Crystal X Atasi Keputihan, Kanker serviks dan Program Hamil

Apa itu Crytal X


Crystal-X adalah obat herbal 100% alami, dikhususkan untuk  perawatan dan pengobatan semua masalah kewanitaan. Selama 4 tahun terakhir crystal-x efektif terbukti menyembuhkan ratusan ribu penggunanya, dari mulai penyakit keputihan yang ringan, parah, miss v berlendir, miss V kurang rapat, kena kanker, kista, miss v berbau, nyeri saat haid, haid kurang lancar, miss v gatal, lama nikah belum punya momongan.

Crystal X

Bagaimana Bentuk Crystal X


Crystal x berbentuk  padat kristal, sperti batu tapi permukaannya lembut, seperti sabun tapi tidak berbusa, Panjang = 6 cm dengan Diameter = 1 cm, Praktis, kecil & mudah di simpan & dipakai kapan saja dimana saja, dengan permukaan yang halus sehingga sangat nyaman dan aman sekali untuk digunakan.

Bagaimana Cara Menggunakan Crystal X

Crystal x digunakan  bukan diminum atau dimakan, tetapi dioleskan dan dimasukkan ke dalam miss v bagi yang sudah menikah, atau bagi yang belum menikah atau masih perawan cukup  menggunakan air bekas rendaman crystal X untuk membasuh miss v
Komposisi Crystal X

Berikut ini adalah bahan-bahan yang terkandung dalam Crystal X

1. Mineral alam dan daun sirih yang memiliki fungsi antiseptik, Membunuh kuman, jamur, dan bakteri yang menyebabkan Keputihan, mengeluarkan kotoran yang menempel pada dinding Vagina, mencegah berkembangnya virus, kanker, menghilangkan Bau tidak sedap serta menetralkan ph.

2. Ekstrak rumput laut untuk memberikan nutrisi pada lapisan kulit Epitel sehingga vagina menjadi lembut dan lebih peka.

3.  Zat vinieil dari daun sisik naga yang berfungsi untuk Melenturkan dan merapatkan vagina.

Manfaat Lengkap Crystal X

Manfaat Crystal X

 

• Merapatkan/ menyempitkan lagi miss v, kuat “menggigit”.
• Menghilangkan nyeri waktu hubungan intim
• Miss v bersih, bebas lendir, baunya segar alamiah
• Miss v elastis, lentur, meningkatkan daya rangsang sehingga mempermudah orgasme
• Mempercepat mendapatkan keturunan
• Melancarkan dan membuat siklus haid teratur
• Membantu mengurangi dan menghilangkan nyeri haid, sakit dibawah perut dan pinggang
• Menghilangkan kerak / kotoran- kotoran yang telah lama mengendap di miss V  secara tuntas 100%
•Mencegah dan menyembuhkan keputihan / kekuningan bahkan yang sudah parah untuk semua umur
  baik yang sudah menikah atau belum
• Menyembuhkan iritasi/ rasa perih di selaput Miss V
• Mempertahankan ph alami sehingga dapat menyuburkan bakteri baik dan mencegah tumbuhnya
  pathogen
• Membunuh kuman, jamur dan bakteri yang merugikan tubuh, terutama merugikan miss v
• Mencegah dan mengatasi kista, myom, kanker. Dll.
• Sangat baik digunakan ibu setelah melahirkan, setelah nifas, akan mengembalikan miss v seperti
   sedia kala, suami akan merasakan sensasi istrinya “seperti perawan kembali”
• Mengobati infeksi saluran kencing, infeksi rahim
• Mengobati ambeien
• Mengobati kutil di organ vital, baik untuk wanita ataupun laki-laki Mencegah dan Mengobati
  berbagai keluhan penyakit kewanitaan yang lainnya

Apakah Crystal X halal

Crystal X

        Crystal x halal untuk dipakai. Hal ini terbukti crytal x sudah mendapatkan  sertifikat MUI dan BPOM .Harga resmi dari perusahaan sangat murah, jika dibandingkan dengan biaya berobat ke dokter berkali-kali, dan belum tentu sembuh, apalagi menggunakan obat-obatan kimia yang banyak efek sampingnya. Harga Crystal X asli ini  sudah termasuk ongkos kirim ke seluruh wilayah indonesia. Khasiatnya  sudah dibuktikan ribuan pelanggan memang 99% sangat efektif untuk mengobati segala macam keluhan kewanitaan separah apapun dalam 3 tahun ini sejak produk dijual dipasaran.
Crystal X Murah karena bisa dipakai hingga 4-6 bulan, itupun kalau digunakan untuk terapi penyembuhan masalah kewanitaan. Biasanya semakin lama ukurannya jadi semakin mengecil, jadi kurang nyaman dipakai kalo semakin kecil. Jadi dalam sehari cukup dipakai 2 kali sehabis mandi. Kalo dihitung-hitung sekali pakai crystal X cukup menganggarkan seribu rupiah saja. Apalagi kalau hanya untuk perawatan ketika miss v sudah bersih dari kotoran-kotoran dan kerak, maka pemakaian cukup 2 -3 kali dalam seminggu, dan crystal X anda akan lebih awet bahkan bisa sampe 6 bulan.

Bagaimana  EFEK SAMPING  Pemakaian Crystal X

efek Samping Crystal X

Karena murni 100% herbal alami, maka crystal x tidak ada efek sampingnya, jika ada maka itu adalah EFEK POSITIF dari crystal x, reaksi yang muncul bisa seperti berikut ini :
  • Jika tidak ada reaksi apapun, berarti miss v anda sehat, tetap gunakan crystal x secara teratur 2 sampai 3x seminggu untuk perawatan kebersihan miss v.
  • Jika awal pemakaian terasa perih, pertanda miss V sedang terkena infeksi,
  • Lanjutkan pemakaian karena crystal x mempunyai kandungan antibiotik alami yang bermanfaat untuk mengobati infeksi miss v.
  • Setelah pemakaian 1-7 hari, biasanya akan keluar kotoran dari miss v bisa berupa cairan putih, cairan bening, seperti serpihan tisu basah, dll.
  • Yang terkadang disertai rasa gatal, hal ini merupakan proses pembersihan miss V dari bakteri dan jamur merugikan penyebab keputihan. Ini bukti bahwa ternyata rongga miss v itu kotor dan perlu dibersihkan.
  •  Pakai terus, maka gatal akan hilang dalam waktu dekat. Ibarat luka yang akan sembuh, biasanya disertai rasa gatal. Crystal X aman dipakai jangka panjang, tidak akan memberikan efek negatif pada organ dalam.
Jika mengeluarkan darah hitam/ coklat atau seperti gumpalan daging setelah memakai crystal x, maka bisa jadi itu adalah kista yang terkikis, lanjutkan pemakaian hingga miss v bersih tanpa mengeluarkan apapun.

Mengenal Nomor Seri Crystal X 


Crystal X Tanpa Nomor Urut ? Jangan Dulu Deh, Kenapa ? Crystal X Tanpa Nomor Urut Atau Nomor Seri Crystal X Dari Pt Natural Nusantara Adalah Crystal X Yang Palsu, Lalu Bagaimana Jika Bunda Dan Sista Sudah Terlanjur Membeli, Saran Saya Sih Jangan Dipakai Dan Segera Membeli Yang Ada Nomor Seri Atau Kode Produksi Dari Crystal X Ini.

Lalu Apakah Crystal X Tanpa Nomor Seri Ini Benar-Benar Palsu ?


