai Sebutan Nasa. Crystal X Asli Natural Nusantara Herbal Alami Yang Sangat Bermanfaat Dalam Membunuh Kuman Penyakit, Bakteri Merugikan, Virus, Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Miss V Dan Menghilangkan Rasa Gatal Pada Miss V. Crystal X Asli Natural Nusantara Diramu Dari Paduan Bahan Antara Zat-Zat Antiseptik Dari Daun Sirih Yang Mempuyai Peran Sangat Penting Sekali Untuk Memberikan Nutrisi Alami Pada Jaringan Epitel Di Dalam Rongga Miss V, Serta Zat Vinieil Yang Diekstrak Dari Daun Sisik Naga Yang Juga Sangat Berperan Penting Sekali Untuk Melenturkan Serta Merapatkan Miss V.

Seperti Apa Bentuk Crystal X Asli Natural Nusantara Dilihat Dari Kasat Mata ?

Bentuk Secara Fisik Dari Crystal X Asli Natural Nusantara Berbentuk Tongkat Atau Stik, Berbentuk Tongkat Karena Menyesuaikan Cara Menggunakannya Crystal X Asli Natural Nusantara, Yaitu Dimasukan Kedalam Miss V Anda Dan Mengoleskan Formula Yang Ada Pada Crystal X Asli Natural Nusantara Secara Merata Kedalam Lubang Vagina.Crystal X Asli Natural Nusantara Berwarna Hijau Kebiruan, Warna Hijau Mencerminkan Terbuat Dari Kandungan Alami Yang Akan Merawat Organ Kewanitaan. Mempunyai Ukuran Panjang Sekitar 6 Cm Dan Berdiameter 1 Cm Dengan Permukaan Yang Halus Sehingga Aman Digunakan Dan Tidak Mempuyai Resiko Yang Besar Terhadap Miss V.


Apa Saja Manfaat Dari Crystal X Asli Natural Nusantara Bagi Wanita

Dilihat Dari Segi Manfaat Crystal X Asli Natural Nusantara Selain Untuk Merawat Bagian Organ Intim Wanita, Crystal X Asli Natural Nusantara Juga Sangat Ampuh Untuk Membunuh Kuman, Jamur, Dan Bakteri Merugikan Yang Ada Pada Miss V. Selain Itu Crystal X Asli Natural Nusantara Mampu Mencegah Dan Menyembuhkan Kaputihan Yang Bertahun Tahun Tak Kunjung Sembuh Bahkan Sudah Berbagai Macam Pengobatan, Efektif Untuk Mengatasi Bau Tidak Sedap Pada Miss V, Efektif Membersihkan Kerak Dan Kotoran Di Selaput Miss V. Terdapat Manfaat Crystal X Asli Natural Nusantara Yang Dasyat Yaitu :

1. Dapat Merapatkan Vagina


Suatu Hal Yang Tidak Mungkin Kembali Menjadi Perawan Lagi, Tetapi Merapatkan Kembali Vagina Yang Longgar Dan Menjadi Keset Lagi Suatu Hal Yang Mungkin. Crystal X Asli Natural Nusantara Mampu Merapatkan Kembali Vagina Yang Sudah Longgar Dan Menjadi Keset Lagi, Gunakan Crystal X Asli Natural Nusantara Secara Teratur Dan Rasakan Kelebihannya.

2. Dapat Menambah Kepekaan Daya Rangsang Pada Wanita


Kurang Peka Daya Rangsang Akan Menurunkan Kenikmatan Dalam Hubungan Intim, Crystal X Asli Natural Nusantara Dapat Membangkitkan Kembali Dan Menambah Daya Rangsang Pada Wanita Sehingga Menambah Kenikmatan Saat Berhubungan Suami Istri. Sehingga Dapat Menambah Harmonis Keluarga Anda.

3. Dapat Mengobati Dan Mencegah Datanganya Keputihan


Tidak Sedikit Wanita Yang Mengeluh-Ngeluhkan Keputihan, Karena Rasa Gatal Yang Berlebihan, Perih Kadang Sangat Perih, Mengeluarkan Bau Tidak Sedap Membuat Tidak Percaya Diri Saat Beraktifitas. Gunakan Crystal X Asli Natural Nusantara Secara Teratur Untuk Mengobati Keputihan Dan Menjaga Merawat Daerah Kewanitaan Agar Tidak Mengalami Keputihan.

4. Dapat Membunuh Kuman Bakteri Serta Jamur Yang Merugikan


Kondisi Yang Lembab Di Sekitar Daerah Kewanitaan Membuat Berkembangbiaknya Kuman Bakteri Serta Jamur. Hati Hati Dengan Kondisi Yang Lembab Karena Kuman Bakteri Dan Jamur Merupakan Penyebab Pembawa Berbagai Macam Penyakit Salah Satunya Keputihan. Gunakan Crystal X Asli Natural Nusantara Untuk Membunuh Kuman Bakteri Dan Jamur Serta Dapat Membersihkan Daerah Kewanitaan.

5. Dapat Menghilangkan Bau Tidak Sedap Di Selaput Miss V


Bau Yang Tidak Sedap Di Selaput Miss V Pasti Ada Penyebabnya Yaitu Ada Infeksi Mikroorganisme Akibat Adanya Bakteri Jamur Virus Dan Parasit Yang Menimbulkan Bau Yang Sangat Menyengat. Keputihan Pun Terkadang Juga Mengeluarkan Bau Yang Sangat Menyengat Juga, Gunakan Crystal X Asli Natural Nusantara Secara Teratur Dan Bau Yang Tidak Sedap Akan Hilang.