Nomor Seri Atau Kode Produksi Dalam Crystal X Ini Bertujuan Untuk Melindungi Konsumen Dari Bahaya Crystal X Palsu. Kode Produksi Atau Nomor Seri Ini Adalah Unik, Atau Individual, Jadi Dalam Kemasan Crystal X Yang Satu Akan Berbeda Dengan Kemasan Crystal X Yang Lain. Contoh Nya Seperti : 1012 Nasa 01016534.

Nah Nomor Seri Ini Fungsinya Adalah Sebagai Media Kontrol Dari Perusahaan Dalam Hal Ini Pt. Natural Nusantara Untuk Membedakan Dengan Crystal X Palsu Yang Kian Hari Kian Banyak Saja Beredar Dipasaran.

Selain Itu, Fungsi Dari Nomor Kode Produksi Atau Nomor Urut Ini Adalah Sebagai Jaminan Keaslian Dari Produk Crystal X Yang Budan Dan Sista Gunakan. Karena Kode Tersebut Bisa Juga Untuk Melacak Tanggal Cetak, Kapan Di Keluarkan Oleh Pt. Natural Nusantara, Dan Bahkan Untuk Melacak Dari Stockist Mana Crystal X Ini Sumbernya.

Nah Dengan Demikian, Jika Bunda Dan Sista Tidak Melihat Adanya Nomor Kode Produksi Crystal X Ini, Maka Bisa Dipastikan Bahwa Crystal X Yang Bunda Miliki Adalah Palsu.

Crystal X Atasi Bau Tidak Sedap Pada Vagina

Apa Yang Terjadi Jika Miss.V Bunda Dan Sista Sekalian Berbau Tidak Sedap, Tentu Rasa Tidak Nyaman Yang Akan Kita Rasakan. Terkadang Bau Tidak Enak Ini Bisa Terasa Sampai Pada Orang Di Sekliling Kita, Waduh Kalau Udah Begini Sirna Deh Percaya Diri Kita.

Belum Lagi Jika Bau Tidak Sedap Ini Dirasakan Oleh Suami Kita, Bisa Jadi Suami Kita Akan Menjauhi Kita Untuk Alasan Ini. Bunda Dan Sista Sekalian, Bau Tidak Sedap Juga Bisa Mengindikasikan Adanya Radang, Bisa Juga Karena Terlalu Banyak Bakteri, Bisa Jadi Karena Keputihan.

Sebab-Sebab Bau Pada Vagina

Baunya Vagina

 

Vagina Yang Kurang Terjaga Kebersihanya Adalah Pemicu Utama Dari Bau Pada Vagina. Namun Demikian, Apabila Bunda Dan Sista Sekalian Ingin Membersihakn Vagina, Ingatlah Untuk Tidak Menggunakan Sabun Yang Mengandung Aroma, Warna, Pewarna Dan Bahan Kimia Lainnya Yang Dapat Menyebabkan Iritasi Pada Vagina.

Memakai Celana Yang Terlalu Mepet Atau Ketat Bisa Memicu Terjadinya Keringat Berlebih Di Daerah Vagina. Yang Tentu Saja Menjadi Tempat Paling Kondusif Untuk Tumbuh Kembang Bakteri Merugikan.

Sering Kita Jumpai Benda Asing Seperti Sisa Atau Benang Dari Pembalut Yang Tertinggal Juga Bisa Menyebabkan Vagina Berbau. Jika Anda Berpikir Ada Benda Asing Dalam Vagina, Segera Kunjungi Dokter Anda Sehingga Anda Dapat Segera Membersihkannya Dengan Baik.

Penyebab Lain Dari Bau Tidak Sedap Vagina Adalah Terjadinya Infeksi. Ketika Terjadi Infeksi Maka Akan Terasa Gata-Gatal Disertai Dengan Keluarnya Cairan, Vagina Berbau Menyengat. Bau Yang Satu Ini Ciderung Amis.

Mencegah Bau Vagina

Kunci Utama Untuk Mencegah Vagina Bau Adalah Dengan Menjaga Kebersihan, Dengan Cara Membasuh Dengan Air Hangat Sebelum Tidur. Jangan Gunakan Douche. Juga Hindari Menggunakan Sabun Wangi Atau Body Wash Karena Keduanya Dapat Mengiritasi Vagina Dan Dapat Memperburuk Bau Yang Ada.

Hindari Makanan Dengan Kandungan Gula Serta Alkohol Berlebih, Karena Ini Menjadi Pemicu Meningkatkan Jumlah Jamur Pada Vagina. Minumlah Lebih Banyuak Air Biasa Dan Makan Lebih Banyak Buah Ditambah Sayuran Yang Mengandung Sifat Antioksidan Alami (Seperti Plum, Blueberry, Jeruk, Pisang, Bayam Dan Bit) Dapat Membantu Menjaga Vagina Dari Bakteri Buruk Dan Menghilangkan Bau Vagina.

Gunakan Crystal X Untuk Hilangkan Bau


Jika Sista Sekalian Sudah Menderita Bau Tidak Sedap Pada Vagina Ini, Maka Crystal X Adalah Solusinya, Crystal X Mengandung Antiseptic Alami Akan Membantu Memberantas Bau Bakteri Merugikan Pada Vagina.

Fungsi Crystal X Yang Mampu Menyeimbangkan Keasaman Pada Rongga Vagina Juga Sangat Bagus Untuk Mencegah Datangnya Bakteri Merugikan.

Selalu Pilih Dan Dapatkan Crystal X Hanya Dari Distributor Resmi Pt. Natural Nusantara. Dengan Demikian Makan Sista Dan Bunda Sekalian Terjamin Keaslian Produk Dan Manfaatnya Untuk Menghilangkan Bau Pada Vagina.Sekian Artikel Ini Saya Buat, Semoga Menjadi Pengetahuan Buat Bunda Dan Sista Sekalian.

Crystal X Asli Dengan Hologram Ganda

hologram

 

Hologram Crystal X

Hello Bunda Dan Sista Sekalian, Belum Tahu Kan Kalau Crystal X Asli Kini Hadir Dengan Hologram Ganda, Wah Wah Crystal X Dari Dulu Sampe Sekarang Sudah Banyak Inovasi Nya, Buktinya Dari Dulu Sampe Detik Ini Crystal X Banyak Melakukan Manuver Di Produk Nya, Mulau Dari Pembaruan Nomor Bpom, Berulangkali Merubah Bentuk, Kini Hadir Dengan Hologram Crystal X Yang Baru, Seperti Apa Bentuk Sih Penampakanya, Lihat Gambar Berikut :
Pada Dasarnya Hologram Ini Adalah Bersifat Tambahan, Karena Kemasan Dan Bentuk Crystal X Asli Masih Tetap Sama Dengan Edisi Sebelumnya, Kenapa Pemberian Hologram Ini Dilakukan? Ini Adalah Untuk Membuat Produk Ini Terjaga Keaslianya.

Berulang Kali Terjadi Percobaan Pemalsuan Crystal X Dari Pt. Natural Nusantara, Mulai Dari Pemalsuan Produk Dan Kemasan, Juga Pemalsuan Nama Stockist Yang Berbuntut Pada Tindak Penipuan, Dan Tahu Tidak, Penipuan Paling Serem Itu Kalau Ternyata Yang Dijual Crystal X Nya Palsu, Kebayang Tidak Sih, Itu Dampaknya Bagaimana Kalau Sampai Dipakai Bunda Dan Sista Sekalian ? Wah Bisa Gawat Dong Aset Kita Yang Satu Itu, Bener Ndak Sih ?

Himbauan Dari Pt. Natural Nusantara

    Selalu Dapatkan Crystal X Dari Distributor Resmi, Ingat Distributor Resmi Itu Punya Nomor Izin / Nomor Distributor.
Jangan Tergiur Dengan Penawaran Harga Murah. Biasanya Modus Crystal X Palsu Adalah Menawarkan Crystal X Murah Dengan Mengaku "Ambil Dari Perusahaan Langsung".
Pt.Natural Nusantara Tidak Pernah Memberikan Bonus-Bonus Seperti "Beli 10 Gratis 1", Serta Bonus Bonus Lainya. Bonus Yang Ditawarkan Adalah Dengan Cara Mendaftar Menjadi Member.

Jika Bunda Dan Sista Sudah Memperhatikan Tiga Hal Diatas, Maka Insya Alloh Produk Yang Kita Paki Adalah Produk Resmi Dan Terjami Keaslianya, Akibat Dari Pemakaian Ada Yang Bertanggung Jawab.

Demikian Juga Sebaliknya, Jika Ketiga Hal Diatas Tidak Diperhatikan Maka Penjaminan Terhadap Keaslian Serta Pertanggung Jawaban Akibat Pemakaian Tidak Ada Yang Berani Bertanggung Jawab. Hindari Crystal X Palsu Maka Anda Aman Dari Berbagai Masalah.

Menjadi Palaku Bisnis Yang Bijaksana Adalah Anugerah, Mari Kita Berbisnis Dengan Hati Untuk Mendapatkan Keuntungan Dunia Dan Akhirat.

Manfaat dan khasiat serta bahaya crystal X 

Manfaat Crystal X


Manfaat dan khasiat serta bahaya crystal x apabila digunakan jangka panjang apa saja? Selain dapat mengobati keputihan dan merapatkan vagina manfaat utuk organ kewanitaan anda apa saja? Namun sebelumnya selamat bertemu kembali bunda dan sista, setelah beraktivitas seharian, pada kesempatan kali ini.

Saya akan membahas manfaat dan bahaya crystal x melanjutkan pembahasan sebelumnya mengenai crystal x nasa barangkali ada beberapa pembahasan yang sebelumnya terlewatkan dari perhatian dan prioritas utama mengenai manfaat yang terkandung dalam produk crystal x tersebut, nah, berikut dibawah ini akan dijelaskan mengenai manfaat serta bahayanya menggunakan crystal x yang bukan merupakan produk asli dari pt natural nusantara. Yuk...ikuti kelanjutanya,,,,

Bunda dan sista, sejenak ketika kita mendengar kata crystal x, bayangan kita akan tertuju pada “masalah keputihan”, mengapa demikian? Hal ini dikarenakan berdasarkan hampir dari semua pengguna crystal x, mereka mengatakan menggunakan produk ini karena mengalami masalah keputihan abnormal, dan berdasarkan testimoni pengguna, produk ini memang terbukti mampu mengatasi masalah keputihan hingga tuntas, sehingga bukan hal yang aneh jika masyarakat berasumsi bahwa crystal x adalah obat atau dapat membantu mengatasi keputihan.


Manfaat dan khasiat serta bahaya crystal X

Apa bahayanya menggunakan crystal x ? Selain tidak ada jaminan dari perusahaan terkait bahaya pemakaian crystal x yang bukan original atau asli dapat menimbulkan efek samping yang negatif. Coba anda renungkan sejenak mendapatkan harga yang murah namun bukan produk yang asli sama artinya anda tidak menyayangi organ kewanitaan anda, maka sayangi organ berharga milik anda dengan berkontribusi menggunakan produk aslinya dan dapatkan manfaat serta khasiat crystal x dengan dengan jaminan keamanan 100% tanpa berfikir akan bahayanya.

Adapun beberapa penyebab komplikasi seperti keputihan tak kunjung sembuh dan malah berdampak seperti timbul rasa gatal belum lagi pada saat buang air kecil terasa perih salah satunya disebabkan adanya indikasi penggunaan crystal x yang non-original yang tidak anda dapatkan semestinya dengan harga yang standar.

Dalam hal tersebut, saya sering mendapat pertanyaan yang mirip-mirip yang telah disebutkan diatas. Saran dari saya, jangan sesekali tergiur iming-iming harga murah sebab organ kewanitaan anda lebih berharga dari apapapun yang anda miliki, dengan berkontribusi menggunakan produk yang asli selain turut serta mendukung program pemerintah dalam rangka pencegahan penyakit berbayahaya paling ditakuti oleh wanita yaitu kanker serviks.

anda juga turut berperan akif memberantas serta mengurangi jumlah pemalsu atau pengedar produk non original nasa yang umumnya diedarkan oleh reseller ilegal yang biasa disebut "modus penipuan distributor crystal x" yang kini mulai gencar banyak beredar seperti di sosial media, olshop ataupun media internet yang sering anda temui dan mengatakan reseller resmi namun tidak dapat menunjukan identitas atau kartu member resmi pt natural nusantara. Nah, agar terhindar dari penipuan hindari transaksi yang menurut anda mencurigakan.

Kenapa perlu saya tekankan? Sebab perusahaan menjamin kepada pengguna yang membeli crystal x original pada distributor yang telah terdaftar resmi di pt natural nusantara. Pengguna diberikan hak untuk komplain akan produk yang dikeluarkan nasa dalam bentuk apapun dilayani dengan syarat bisa menunjukan kode id pada kemasan luar crystal x dan tentunya komplain akan disampaikan langsung oleh reseller resmi dimana anda membeli crystal x. Nah begitulah kurang lebihnya akan bahaya dan resiko menggunakan crystal x yang bukan original dari pt nasa yogyakarta. Selanjutnya dibawah ini akan dijelaskan mengenai manfaat crystal x untuk organ kewanitaan anda berikut ulasanya..

Manfaat crystal x untuk organ kewanitaan anda

Crystal x selain dapat mengobati keputihan, serta bau tak sedap pada miss v juga bermanfaat untuk mengobati kista pada stadium tertentu, kista itu sendiri terjadi akibat keputihan yang dibiarkan dan umumnya berakibat bau tak sedap pada vagina. Nah, dengan adanya manfaat crystal x tersebut dapat dipergunakan untuk mencegah terjadinya penyakit berbahaya seperti kista, miom dan yang paling berbahaya adalah kanker mulut rahim atau sering disebut kanker serviks. Apakah hanya itu saja manfaat crystal x? Tentu tidak. Masih terdapat banyak manfaat yang dapat diperoleh dengan menggunakan produk ini, hanya saja memang terkadang tidak menjadi perioritas anda, karena tidak mengetahui produk ini secara lengkap. Oleh karena itu, agar dapat mendapatkan manfaat dari crystal x secara optimal, yuk simak kelanjutanya dibawah ini.

Pada dasarnya, masalah organ kewanitaan yang paling sering dialami oleh wanita adalah keputihan. Apa itu keputihan? Keputihan merupakan suatu penyakit karena keluarnya cairan dari vagina secara berlebihan. Keputihan adalah hal yang wajar dialami oleh sebagian besar wanita, namun jika sudah cenderung kepada ciri-ciri keputihan abnormal, maka hal ini penting untuk diwaspadai. Keputihan sendiri terkadang memang merupakan hal yang sulit untuk disembuhkan. Bukan berarti tidak dapat disembuhkan, namun terkadang membutuhkan waktu yang lama dan obat yang ampuh untuk mengatasinya.