6. Dapat Membersihkan Kerak Kotoran Di Selaput Miss V


Adanya Kerak Kotran Di Sekitar Miss V Ini Menandakan Kurang Pekanya Wanita Dalam Menjaga Daerah Kewanitaanya, Sehingga Timbulah Kerak Kerak Kotoran. Gunakan Crystal X Asli Natural Nusantara Untuk Membersihkan Kerak Kotoran Di Sekitar Selaput Miss V. Berikut Dibawah Ini Telah Dijelaskan Secara Terperinci Terkait Manfaat Crystal X Asli Natural Nusantara Dan Penyakit Yang Dapat Diatasi Menggunakan Produk Tersebut Yang Bisa Anda

Bagaimana Cara Menggunakan Crystal X Asli Natural Nusantara Yang Benar ?

Bila Sudah Mengetahui Manfaat Dan Khasiat Crystal X Asli Natural Nusantara Yang Di Miliki Produk Ini, Tetapi Tidak Tahu Cara Menggunakannya Maka Akan Berpengaruh Pada Hasil Yang Maksimal Dalam Penggunaannya. Para Konsumen Hendaknya Mengetahui Cara Menggunaan Crystal X Asli Natural Nusantara Yang Benar Agar Mandapatkan Hasil Yang Maksimal. Berikut Cara - Cara Menggunakan Produk Dari Pt. Nasa Ini :

1. Untuk Wanita Yang Sudah Memiliki Keluarga


Dalam Penggunaan Crytal X Bagi Wanita Yang Sudah Memiliki Keluarga Sangatlah Mudah Dalam Pengggunaannya, Hal Yang Harus Dilakukan Basahi Terlebih Dahulu Vagina Menggunakan Air Bersih, Lalu Basahi Crytal X Dengan Menggunakan Air Yang Bersih Atau Bisa Merendam Kedalam Air Bersih. Kemudian Dimasukkan Kedalam Vagina Kira-Kira Kedalaman Mencapai 4 Cm, Ingat Crystal X Asli Natural Nusantara Masih Dalam Terpegang Erat Genggaman Tangan Jangan Sampai Terlepas. Setelah Itu Putar Secara Pelan-Pelan Sebanyak 10 Kali (Kanan 5 Dan Kekiri 5), Atau Bisa Diputar Dalam Waktu Kurang Lebih 10 Detik. Kemudian Keluarkan Dan Dibersihkan Menggunakan Air Bersih. Lab Dengan Kain Yang Bersih Dan Kering. Simpan Produk Tersebut Di Ditempat Yang Kering.

2 Untuk Wanita Yang Belum Berkeluarga Atau Yang Masih Gadis ( Perawan )


Crystal X Asli Natural Nusantara Tidak Hanya Digunakan Bagi Wanita Yang Sudah Berkeluarga Saja, Tetapi Wanita Yang Masih Gadis ( Perawan ) Pun Bisa. Cara Penggunaan Crytal X Bagi Wanita Yang Masih Gadis Juga Sangatlah Mudah Yaitu Hanya Dengan Merendam Crytal X Ke Dalam Air Yang Bersih Secukupnya Kira-Kira Selama 2-3 Menit. Gunakan Air Rendaman Itu Untuk Membasuh / Mencuci Vagina. Dengan Cara Yang Mudah Seperti Itu Tidak Ada Resiko Yang Besar Bagi Wanita Yang Belum Memiliki Keluarga Atau Wanita Yang Masih Gadis. Bagi Wanita Yang Sudah Keluarga Pun Bisa Menggunakan Cara Yang Ke Dua Ini Jika Tidak Ingin Menggunakan Cara Yang Pertama.

3. Gunakan Crystal X Asli Natural Nusantara Dalam Pemakaian 1-2 Kali Sehabis Mandi (Digunakan Untuk Perawatan).

4. Untuk Pengobatan Crystal X Asli Natural Nusantara Dapat Digunakan 3 Kali Sehari Saja.

5. Bagi Yang Sudah Berkeluarga Dan Ingin Berhubungan Intim Gunakanlah Crystal X Asli Natural Nusantara 5-10 Menit Sebelum Dan Sesudah Berhubungan Intim.



Apakah Crystal X Asli Natural Nusantara Patah Masih Dapat Digunakan ?

Crystal X Asli Natural Nusantara Yang Patah Akibat Terjatuh Sangat Masih Bisa Digunakan, Bentuk Perubahan Tidak Akan Mepengengaruhi Substansi Dan Khasiat Dari Crystal X Asli Natural Nusantara Itu. Tetapi Jangan Jangan Dimasukkan Lho Ya.. Karena Ujung Yang Patah Itu Menjadi Kasar Dan Sedikit Tajam, Sangat Beresiko Tinggi Ketika Digunakan Secara Langsung Dimasukan Kedalam Vagina Yang Akan Melukai Miss V Anda.