 Oleh sebabnya, semua obat yang dianggap dapat mengatasinya menjadi sesuatu yang paling dicari-cari wanita. Adapun jenis obat atau herbal yang banyak ditawarkan untuk membantu mengatasi keputihan tidak semua efektif dapat mengatasinya. Selain bermanfaat produk crystal x adalah pilihan yang tepat untuk mengatasi dan menghilangkan keputihan dengan tuntas, dan berikut tips cara mengatasi dan menghilangkan keputihan memanfaatkan crystal x secara optimal.

Berikut kajian terlengkap terkait hebatnya manfaat crystal x dikaji dari jurnal ilmiah yang bisa anda baca selengkapnya disin

Ciri-ciri keputihan tidak normal

Keputihan Tidak Normal

 

Lalu bagaimana mengenali ciri-ciri keputihan tidak normal tersebut? Untuk dapat mengetahui apakah bunda dan sista mengalami keputihan normal atau tidak normal, maka anda dapat mengenalinya dari beberapa ciri-ciri keputihan yang tidak normal sebagai berikut:
  • Dari vagina anda keluar cairan keputihan yang berlebihan seperti keluarnya darah saat anda mengalami menstruasi
  • Tekstur cairan yang keluar saat keputihan tidak normal adalah kental serta berbau amis atau busuk
  • Cairan tersebut biasanya menimbulkan rasa gatal di sekitar area vagina, atau rasa panas di sekitar vagina
  • Jika sudah parah, cairan dapat berwarna hijau atau kuning

Sekilas ketika membaca ciri-ciri di atas, akan timbul rasa jijik atau ngeri bukan? Selain rasa tidak nyaman, rasa jijik atau ngeri kalau tidak segera ditangani dapat berdampak negative untuk tubuh, selain itu keputihan dapat menjadi indicator apakah bunda atau sista mempunyai penyakit yang berhubungan dengan kewanitaan atau tidak. Nah berikut adalah ciri-ciri keputihan yang menunjukkan adanya penyakit berbahaya atau tidak di tubuh bunda dan sista


Ciri-ciri penyakit yang ditunjukan melalui keputihan

Adapun ciri ciri penyakit tertentu yang ditunjukan melalui keputihan sebagai berikut :

1. Kanker serviks

Keputihan akan berwarna sangat cokelat atau kemerahan serta diikuti pendarahan sekaligus rasa sakit di rahim

2. Infeksi jamur

Keputihan yang menunjukkan adanya penyakit ini biasanya bertekstur kental, padat, berwarna kekuningan serta menimbulkan rasa nyeri saat berhubungan intima tau memberikan efek gatal dan bengkak di sekitar vagina

3. Infeksi bakteri vaginosis

Keputihan yang menunjukkan penyakit ini akan berwarna abu-abu, kuning atau putih dengan aroma yang amis, serta biasanya diikuti gatal, kemerahan dan rasa panas seperti terbakar

4. Gonorrhoea

Keputihan yang menunjukkan adanya penyaklit ini akan berwarna kekuningan atau kehitaman serta diikuti pendarahan di luar masa haid serta biasanya akan mengakibatkan rasa sakit saat buang air kecil

5. Trichomoniasis

Keputihan akan berwarna kekuningan atau kehijauan, disertai rasa gatal dan nyeri pada saat buang air kecil.

     Demikian tadi ciri-ciri adanya penyakit tertentu yang bersarang di tubuh bunda dan sista yang akan dapat ditunjukkan melalui gejala keputihan. Oleh karena itu, banyak wanita yang cemas dengan adanya kehadiran keputihan ini.

Dari adanya fenomena inilah, pt natural nusatara yogyakarta dengan bangga mempersembahkan produk crystal x yang aman serta dapat bermanfaat untuk mengatasi segala macam gejala dan jenis keputihan yang wanita alami bahkan yang sangat sulit untuk disembuhkan sekalipun, serta dapat mencegah adanya penyakit yang berhubungan dengan organ kewanitaan seperti kanker serviks, myoma (kanker mulut rahim), dan lain sebagainya.

Namun, seperti yang telah ditekankan sebelumnya bahwa manfaat dan khasiat crystal x ini tidak hanya untuk mengatasi permasalahan tersebut di atas, namun di dalam kristal kecil tersebut terkandung banyak manfaat yang mungkin bukan menjadi prioritas bunda dan sista. Apa saja itu bunda dan sista? Yuk simak lagi penjelasan di bawah ini….


Bagaimana memanfaatkan crystal x secara maksimal ?

Crystal x produksi pt natural nusantara memiliki bermacam-macam manfaat dan khasiat yang terkandung di dalamnya. Berikut merupakan rincian manfaat crystal x yang akan dijelaskan berikut dibawah ini antara lain:

  • Membunuh bakteri, kuman, jamur penyebab penyakit di area organ kewanitaan
  • Mengatasi cairan berlebih yang keluar di vagina atau lebih sering dikenal dengan keputihan, baik keputihan berbahaya atau keputihan tidak normal
  • Mengatasi bau tak sedap dan gatal-gatal di organ kewanitaan
  • Mengatasi iritasi di mukosa vagina dikarenakan lembab, atau penggunaan pembalut terlalu lama Melenturkan dan merapatkan kembali vagina
  • Menambah sensitivitas atau kepekaan vagina terhadap rangsangan seksual
  • Mencegah penyakit yang berhubungan dengan penyakit organ kewanitaan seperti myoma atau kanker serviks


   Lalu bagaimana crystal x ini dapat memiliki sedemikian banyak manfaat  serta khasiat di dalamnya? Ternyata khasiat produk crystal x didapatkan dari bahan-bahan alami yang terkandung di dalamnya. Apa saja kandungan serta manfaat crystal x tersebut? Nah penjelasanya bisa anda baca dibwah ini.

Apa Saja Kah Bahan Alami Crystal X

Pt natural nusantara mempunyai produk unggulan yaitu crystal x yang merupakan suatu produk terbuat dari bahan-bahan alami, sehingga aman digunakan. Tentunya tiap bahan yang digunakan memiliki khasiatnya masing-masing, antara lain:

1. Mineral alami
air mineral
Dapat berfungsi menetralkan ph vagina, membunuh bakteri, kuman, jamur penyebab keputihan, selain itu dapat menghilangkan kotoran di dinding vagina, menghilangkan bau tak sedap serta mencegah virus kanker
2. Ekstrak daun sirih

daun sirih
Merupakan antiseptic yang digunakan di dalam produk crystal x, berfungsi untukmerawat kesehatan vagina.
3. Rumput laut merah

rumput laut
Dapat memberikan nutrisi pada lapisan kulit epitel pada vagina sehingga dapat melembutkan vagina dan meingkatkan kepekaan vagina.
4. lidah Buaya 
lidah buaya

Telah dipercaya melenturkan dan merapatkan vagina sehingga terasa lebih rapat seperti perawan

Jadi bunda dan sista, dilihat dari khasiat masing-masing bahan yang terkandung di dalam crystal x, banyak sekali bukan manfaat crystal x untuk organ kewanitaan anda. Setelah membaca artikel di atas, ternyata dapat disimpulkan bahwa produk tersebut tidak berbahaya dan tidak hanya bermanfaat sebagai obat keputihan, namun ada begitu banyak manfaat yang lain yang dapat anda dapatkan dari produk kesehatan unggulan pt nasa tersebut.

Nah untuk bunda dan sista yang sampai detik ini masih belum percaya akan khasiat dan manfaat crystal x yuk segera buktikan!! Dan gunakan hanya yang asli dari pt nasa agar khasiat serta keamananya lebih terjamin. Sebagai distributor resmi pt natural nusantara, kami tidak henti-hentinya mengingatkan kepada anda untuk selalu membeli produk asli, agar terjamin keamanan dan penggunaannya.

Berikut ini jangan lewatkan bukti nyata penyakit kista yang keluar berkat kandungan didalam cristal x yang bisa anda baca penjelasan lengkapnya disini

Sekian mengenai tema pembahasan kali ini terkait manfaat dan khasiat serta bahaya crystal x semoga adanya informasi tersebut dapat bermanfaat bagi bunda maupun sista yang ingin mencoba produk fenomenal dari nasa tersebut. Mengenai prosedur cara pemesanan dapat anda baca selengkapnya dibawah ini.


Crystal X Gurah V Atau Obat Keputihan 
Bunda Dan Sista Sekalian, Edukasi Atau Pengetahuan Mengenai Produk Memang Perlu Untuk Dijelaskan Secara Gamblang Agar Pengguna Lebih Mengerti Apa Saja Manfaat Dari Produk Tersebut Sebelum Membeli Dan Kemudian Menggunakannya.
Demikian Juga Dengan Produk Crystal X Ini, Bunda Dan Sista Sekalian Perlu Mengetahui Apa Saja Sebenarnya Manfaat Dari Crystal X Ini, Apakah Crystal X Untuk Gurah Vagina, Ataukah Untuk Mengobati Keputihan, Seperti Hal Nya Yang Ditanyakan Konsumen Sebagai Berikut :

Konsumen Anonim Via Blog Comment:


Tolong Dong Dijelasin, Saya Udah Memekai Kristal X Selama 1 Minggu . Kok Masih Keluar Seperti Tisue Basah, Kemudian Perut Kanan Bagian Bawah Saya Kok Nyeri, Badan Saya Pun Panas Seperti Ada Infeksi, Gimana Nih Saya Teruskan Apa Ga ? Kristal X Ini Fungsi Utamanya Untuk Mengobati Keputihan Atau Gurah Vagina ? Karena Yang Saya Butuhkan Obat Keputihan Bukan Gurah Vagina!

Jawaban Atas Pertanyaan Tersebut :


Pakai Crystal X Seminggu Masih Keluar Kotoran Seperti Tisue Basah. Bunda Dan Sista Sekalian, Keluarnya Kotoran Tersebut Adalah Efek Positif Penggunaan Crystal X, Kotoran Keluar Oleh Karena Ramuan Crystal X Yang Memang Berfungsi Untuk Merangsang Keluarnya Kotoran Tersebut. Untuk Berapa Lama Kotoran Ini Keluar,

Ini Tergantung Jumlah Kotoran Dalam Vagina. Jika Ternyata Vagina Bersih Maka Tidak Akan Keluar Kotoran Ini. Karena Ada Juga Konsumen Yang Memakai Dan Tidak Terjadi Apapun, Karena Memang Konsumen Tersebut Sehat.

Pakai Crystal X Perut Terasa Nyeri Dan Badan Panas Seperti Infeksi. Bunda Dan Sista Sekalian, Kondisi Seperti Ini Adalah Tidak Wajar Atau Abnormal, Kondisi Seperti Ini Dalah Murni Adanya Gangguan Pada Tubuh Seseorang, Jadi Bukan Karena Pemakaian Crystal X.

Jika Ini Karena Pemakaian Crystal X Maka Setiap Konsumen Yang Memakai Akan Mengalami Hal Serupa. Fakta Di Lapangan Tidak Demikian Bukan ?. Nah Jika Demikian, Maka Saran Saya Adalah Segera Periksakan Diri Anda Ke Dokter, Dan Minta Diagnosis Dokter.

Crystal X Untuk Gurah Vagina Atau Obat Keputihan ? Manfaat Utama Dari Crystal X Adalah Membersihkan Vagina Dari Bakteri Merugikan Serta Melakukan Pengurasan ( Gurah ) Pada Kotoran Yang Terkandung Di Dalamnya. Akan Sangat Sia-Sia Jika Keputihan Di Obati Tapi Tidak Mengeluarkan Kotoran, Tentunya Keputihan Akan Kambuh Lagi. Jadi Crystal X Adalah Untuk Obati Keputihan Dan Sekaligus Gurah Vagina.

Berikut Pertanyaan Dari Salah Satu Pemirsa Melalui Komentar:

    Saya Sudah Pakai Crystal X Selama 3hari. Dengan Harapan Organ Wanita Bisa Kembali Sperti Gadis Lagi. Karena Saya Adalah Ibu Dr 2 Anak. Pertama Pemakaian Tdk ªϑa̲̅ Efek Apa2. Hari Kedua Timbul Gatal Θî Bibir Vagina. Hari Ketiga Timbul Gumpalan Gumpalan Putih Seperti Kapas Dan Sά̲♏Ά̲ Sekali Tdk Berbau (Bukan Seperti Keputihan Biasa) Apa Ini Wajar? Sebelumnya Saya Tdk Pny Keluhan Seperti Ini. Saya Memutuskan Untuk Tdk Meneruskan Pemakaian Crystal X. Krn Saya Tdk Nyaman Dgn Gumpalan" Putih Ƴɑπƍ Keluar. Apa Efek" Ini Adalah Hal Yang Wajar?

Jawaban :
1. Hari Kedua Timbul Gatal Di Bibir Vagina. Rasa Gatal Ini Sebenarnya Kalau Diperhatikan Bukan Gatal Sebenarnya, Tapi Cinderung Seperti "Dicubit Kecil" Namun Sebagian Menyebutnya Gatal. Pada Pemakaian Crystal X Timbul Rasa Gatal Ini Adalah Reaksi Wajar Ketika Bakteri Merespon Antiseptic Yang Ada Dalam Crystal X, Jika Tidak Ada Bakteri Maka Seperti Ibu-Ibu Lainnya, Tidak Timbul Gatal. Maka Fungsi Crystal X Di Sini Adalah Baik Untuk Membersihkan Dan Mengobati Keputihan.

2. Pakai Crystal X Keluar Gumpalan Putih. Nah Ini Memang Yang Diharapkan, Gumpalan Putih Ini Merupakan Kotoran/Kerak Yang Menempel Pada Dinding Vagina Bagian Dalam, Mungkin Sebagian Ibu Tidak Menyadarinya Dan Terkesan Normal-Normal Saja, Namun Dengan Crystal X Semua Bisa Terkuras Keluar. Jadi Fungsi Crystal X Di Sini Adalah Sebagai Gurah Vagina

Kesimpulan :
Pemakaian Crystal X Pada Wanita Sehat Tidak Akan Menimbulkan Efek Apapun, Sekali Lagi Ini Pada Wanita Sehat. Namun Jika Setelah Pemakaian Keluar Gumpalan Putih Dan Rasa Gatal, Maka Ada Gejala Gangguan Pada Area Keputihan Anda. Saya Sarankan Untuk Terus Memakainya.

Kenali kanker serviks stadium 1

 

Kanker serviks adalah kanker yang banyak menyerang wanita indonesia setalah kanker payudara. Kanker serviks atau kanker leher rahim merupakan kanker nomber dua terbanyak yang menyerang wanita dunia. Bahkan diperkirakan 52 juta wanita di indonesia berisiko kanker sedangkan 36% wanita penderita kanker adalah penderita kanker serviks.