Bagi Anda Yang Terbiasa Menggunakan Dengan Cara Memasukan Sebagian Kurang Lebih 4 Cm Crystal X Asli Natural Nusantara Pada Miss V, Mau Tidak Mau Harus Merubah Cara Penggunaannya Yaitu Seperti Pengguna Crystal X Asli Natural Nusantara Bagi Masih Gadis Atau Perawan. Rendam Cristal X Ke Dalam Air Yang Bersih Secukupnya Kira-Kira Selama 2-3 Menit. Gunakan Air Rendaman Itu Untuk Membasuh / Mencuci Vagina Sedikit Demi Sedikit. Dengan Cara Yang Mudah Seperti Itu Tidak Ada Resiko Yang Besar Bagi Wanita Yang Mempunyai Crystal X Asli Natural Nusantara Patah Akibat Jatuh.

Apa Efek Samping Setelah Memakai Crystal X Asli Natural Nusantara ?

Efek Samping Merupakan Suatu Dampak Atau Pengaruh Yang Merugikan Dan Tidak Diinginkan, Yang Timbul Sebagai Hasil Dari Suatu Pengobatan Yang Seperti Merasakan Gatal-Gatal, Ruam, Dan Lain Sebagainya Namun Bunda Dan Sista Tak Perlu Khawatir. Sebelumnya Kami Jelaskan Terlebih Dahulu Tentang Mengenai Efek Samping Crystal X Asli Natural Nusantara, Sebab Kalau Tidak Kami Jelaskan Akan Menimbulkan Konotasi Pemikiran Negatif. Crystal X Asli Natural Nusantara Sendiri Adalah Produk 100% Herbal Terbuat Dari Bahan-Bahan Mineral Alami, Sehingga Lebih Tepatnya Dapat Dikatakan "Efek Positif Penggunaan Crystal X Asli Natural Nusantara". 

Berdasarkan Pengalaman Para Pemakai Produk Ini Tidak Satupun Yang Mengeluhkan Produk Ini, Karena Crystal X Asli Natural Nusantara Sangat Aman Dan Tidak Ada Efek Samping. Dalam Penggunaan Crystal X Asli Natural Nusantara Bagi Bunda Atau Sista Akan Mengalami Reaksi Yang Ditibulkan Dari Crystal X Asli Natural Nusantara Yang Bermanfaat Bagi Bunda Dan Sista, Reaksi Tersebut Diantaranya

1. Tidak Merasakan Apa Pun, Tidak Perih Dan Tidak Gatal


Ini Menandakan Miss V Normal Tidak Terdapat Infeksi Yang Di Timbulkan Akibat Kuman, Jamur, Dan Bakteri Yang Merugikan.

2. Terasa Perih, Bahkan Ada Yang Perih Sekali


Rasa Perih Ini Berarti Miss V Mengalami Ketidak Normalan Atau Terdapat Kuman Penyakit, Bisa Juga Terjadi Iritasi Atau Peradangan Pada Miss V Akibat Rasa Gatal Yang Tak Tahan Akhirnya Digaruk Yang Menimbulkan Iritasi Pada Miss V. Rasa Perih Ini Merupakan Reaksi Crystal X Asli Natural Nusantara Untuk Mengobati Iritasi Atau Peradangan. Walaupun Terasa Perih Tetap Dikapai Secara Rutin Sehari 2 Kali Pemakaiann, Kurang Lebih 3-7 Hari Akan Normal Kembali.

3. Miss V Akan Mengeluarkan Cairan Bening


Hati-Hati Dengan Cairan Ini Karena Cairan Ini Kalau Mengenai Kulit Di Sekitar Miss V Akan Menyebabkan Rasa Gatal Sekali, Seolah Pengen Digaruk-Garuk Terus. Cairan Bening Yang Keluar Dari Miss V Ini Menandakan Bahwa Miss V Ada Kuman Bakterinya Dan Cairan Bening Tersebut Adalah Bakteri Yang Dibersihkan Oleh Crystal X Asli Natural Nusantara. Setelah Pemakaian 3-5 Hari Biasanya Rasa Gatal Akan Menghilang.

4. Keluar Gumpalan Putih Seperti Tissue Basah Berwarna Putih


Gumpalan Atau Kerak-Kerak Ini Menandakan Bahwa Terdapat Kotoran Di Miss V Yang Bertahun-Tahun Dan Akhirnya Telah Keluar, Karena Miss V Tidak Pernah Di Bersihkan. Reaksi Ini Berlangsung 1-3 Hari Pertama Pemakaian.

5. Kadang Keluar Gumpalan Darah


Kalau Ada Kista Dan Lain-Lain Dan Kadang Keluar Gumpalan Darah, Ini Baik-Baik Saja Tidak Perlu Khuatir. Tetaplah Gunakan Crystal X Asli Natural Nusantara Secara Teratur.

6. Akan Menyempit Vagina Yang Kendor


Kandungan Yang Terdapat Pada Crystal X Asli Natural Nusantara Akan Menyempitkan Vagina Yang Kendor, Tidak Hanya Itu Saja Tetapi Vagina Akan Bersih, Tidak Berbau, Dan Kencang. Efek Dari Reaksi Crystal X Asli Natural Nusantara Akan Memuaskan Anda Tentunya Juga Pasangan Anda.

Demikianlah Penjelasan Dari Kami Tentang Efek Samping Setelah Pemakaian Crystal X Asli Natural Nusantara, Tentunya Bunda Dan Sista Begitu Sangat Antusias Memahaminya. Untuk Mendapatkan Efek Yang Positif Tentu Dari Sekian Banyak Manfaat Crystal X Asli Natural Nusantara, Bunda Dan Sista Diharapkan Untuk Menggunakan Crystal X Asli Natural Nusantara Yang Asli Dari Pt. Nasa. Mengapa Harus Yang Asli? Karena Yang Palsu Tentunya Tidak Diketahui Secara Jelas Bahan-Bahan Untuk Memproduksinya Serta Tidak Diproduksi Oleh Para Ahli. Jadi Jangan Sekali-Kali Menggunakan Produk Yang Palsu Karena Sangat Berbahaya Untuk Kesehatan Anda.