Kanker serviks semakin bertambah penderitanya di indonesia dikarenakan kanker serviks bersifat ganas dan sulit untuk dideteksi pada gejala awal, penderita baru ditemukan ketika sudah mengalami kanker serviks stadium lanjut. Selain itu kebanyakan wanita tidak mengerti mengenai gejala dan tanda kanker serviks.

Pada artikel kali ini kami akan membantu memberikan informasi mengenai kanker serviks. Pada tahapannya kanker serviks melalui proses stadium awal, stadium lanjut dan stadium akhir. Agar mengetahui apa saja gejala dan tanda kanker serviks pada stadium awal dan melakukan pencegahan dini.

Pengertian kanker serviks

kanker serviks

 

Kanker serviks adalah penyakit yang berhubungan dengan leher rahim yaitu pada organ reproduksi wanita sebagai pintu masuk menuju rahim. Penyebab utama dari kanker rahim adalah human papilloma virus atau hpv yang menyerang leher rahim.

Kanker serviks merupakan penyakit yang membahayakan pada wanita akan tetapi tidak banyak wanita yang mengetahui mengenai tanda tanda kanker serviks . Inilah yang menyebabkan kanker serviks dikenal dengan sebutan "the silent killer" karena baru diketahui setelah memasuki stadium lanjut.

Kanker serviks yang disebabkan oleh virus hpv (human papilloma virus) merupakan peringkat teratas kematian yang disebabkan kanker. Penyebab utama dari kanker adalah virus yag disebarkan melalui hubungan intim yang berbeda beda pasangan, hubungan dengan pasangan yang terinfeksi hpv . Selain itu penyebab dari kanker serviks dapat juga akibat radiasi atau terjadinya pencemaran bahan kimia.

Selain itu faktor risiko kanker rahim diantaranya adalah infeksi virus hpv, penyakit menular seksual, melakukan hubungan intim pada usia muda, berganti-ganti pasangan seks, pemakaian kontrasepsi, penyakit yang menyimpan sistem imun, gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok dan minuman beralkohol dan juga dapat dipicu karena faktor genetik.
Stadium awal kanker serviks

Sel rahim yang terinfeksi membutuhkan beberapa tahun untuk mengalami perubahan hingga menjadi kanker serviks. Pada sel rahim yang abnormal dimana sel kanker dapat berkembang menjadi kanker disebut juga dengan cervical intra-epithelial neoplasia (cin). Pada cin yang yang disebut dengan istilah sel prekanker tidak ditangani lebih lanjut maka akan berisiko untuk berkembang menjadi kanker. Meskipun tidak semua wanita yang menderita cin akan mengalami kanker.

Pada umumnya kanker serviks mengalami perkembangan meliputi displasia ringan selama 5 tahun, displasia sedang 3 tahun, displasia berat selama 1 tahun baru menjadi kanker stadium 0. Pada tahap pra kanker wanita yang terinfeksi kanker serviks tidak menimbulkan gejala, bahkan baru ditemukan setelah masuk pada stadium lanjut dan stadium akhir. Kanker serviks atau kanker leher rahim dibagi menjadi 5 stadium berdasarkan dengan ukuran tumor, penyebaran kanker di dalam dan juga leher rahim dan penetrasi leher rahim.

Pada stadium 0 atau dikenal dengan pra kanker terjadi pertumbuhan karsinoma yang berada pada jaringan epitel leher rahim. Selanjutnya berkembang menjadi stadium 1, pada stadium 1 pertumbuhan kanker terbatas pada leher rahim .sedangkan pada stadium 1a, secara mikroskopis menginvasi jaringan dan ukuran kanker sudah masuk pada proses penyebaran awal.

 Masuklah pada stadium 1a2 dimana kedalaman invalasi lebih dari 3 mm dan kurang dari 5 mm lebar kurang dari 7mm. Sedangkan pada stadium 1b, terjadinya lesi yang berukuran besar yang terjadi pada stadium 1a. Sedangkan pada 1b mengalami ukuran tumor kurang dari 4 cm dan pada stadium 1b2 mengalami tumor kurang dari 4 cm.
Gejala kanker stadium awal

Kanker serviks adalah penyakit yang berhubungan dengan kondisi dimana wanita mengalami gangguan kesehatan pada leher rahim. Penyebab utamanya adalah hpv, meskipun demikian tidak menutup kemungkinan disebabkan oleh faktor lingkungan dan genetik.

Kanker serviks sulit ditemukan gejalanya, bahkan baru dapat diketahui ketika wanita mengalami kanker serviks stadium akhir. Inilah yang membahayakan dan menyebabkan risiko kematian. Pada stadium awal kanker serviks dapat disadari oleh penderita yaitu rasa sakit pada mulut rahim. Mekipun rasa sakit yang dialami tidak begitu sering akan tetapi semakin kanker serviks memasuki stadium lanjut maka akan terasa semakin sakit.

Selain itu kanker serviks dapat juga ditandai dengan pendarahan yang tidak normal. Pada wanita yang memiliki kanker serviks mengalami kondisi pendarahan yang tidak normal pada organ genital, pada rentan waktu satu bulan dapat terjadi pendarahan sedikit ataupun kondisi yang parah.

Wanita yang mengalami kanker serviks ditandai dengan keputihan yang abnormal. Wanita mengalami keputihan yang berbau, berwarna dan sangat berlendir. Sehingga sebaiknya anda berkonsultasi ke dokter dikhawatirkan terjadi gangguan kesehatan reproduksi atau gejala awal dari kanker serviks.

Pada wanita yang seringkali mengalami nyeri panggul yang hebat bahkan di luar menstruasi, ini merupakan kondisi abnormal. Nyeri panggul disaat saat lain sehingga berjam-jam dan timbul rasa sakit yang ringan, tajam atau sangat parah bisa menjadi salah satu gejala kanker serviks.

Begitu pula dengan pendarahan yang terjadi setelah melakukan hubungan intim, tidak sedang menstruasi atau saat pemeriksaan panggul. Hal ini dapat disebabkan karena leher rahim mengalami iritasi. Pemeriksaan harus dilakukan meskipun tidak selamanya pendarahan yang dialami wanita setelah melakukan hubungan intim menjadi pertanda kanker serviks.
Pencegahan kanker serviks

Pengobatan yang dilakukan untuk kanker serviks stadium awal memang seringkali terabaikan. Hal ini dikarenakan penderita tidak mengalami gejala yang spesifik, beberapa penderita menduga hanya keluhan biasa.

Padahal dengan melakukan tes pap smear akan membantu untuk menemukan perubahan pada sel serviks sehingga dapat diketahui risiko kanker. Pemeriksaan pap smear yang teratur akan membantu dalam menunjukan perubahan sebelum berubah menjadi kanker. Inilah yang penting dilakukan untuk mengetahui ada atau tidaknya sel kanker di dalam leher rahim. Apabila ditemukan pemeriksaan pap smear yang abnormal maka dapat membantu untuk mencegah terjadinya kanker serviks.

Selain itu pengobatan kanker serviks dilakukan sesuai dengan stadium yang dialami oleh penderita. Sedangkan untuk pengobatan keseluruhan dapat dengan bedah atau jalan operasi mengangkat rahim atau pengangkatan kedua ovarium dan tuba fallopi. Kemudian dengan jalan kemoterapi dan selanjutnya dengan terapi radiasi. Bahkan dokter menyarankan untuk menggunakan kombinasi pengobatan sehingga dapat membantu penyembuhan.