Pertanyaan Selanjutnya Adalah Apakah Ada Produk Crystal X Asli Natural Nusantara Yang Palsu? Jawabannya Sangat Ada, Bahkan Banyak Sekali. Mengingat Begitu Banyak Khasiat Yang Di Miliki Crystal X Asli Natural Nusantara Sehingga Banyak Jutaan Wanita Indonesia Menggunakan, Jadi Beberapa Produsen Dengan Kepandainya Untuk Mencari Keuntungan Dengan Membuat Crystal X Asli Natural Nusantara Palsu Yang Mirip Dengan Produk Asli. Oleh Karena Itu Perlu Mengetahui Membedakan Mana Produk Yang Asli Dan Palsu. Tak Pelu Cemas, Kami Kan Beritahu Cara Membedakan Produk Yang Asli Dan Palsu Agar Bunda Dan Sista Tidak Cemas. Baca Selengkapnya Disini!

Cara Mengenali Crystal X Asli Natural Nusantara Aspal ( Asli Tapi Palsu ) Kami Berharap Bunda Dan Sista Benar-Benar Memperhatikan Ciri Crystal X Asli Natural Nusantara Yang Aspal, Agar Tidak Kena Tipu Mengingat Ini Sangat Berpangaruh Dengan Kesehatan Oragan Intim Anda. Berikut Ciri-Ciri Dari Crystal X Asli Natural Nusantara Yang Palsu :

1. Harga Lebih Murah


Agar Masyarakat Khususnya Kaum Hawa Agar Tergiur Untuk Membeli Produk Crystal X Asli Natural Nusantara Palsu Sebagai Iming-Iming Dengan Harga Yang Lebih Murah Yaitu Dibawah Rp.200.000, Apalagi Dengan Iming-Iming Mendapatkan Diskon Besar-Besaran Yang Lebih Murah. Hati-Hati Dengan Modus Penipuan Seperti Ini, Ingat Kesehatan Organ Intim Anda Dipertaruhkan Disini. Padahal Sesuai Aturan Resmi Di Pt. Nasa Telah Ditetapkan Untuk Harga Satuan Crystal X Asli Natural Nusantara Ke Konsumen Seharga Rp.200.000

2. Distributor Liar (Reseller Tipu-Tipu)


Crystal X Asli Natural Nusantara Yang Palsu Dapat Diedarkan Melalui Distributor - Distributor Liar Yang Tidak Bertanggung Jawab Untuk Mencari Keuntungan Dari Penjualan Produk Crystal X Asli Natural Nusantara Yang Palsu. Distributor Yang Liar Tidak Dapat Menunjukkan Id Card Resmi Keluaran Dari Pt. Nasa, Serta Tidak Dapat Memberikan Informasi Yang Termasuk Biodata, Alamat Rumah Dan Nomor Telepon Yang Dapat Dihubungi.

3. Pada Box Hitam Crystal X Asli Natural Nusantara Tidak Terdapat Adanya Kode Unik Dari Pt. Nasa. Kode Unik Ini Dikeluarkan Oleh Pt. Nasa Sebagai Tanda Diproduksi Asli Pt. Nasa

Lalu Bagaimana Cara Mengenali Produk Yang Benar Dan Asli Keluaran Dari Pt. Nasa ? Setelah Anda Membaca Dan Mencermati Penjelasan Diatas Tentu Anda Akan Semakin Paham Untuk Membedakan Mana Produk Asli Keluaran Pt. Nasa.  
Crystal X Asli Natural Nusantara  
Dari Berbagai Sumber Di Media Baik Darat Ataupun Media Online Banyak Sekali Distributor Yang Menawarkan Produk Ini. Tapi Perlu Anda Ketahui Bahwa Crystal X Asli Natural Nusantara Yang Beredar Di Pasaran Banyak Yang Palsu Meskipun Si Penjual Sudah Mengatakan Kalau Produknya Benar- Benar Asli.Mengapa Begitu, Karena Si Penjual Crystal X Asli Natural Nusantara Palsu Hanya Mencari Keuntungan Semata  Tanpa Memikirkan Resiko Bila Crystal X Asli Natural Nusantara Palsu Dipake Untuk Perawatan.

Untuk Itu Anda Harus Berhati- Hati. Crystal X Asli Natural Nusantara Yang Beedar Dipasaran 50  % Nya Ternyata Masih Crystal X Asli Natural Nusantara Yang Palsu. Pada Bulan Kemaren Pihak Kepolisian  Sudah Menemukan 50.000 Buah Crystal  X Yang Palsu Di Daerah Jawa Barat Yang Menyerupai Yang Asli Dan Sudah Siap Untuk Diedarkan Ke Konsumen  Dan Diperkirakan Masih Banyak Lagi Yang Belum Terungkap Keberadaan Pabrik Pemalsuanya.

Distributor Yang Menjual Crystal X Asli Natural Nusantara Palsu Biasanya Asal Usulnya Tidak Jelas. Sering Buat Fb Yang Berpindah-Pindah Nama. Dan Tidak Bisa Menunjukkan Kartu Identitas, Atau Kartu Keangngotaan Distributor Resmi Nasa (Pt Natural Nusantara).  
Distributor Yang Seperti Ini Jelas Hanya Mencari Keuntungan Semata, Dan Tidak Bisa Dimintai Pertangung Jawaban Jika Pasien Mengalami Gagal Pengobatan.Crystal X Asli Natural Nusantara Yang Palsu Biasanya Harganya Lebih Murah Dari Harga Setandar Crystal X Asli Natural Nusantara Yang Asli Yaitu Rp 200.000 Rupiah Per Bijinya.

Untuk Membedakan Bahwa Crystal X Asli Natural Nusantara Yang Di Jual Di Pasaran Dijamin Asli Ada Tip-Tip Tertentu Supaya Anda Tidak Ketipu Dengan Crystal X Asli Natural Nusantara Yang Palsu Dan Mengetahui Ciri Ciri Crystal X Asli Natural Nusantara Asli Sebagai Berikut;

  • 1 Terdapat Hologram Pelangi Bertuliskan Nasa, Dengan Keadaan Yang Menempel Pada Pembungkus.Lambang Nasa Menandakan Bahwa Crystal X Asli Natural Nusantara Itu Di Produksi Oleh Pt Nasa
  • 2 Terdapat No Urut Penerbitan Yang Menempel Di Plastik Pembukusnya.Dan Nomor Tersebut Tidak Bisa Dihilangkan Dengan Alat Apapun Kecuali Dengan Cara Merobeknya.
  • 3 Adanya Nomor Registrasi Produk Yaitu Reg.Idm000245253
  • 4 Harga Rp 200.000 Rupiah,, Karena Harga Nominal Tersebut Sudah Menjadi Standar Harga Pengecer.
  • 5 Pada Kardus Crystal X Asli Natural Nusantara Terdapat Hologram Pelangi Berwarna Emas Di Salah Satu Ujung Kemasan Kardus Pembungkus. Dimana Kalau Kita Amati Terdapat Logo Iru Dengan Garis Melengkung                 6 Sudah Memiliki Izin Dari Balai Pom, Na 18111600004
  • 7 Harus Memiliki Logo Halal Dari Mui
  • 8 Warna Crystal X Asli Natural Nusantara Berwarna Cerah Hijau Kebiruan
  • 9 Pada Pembungkus Kardus Terdapat Bercak-Bercak Warna Pelangi.
  • 10  Pembelianya Harus Di Distributor  Resmi Nasa  Jangan Di Apotek , Swalayan Atau Toko Terdekat Anda Yang Belum Menjadi Distributor Resmi Nasa. 

Ciri- Ciri Distributor Asli Pt Natural Nusantara
Ciri Ciri Distributor Asli Nasa.    Seperti Yang Sudah Saya Terangkan Di Atas, Bahwa Crystal X Asli Natural Nusantara Yang Asli Hanya Bisa Anda Dapat Di Distributor Resmi Nasa ( Natural Nusatara ).Banyak Sekali Distributor Palsu Yang Megaku Resmi, Untuk Itu Bunda . Sistaharus Lebih Jeli Cara Membedakanya. Ciri -Ciri Distributor Resmi Nasa Yaitu Mempunyai Identitas Yang Jelas, Nama Lengkap Yang Jelas, Serta Pas Foto Pribadi Yang Jelas.( Biasanya Mampang Di Depan  Kantor  Pt Nasa( Natural Nusantara) Serta Bisa Menunjukan Kartu Identitas Atau Kartu Keangotaan Pt Nasa. Adapun Ciri -Ciri Distributor Resmi Pt Nasa Sebaigai Berikut Yatu;


  • Profil Website Yang Jelas, Bilamana Anda Suka Berbelanja Online
  • Mencantumkan Alamat Yang Jelas Di Dalam Identitasnya.
  • Mencantumkan Nomor Telp Yang Jelas, Dan Bisa Dihubungi Pada Website Yang Digunakan
  • Harus Bisa Menunjukkan  Kartu Identitas , Kalau Dia Sebagai Distributor Resmi Pt Nasa
  • Distributor Tidak Akan Mengabaikan Telepon Dari Anda Yang Menjadi Calon Konsumen
  • Distributor Mencantumkan Jejaring Sosial Pada Website. Dimana Poto Profi Yang Sama Dan Lihatlah Aktifitas Fbnya.
  • Distributor Yang Menjual Crystal X Asli Natural Nusantara Yang Asli  Harus Bisa Menjelaskan Tetang Produk Yang Dijual.( Crystal X Asli Natural Nusantara )
Jika Sat Ini Anda Sedang Melakukan Transaksi Yang Memiliki Ciri -Ciri Seperti Diatas, Maka Janganlah Khawatir Ttaplah Lanjutkan Transaksinya.  Saya  Sebagai Distributor Resmi Crystal  X Asli Merekomendasikan Selalu Gunakan Crystal X Asli Natural Nusantara Yang Asli Dari Pt Nasa.