Dengan demikin stadium awal kanker serviks yang seringkali tidak memberikan gejala pada penderita dapat diketahui dengan perubahan yang mengarah pada kondisi kesehatan wanita salah satunya adalah ketika wanita mengalami pendarahan di luar menstruasi, keputihan abnormal, sakit pinggul diluar menstruasi dan mengalami sakit mulut rahim. Untuk melakukan pencegahan sebaiknya dilakukan pemeriksaan pap smear untuk mendeteksi dini sel kanker yang berada di leher rahim.
Gejala kanker serviks stadium 2

Kanker serviks atau kanker ganas yang mengancam jaringan serviks sangat membahayakan kesehatan wanita. Pasien yang mengalami kanker serviks sulit disembuhkan karena baru ditemukan ketika sel kanker sudah menyebar. Kepedulian akan kesehatan reproduksi adalah salah satu kunci utama untuk mengurangi resiko kanker serviks.

Penyebab utama dari kanker serviks adalah hpv, yaitu virus yang menetap sehingga menginfeksi serviks.meskipun pada sebagian yang terinfeksi hpv akan sembuh dengan sendirinya karena kekebalan tubuh sedangkan pada sebagiannya lagi akan menetap dan menjadi meningkatnya risiko kanker serviks.
Kanker serviks

Kanker serviks terdiri dari beberapa tipe. Tipe yang paling umum adalah squamous cell carcinoma (scc) yang merupakan 80-85% dari seluruh kanker serviks. Penyebab utamanya adalah human papilloma virus (hpv). Sedangkan beberapa tipe kanker serviks lainnya adalah adenocarcinoma, adenosquamos, small cell carcinoma, melanoma dan juga lymphoma. Beberapa jenis kanker serviks tersebut merupakan kanker serviks langka yang tidak berkaitan dengan human papilloma virus

Gejala kanker serviks pada tahap dini tidak menimbulkan gejala. Hanya saja beberapa kondisi dimana wanita mengalami perubahan seperti mengalami pendarahan, merasakan sakit punggung diluar menstruasi, kemudian sakit apabila buang air kecil ditandai dengan air seni yang keruh.

Selanjutnya dengan konstipasi dan perasaan kembung dalam keadaan perut kosong. Kemudian wanita yang terserangn infeksi hpv akan mengalami rasa nyeri pada saat melakukan hubungan intim. Tanda yang paling sering dialami adalah mengalami keputihan yang abnormal. Bahkan beberapa kondii seperti kaki mengalami bengkak dan kebocoran urin harus dicurigai sebagai tanda kanker serviks.

Pemeriksaan kesehatan yang berhubungan kanker serviks dapat dilakukan, salah satunya dengan melakukan pap smear untuk mengetahui kondisi sel serviks. Kondisi ini sekaligus dapat menjadi pencegahan dini pada kanker serviks. Apabila hasil pap smear ditemukan abnormal pemeriksaan dan pengobatan dini akan membantu mengurangi risiko terjadinya kanker serviks.

Pap smear mampu mengidentifikasi carcinoma in situ (cis) pada serviks. Hal inilah wanita direkomendasikan untuk melakukan pap smear sekurang-kurangnya setahun sekali dari awal melakukan hubungan seksual. Cin tidak tumbuh pada wanita yang sudah mengalami infeksi hpv dan juga tidak semua wanita memiliki cin kanker serviks. Hal ini dikarenakan sistem kekebalan tubuh yang mampu menyembuhkan infeksi hpv.

Kanker serviks stadium 2


Pada tahapan kanker serviks digolongkan dengan stadium dalam kanker. Hal ini dapat membantu prospek pemulihan dan jenis pengobatan yang dilakukan. Berikut ini adalah stadium kanker :
1. Stadium 1

Stadium 1 atau disebut juga dengan stadium prakanker.pada stadium prakanker dapat diobati dengan histeroktomi bahkan apabila pasien ingin memiliki anak dapat dilakukan dengan metode cone biopsy. Jarang sekali yang ditemukan pada stadium prakanker kecuali apabila wanita melakukan pemeriksaan dan pencegahan sehingga tidak dapat menyebar menjadi sel kanker yang lebih luas dan membahayakan kesehatan.
2. Stadium 2

Selanjutnya adalah kanker serviks stadium awal yaitu stadium 1 dan 2. Dimana ukuran tumor kurang dari 4 cm yang dilakukan dengan radikal histerektomo atau dengan melakukan radioterapi. Sedangkan apabila ukuran kanker sudah melebihi 4 cm maka dilakukan dengan kemoterapi dan radioterapi yang berbasis histerektomi, cisplatin atau juga yang berbasis cisplatin dan histeroktomi.
3. Stadium 3 dan 4

Merupakan stadium lanjut dimana dapat diobati dengan menggunakan kemoterapi dan radioterapi yang berbasih cisplatin. Bahkan pada stadium lanjut dokter akan mempertimbangkan dengan menggunakan kombinasi pengobatan dengan kemoterapi dan obat oral. Sedangkan pada kesembuhan yang tidak memungkinkan adalah dengan mengangkat atau menghancurkan sel kanker. Hal ini umum dilakukan apabila pengobatan yang bersifat paliatif untuk mengurangi gejala.
Pengobatan kanker serviks stadium 2

Pada stadium 1, penderita kanker serviks dapat diberikan obat melalui prosedur bedah konservatif dimana wanita yang ingin menjaga kesuburan. Sementara pada kondisi lain maka dapat dilakukan dengan mengangkat seluruh organ serviks dan juga uterus. Apabila setelah dilakukan pembedahan, direkomedasikan untuk menunggu sekurang-kurangnya rentan waktu satu tahun untuk melakukan program kehamilan. Kemungkinan yang dapat terjadi pada stadium 1 adalah penyebaran kanker pada kelenjar getah bening pada tahap akhir stadium 1. Bahkan pembedahan lebih memungkinkan melakukan pengangkatan pada kelenjar getah bening dari uterus.

Tumbuh kembali kanker pada sisa serviks sangat langka meskipun demikian apabila kanker sepenuhnya diangkat dengan trachelectomy meskipun demikian pencegahan sangat dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan lanjut dan melakukan skrining pap smear. Pada gejala kanker stadium 2 awal maka dapat diobati dengan prosedur pengangkatan seluruh uterus. Sedangkan pada stadium lanjut yaitu stadium 2b hingga stadium 4b dengan menggunakan terapi kemoradiasi.

Pengobatan yang dilakukan pada kanker serviks tingkat keselamatan 5 tahun untuk kanker serviks tahap dini yaitu 92%. Sedangkan untuk kanker serviks stadium 1 maka 80-90% sedangkan pada 50-65% pada kanker stadium 2. Pada penderita kanker serviks stadium 3 hanya terjadi 25-35. Sedangkan pada stadium 4 sebesar 15%. Itulah mengapa sangat dianjurkan untuk skrining dan deteksi dini untuk membantu proses penyembuhan penderita kanker serviks.
Kesimpulan

Dengan demikian kanker serviks merupakan jenis kanker yang sangat mengancam wanita kedua setelah kanker payudara. Penyebab utama dari kanker serviks adalah virus, perantara dari penyebaran virus dapat dari hubungan seksual yang berganti-ganti pasangan. Selain itu pada pria dapat menjadi media untuk memindahkan virus dari penderita ke wanita lainnya melalui hubungan intim.

Kanker serviks dibedakan berdasarkan pengobatan dan penyebaran yaitu stadium awal, stadium lanjut dan stadium akhir. Pada stadium awal kanker jarang sekali ditemui, sedangkan pada tadium lanjut yaitu stadium 2 dan stadium 3, umumnya wanita penderita kanker serviks mengalami beberapa keluhan. Keluhan yang dialami oleh wanita yang mengalami kanker serviks memang sulit dibedakan dengan gejala penyakit yang berhubungan dengan reproduksi.