 Janga Sekali -Kali Tergiur Dengan Harga Murah,(Palsu) Yang Gak Bisa Memberikan Jaminan Produknya Secara Keseluruhan . Anda Harus Ingat, Organ Yang Akan Anda Obati Adalah Ogan Vital,  Janganlah Main -Main Dengan Produk Palsu Yang Tidk Bertangung Jawab.
Sebelum Kami Memberikan Informasi Produk Yang Benar-Benar Hebat Dan Mengejutkan Tentang Kewanitaan, Apakah Ini Masalah Yang Sering Anda Alami?
  • Keputihan Yang Gatal, Bau Dan Menimbulkan Rasa Tidak Nyaman
  • Keputihan Yang Menahun
  • Miss V Tidak Asyik Lagi, Kurang Rapet Dan Keset
  • Takut Miss V Mengalami Masalah, Terutama Penyakit Kelamin Dan Reproduksi
  • Miss V Kurang Menggairahkan Suami
  • Bagi Anda Yang Bertanya-Tanya Mengenai Apa Sebenarnya Crystal X Asli Natural Nusantara Sehingga Banyak Wanita Yang Menggunakannya, Crystal X Asli Natural Nusantara Merupakan Cara Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Organ Intim Anda Secara Alami. Natural Crystal X Asli Natural Nusantara Dibuat Dari Bahan Herbal Dan Bahan Organik Yang Mengandung Antiseptik, Sulfur Dna Juga Minyak Vinieill. Bahan Alami Yang Terdapat Pada Kristal X Ini Akan Membantu Anda Untuk Mengatasi Iritasi Pada Selaput Miss V, Membantu Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Miss V, Membantu Proses Perawatan Serta Mengatasi Keputihan Dengan Aman Dan Juga Menambah Keharmonisan Rumah Tangga Anda.

  • Apabila Anda Selalu Mengalami Keluhan Tidak Bisa Memuaskan Pasangan, Anda Bisa Mencoba Cristal X Ini. Ada Cukup Banyak Keunggulan Dari Obat Khusus Wanita Ini, Yang Bisa Anda Dapatkan Secara Mudah Dan Terjangkau

Manfaat Natural Crystal-X :
  • Perawatan Sehari-Hari Untuk Organ Intim Wanita Yang Sudah Menikah Maupun Yang Belum Menikah
  • Membantu Proses Perawatan Keputihan
  • Mengatasi Keputihan Dengan Cepat, Mudah Dan Aman
  • Menghilangkan Iritasi Pada Selaput Miss V
  • Membantu Proses Pencegahan Kanker Serviks
  • Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Miss V
  • Melenturkan Kembali Miss V Terutama Bagi Anda Yang Sudah Pernah Melahirkan
  • Membuat Daya Rangsang Anda Semakin Baik
  • Membersihkan Kotoran Akibat Sperma, Timbunan Sekresi, Darah Bulanan Yang Tidak Dapat Keluar Dengan Baik
  • Membersihkan Saluran Reproduksi Pasca Melahirkan
  • Menjadikan Anda Serasa Rapat Kembali
Crystal X Asli Natural Nusantara Adalah Salah Satu Cara Terbaik Untuk Membuat Anda Serasa Kembali Perawan. Anda Bisa Membuktikan Sendiri Bagaimana Crystal X Asli Natural Nusantara Benar-Benar Membuat Miss V Anda Menjadi Lebih Rapat, Harum Dan Juga Kesat Seperti Perawan. Dengan Menggunakan Alat Ini Maka Anda Bisa Mendapatkan Sensasi Perawan Kembali Tanpa Harus Operasi Ataupun Menggunakan Obat-Obatan Perapat Miss V.

Keunggulan Crystal-X Di Bandingkan Lainnya :
  • Harganya Terjangkau
  • Aman Digunakan Untuk Wanita Yang Belum Melahirkan Dan Juga Wanita Yang Sering Melahirkan
  • Terbuat Dari Bahan Alami Sehingga Tidak Menimbulkan Iritasi Dan Masalah Lainnya
  • Mudah Dibawa Kemana-Mana, Cristal X Memiliki Ukuran Panjang 6 Cm Dan Diameter 1,5 Cm
  • Permukaan Crystal X Asli Natural Nusantara Sangat Halus Sehingga Aman Dan Nyaman Saat Digunakan
  • Mudah Didapatkan
  • Kristal X Sebagai Solusi Untuk Membuat Wanita Perawan Kembali Tanpa Operasi Dan Obat – Obatan
Manfaat & Kegunaan Crystal X Asli Natural Nusantara
Sisi Kesehatan
  1. Untuk Perawatan Vagina Sehari-Hari Bagi Yang Bermasalah Maupun Yang Merasa Normal-Normal Saja.
  2. Mencegah Dan Menyembuhkan Keputihan.
  3. Membunuh Parasit, Jamur, Dan Bakteri Merugikan.
  4. Meneyembuhkan Iritasi Di Selaput Vagina.
  5. Mencegah Kanker Alat Reproduksi Wanita.
Sisi Keharmonisan
  1. Mengaktifkan Dan Melenturkan Kembali Vagina Bagi Mereka Yang Pernah Melahirkan Secara Normal Atau Terutama Yang Melahirkan Normal Lebih Dari 1 Kali.
  2. Semakin Sering Melahirkan, Maka Secara Umum Vagina Cenderung Menjadi Lebih Lebar.
  3. Menghilangkan Bau Tidak Sedap Di Vagina Dan Menyegarkan Aroma Vagina.
  4. Menambah Kepekaan Terhadapa Daya Rangsang Saat Penetrasi.
  5. Membersihkan Kerak Dana Kotoran Di Selaput Vagina Akibat Sperma, Darah Bulanan Yang Tidak Keluar Sempurna, Timbunan Sekresi Berlebihan Vagina Yang Menempel Di Dinding Vagina.
  6. Membantu Proses Pembersihan Saluran Reproduksi Luar Pasca Partus/Melahirkan.
  7. Mengurangi Sekresi Berlebihan Di Vagina Dan Memberi Sensasi Virgin Atau "Seperti Masih Perawan" Terutama Saat Berhubungan Intim. Membantu Meningkatkan Kualitas Hubungan Intim Pasutri.

Cara Pakai Crystal X Asli Natural Nusantara
  1. Untuk Yang Sudah Menikah, Basahi Crystal X Asli Natural Nusantara Dengan Air, Kemudian Masukan Ke Miss V Sedalam 4cm Dan Putar Selama 10 Putaran (10 Detik). Keluarkan Dan Bersihkan Dengan Air, Kemudian Di Lap Dengan Kain Kering & Simpan Kembali Di Tempat Kering Dan Tertutup Baik.
  2. Untuk Yang Belum Menikah, Rendam Crystal X Asli Natural Nusantara Dalam Air Selama 1-2 Menit. Gunakan Air Rendaman Untuk Mencuci Miss V Secara Terartur.
  3. Dipakai 2x Sehari Sehabis Mandi Pagi Dan Sore.
Crystal X Asli Natural Nusantara Diramu Dari Tumbuhan Dan Bahan Organik Yang Mengandung Sulfur, Antiseptik, Minyak Vinieill. Bahan-Bahan Tersebut Dipadatkan/Dikristalkan.

Crystal X Asli Natural Nusantara Di Buat Dari Mineral Alam Yang Berfungsi Membantu Membunuh Bakteri, Virus Dan Kuman Penyakit. Menghilangkan Bau Karena Dipadu Dengan Zat-Zat Anti Septik Dari Daun Sirih Yang Berfungsi Untuk Menyembuhkan Infeksi Dan Iritasi, Rumput Laut Untuk Memberikan Nutrisi Pada Jaringan Epitel Pada Rongga Miss V, Dan Zat Viniel Dari Daun Sisik Naga Yang Akan Melenturkan Dan Merapatkan Miss V.

Keunggulan Crystal X Asli Natural Nusantara
  • Berbeda Dengan Produk Lain, Crystal X Asli Natural Nusantara Telah Mendapatkan Izin Edar Dari Bpom Dengan Nomor Registrasi Pom (Reg. Idm000245253 – Pom Na 18111600004), Artinya Crystal X Asli Natural Nusantara Sangat Aman Digunakan.
  • Crystal X Asli Natural Nusantara Ini Sengaja Dibuat Dari Ramuan Asli Tradisional Yang Bersifat Herbal, Sehingga Crystal X Asli Natural Nusantara Dapat Digunakan Setiap Hari Secara Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping Negatif Pada Penggunanya.
  • Produk Crystal X Asli Natural Nusantara Ini Telah Digunakan Oleh Ratusan Ribu Wanita Di Indonesia. Dari Data Statistik Menunjukan Lebih Dari 12.000 Pcs/Bulan Crystal X Asli Natural Nusantara Yang Dipasarkan Oleh Pt. Natural Nusantara Dari Tahun 2008-Sekarang, Artinya Produk Ini Benar Benar Berkualitas.
  • Proses Pemasaran Crystal X Asli Natural Nusantara Diawasi Secara Intensiv Oleh Pihak Perusahaan, Berbagai Macam Terobosan Dilakukan Untuk Memberikan Pembeda Dari Produk Mirip Yang Ada Dipasaran, Selalu Dapatkan Crystal X Asli Natural Nusantara Dari Stockist Resmi Nya.
Manfaat Utama Crystal X Asli Natural Nusantara
  • Berfungsi Sebagai Herbal Antiseptic Yang Mampu Membunuh Bakteri Merugikan, Jamur, Serta Menjadikan Area Kewanitaan Tidak Cocok Untuk Virus Berkembang.
  • Merangsang Otot-Otot Organ Kewanitaan, Menjadikan Lebih Lentur Dan Mengembalikan Elastisitas Organ Kewanitaan Sehingga Rapet Kembali Seperti Ketika Gadis ( Note : Bukan Kembali Perawan ).
  • Mengatasi Keluhan Bau Tidak Sedap Pada Organ Kewanitaan Anda, Menjadikan Rasa Percaya Diri Bertambah Dihadapan Suami.
  • Sangat Efektif Untuk Mencegah Dan Mengobati Keputihan Menahun Sekalipun, Ribuan Testimoni Membuktikan Manfaat Crystal X Asli Natural Nusantara Untuk Keputihan Ini.
  • Pada Pemakaian Rutin Secara Terus Menerus Membersihkan Rongga Kewanitaan Dari Zat Asing Dari Luar, Serta Merontokan Kerak Dan Kotoran.
  • Mampu Mengembalikan Sensitivitas Terhadap Rangsangan, Sehingga Anda Akan Lebih Merasakan Kenikmatan Saat Berhubungan Dengan Suami.
Manfaat Ekstra Crystal X Asli Natural Nusantara
  • Mencegah Datangnya Kanker Serviks, Ramuan Crystal X Asli Natural Nusantara Membuat Area Kewanitaan Anda Menjadi Steril Dan Membuat Virus Tidak Mampu Berkembang Di Dalam Nya.
  • Menyembuhkan Iritasi Area Kewanitaan, Mengatasi Iritasi Akibat Infeksi Dan Jerawat Yang Sering Terjadi Akibat Penggunaan Pakaian Yang Terlalu Ketat
  • Untuk Iritasi Selangkangan, Bagi Anda Yang Over Weight Sering Kali Di Area Selangkangan Terjadi Iritasi Muncul Bintik-Bintik Kecil Berisi Air, Atasi Dengan Crystal X Asli Natural Nusantara.
  • Untuk Ambien, Mengatasi Ambein Akut Dengan Menggunakan Produk Ini Telah Teruji Khasiatnya, Ambein Hilang Dan Tidak Kambuh-Kambuh Lagi.
  • Membantu Proses Kehamilan, Rongga Kewanitaan Yang Kotor Dan Berkerak Akan Menyebabkan Seperma Susah Untuk Melakukan Perjalanan Suci Menuju Sel Telur, Dengan Crystal X Asli Natural Nusantara Rongga Kewanitaan Akan Bersih Dan Bisa Membantu Lancarnya Proses Pembuahan.
Cara Pemakaian (Untuk Yang Sudah Menikah) :

Basahi Crystal X Asli Natural Nusantara Dengan Air Bersih, Masukan Ke Dalam Kewanitaan Sepanjang 4 Cm Saja, Sisanya Buat Pegangan ( Jangan Dilepas ), Putar Ke Kanan Dan Ke Kiri Selama Kurang Lebiih 10 Detik Saja. Keluarkan Crystal X Asli Natural Nusantara Lalu Bilas Dengan Air Sampai Bersih, Keringkan Dan Kembalikan Ke Kotak Nya, Simpan Di Tempat Aman.

Cara Pemakaian (Untuk Yang Belum Menikah):

Siapkan Air Hangat 200cc Dalam Wadah, Masukan Crystal X Asli Natural Nusantara Ke Dalamnya Biarkan Selama 2-4 Menit, Gunakan Air Rendaman Crystal X Asli Natural Nusantara Ini Untuk Cebok, Lakukan Secara Rutin. Pada Pemakaian Untuk Remaja Memang Crystal X Asli Natural Nusantara Akan Cepat Habis Karena Direndam, Namun Demi Kesembuhan Saya Rasa Tidak Apa-Apa.

Dosis Pemakaian :

  • (Untuk Perawatan) Dapat Dipakai 1-2 Kali Sehari Sehabis Mandi.
  • Disarankan Juga Dipakai 5 Menit Sebelum Dan Sesudah Berhubungan Intim Dengan Suami.
  • Crystal X Asli Natural Nusantara Ini Lama-Lama Akan Mengecil / Habis ,Dalam Jangka Waktu 3-4 Bulan.
Perhatian!

  • Tidak Boleh Digunakan Pada Saat Menstruasi Atau Pada Masa Kehamilan
  • Khusus Untuk Yang Masih Gadis Atau Belum Menikah, Gunakan Air Rendaman Crystal X Asli Natural Nusantara Untuk Mengobati Gangguan Pada Organ Kewanitaan Seperti Keputihan.
  • Perlu Dijaga Dengan Hati-Hati Agar Tidak Terjatuh Karena Sifatnya Yang Mudah Pecah
  • Efek Positif: Keluar Kotoran Dari Dalam Miss-V, Dan Miss-V Akan Terasa Menyempit.
  • Untuk Sebagian Wanita Terkadang Saat Pemakaian Awal Akan Terasa Perih. Hal Ini Disebabkan Terjadinya Proses Penyesuaian Derajat Keasaman (Ph Balance) Pada Miss V. Jika Anda Mengalami Hal Tersebut, Anda Tidak Perlu Takut, Teruskan Saja Karena Crystal X Asli Natural Nusantara Aman.
  • 1 – 2 Hari Setelah Pemakaian Biasanya Akan Keluar Cairan Dari Miss V. Hal Ini Menandakan Bahwa Telah Mulai Proses Pembersihan Pada Vagina. Sebaiknya Untuk Mereka Yang Sering Beraktivitas Di Luar Rumah Bisa Menggunakan Dahulu Pembalut Yang Tipis, Agar Tidak Menggangu Kalau Keluar Cairan.
Catatan :
Kami Hanya Menjual Crystal X Asli Pt. Natural Nusantara. Waspada Jika Anda Menjumapi Crystal Xyang Harga Nya Murah Dan Dibawah Harga Stantard Harga Jual Yang Sudah Ditetapkan Oleh Pt. Natural Nusantara. Harga Natural Crystal X Resmi Adalah Rp.200.000,00. Bagi Anda Yang Sudah Memesan Crystal X Dan Sudah Melakukan Pembayaran, Segera Kirim Identitas Untuk Pengiriman Berupa :
Nama Penerima, Alamat Lengkap Beserta Kode Pos Nya, No Hp Untuk Kontak Pengiriman.
Cara Order Cepat Via Sms
1.      Sebutkan Nama Lengkap
2.      Sebutkan Alamat Pengiriman Lengkap (Kalau Bisa Dengan Kode Pos)
3.      Sebutkan Berapa Pcs Crystal-X
4.      Sebutkan Bank Yang Akan Anda Gunakan Untuk Transfer (Bca, Mandiri, Bni Atau Bri)
Kirim Ke No Hp
: 0856 0000 1071/0823 2892 3332
Harga Resmi Crystal X Asli Rp. 200.000/Pcs
Previous
Next Post »
Thanks for your comment