Pemeriksaan lebih lanjut apabila ditemukan keluhan pada wanita yang berhubungan dengan alat reproduksi memang penting. Apalagi untuk kanker serviks, semakin ditemukan lebih dini maka pencegahan dapat dilakukan. Pemeriksaan dapat melalui berbagai cara, salah satunya dengan pap smear untuk mengetahui kondisi serviks. Apabila ditemukan infeksi hpv maka dapat dilakukan pemeriksaan yang lebih sering sehingga membantu dalam pengobatan.

Pada stadium 2, apabila wanita dengan kanker serviks ditemukan pada stadium 2 maka dapat dilakukan beberapa tindakan. Salah satunya dengan melakukan pembedahan, mengangkat sel kanker yang berada di serviks selanjutnya apabila berada di stadium 2b atau lebih dari masa stadium tersebut maka dapat dilakukan kemoterapi bahkan dapat pula dilakukan kombinasi pengobatan secara oral dan kemoterapi. Dukungan dari lingkungan sangat diperlukan untuk membuat wanita dengan kanker serviks mampu melewati pengobatan yang diberikan oleh ahli medis dalam membantu mengurangi penyebaran sel kanker pada serviks.

 

Kanker serviks stadium 3

Pengertian kanker serviks

kanker serviks

Penyakit ini merupakan jenis kanker ganas yang terbentuk dalam jaringan serviks. Kanker serviks adalah kanker yang muncul pada daerah leher rahim, organ genital wanita. Leher rahim itu sendiri berfungsi sebagai pintu masuk menuju rahim dan vagina. Pada usia berapapun, semua wanita bisa saja menderita penyakit kanker serviks. Akantetapi, penyakit ini cenderung mempengaruhi wanita berusia 30-40 tahun yang aktif secara seksual.

Gejala kanker serviks umumnya adalah terjadinya pendarahan pada organ genital yang terjadi setelah hubungan intim di luar masa menstruasi. Meski hal ini terjadi, bukan berarti anda mengalami kanker serviks, untuk mengetahui penyebab kondisi anda, disarankan untuk bertanya pada dokter.
Kanker serviks stadium 3

Hal ini adalah suatu permasalahan yang sangat berat diterima oleh penderita, karena penyakit kanker telah menyebar ke daerah vagina bagian bawah. Pada beberapa kasus tertentu, penyakit kanker juga telah ditemukan pada bagian kelenjar getah bening di daerah organ leher rahim dan daerah organ tubuh yang lainnya.

Kanker serviks stadium 3 pada umumnya banyak ditemukan pada perempuan yang tidak pernah melakukan pemeriksaan pap smear. Penyakit ini telah menyerang beberapa organ reproduksi yang penting dan daerah di sekitarnya tanpa menimbulkan gejala yang mudah untuk dikenali.

Ada dua katagori pada kanker serviks, yaitu:
1. Stadium 3a

Kanker serviks stadium 3a hanya menunjukkan penyebaran ke area di bagian genital wanita paling bawah. Meskipun telah menyebar ke bagian jaringan lain di sekitar vagina namun penyakit ini tidak menyebabkan penyebaran pada daerah panggul

Biasanya kanker serviks stadium 3b telah menyebar ke saluran urin. Penyebaran kanker juga bisa menjangkau di sekitar daerah kelenjar getah bening di daerah organ reproduksi maupuan organ tubuh lain. Pemeriksaan urin pada penderita kanker stadium 3b biasanya menunjukkan adanya indikasi masalah yang serius pada ginjal.
Penyebab kanker serviks

Kanker serviks dimulai ketika sel-sel yang sehat mengalami perubahan pada dna atau mutasi genetik yang mengubah sel normal menjadi sel abnormal. Sel yang normal akan mengalami pertumbuhan dan berkembang biak pada kecepatan tertentu, sedangkan pada sel kanker akan tumbuh dan berkembng biak tanpa terkendali.

Human papillomavius atau hiv sebagai penyebab utama terjadinya kanker seriks. Hiv adalah suatu kumpulan jenis virus yang menyebabkan kutil di tangan, kaki dan alat kelamin. Hal ini sangat umum ditularkan melalui hubungan intim dan dapat menjadi penyebab datangnya kanker serviks.

Selain penyebab diatas, kebiasaan sehari-hari yang kurang menjaga kebiasaan hidup sehat juga bisa menyebabkan terjangkitnya kanker serviks. Banyak contoh, misalnya kebiasaan merokok yang berlebihan,kurangnya asupan vitamin c dan vitamin e, seringnya melakukan hubungan intim dengan pria yang sering berganti-ganti pasangan (apalagi pada saat usia dini), system kekebalan tubuh yang lemah dan penggunaan pil kb dalam jangka waktu yang sangat lama.
Ciri-ciri penderitan kanker serviks

Kanker serviks adalah sebuah penyakit yang membutuhkannproses yang sangat panjang sekitar 10 atau 20 tahun yang pada mulanya dari sebuah infeksi. Oleh sebab itu penyakit kanker serviks saat tahap awal perkembangannya cukup sulit untuk di deteksi. Untuk para perempuan sangat di sarankan untuk melakukan test pap smear setidaknya 2 tahun sekali, melakukan test inspeksi visual dengan asam asetat.

Berikut adalah ciri-ciri yang bisa menjadi petunjuk terhadap perempuan apakah anda mengidap gejala kanker serviks atau tidak :

Mengalami keputihan yang tidak normal disertai pendarahan yang jumlahnya lebih dari normal.
Saat sedang melakukan hubungan intim selaku merasa sakit, terkadang diikuti pleh adanya pendarahan.
  • Mengalami rasa sakit ketika sedang buang air kencing.
  • Sering mengalami sakit atau nyilu pada daerah pinggul.
Saat anda mengalami stadium lanjut akan mengalami bengkak atau rasa sakit pada bagian paha, nafsu makan yang berkurang, ketidak stabilan pada berat badan, susah saat melakukan buang air kecil, mengalami pendarahan yang spontan.

Cara deteksi kanker serviks stadium 3

Untuk mengetahui kondisi kesehatan dengan cara mendeteksi kanker serviks stadium 3 umumnya memiliki kesamaan dengan jenis kanker stadium yang lainnya. Pemeriksaan penyakit kanker serviks yang memasuki stadium 3 dilakukan dengan metode pap smea, metode ini adalah metode yang paling awal dan menjadi salah satu rekomendasi oleh para dokter bagi orang yang memiliki gejala dan tanda seperti kanker serviks.

 Metode yang dilakukan ini untuk mengetahui pertumbuhan sel-sel di bagian leher vagina dengan cara mengambil sampel cairan yang diteliti di bawah mikroskop.meskipun demikian biasanya ahli medis biasanya akan menyarankan untuk melakukan beberapa pemeriksaan lainnya pada penderita kanker serviks yang memasuki stadium 3. Para ahli medis melakukan pemeriksaan untuk dapat mengetahui sel kanker yaitu daerah sel yang mengalami penyebaran kanker sehingga dapat membantu pasien untuk menentukan jenis pengobatan yang paling tepat.

Berikut ini adalah beberapa jenis pemeriksaan kanker serviks stadium 3.
1. Pap smear

Jenis pemeriksaan pap smear hanya dilakukan untuk mengetahui jenis pertumbuhan sel abnormal yang umum muncul pada leher rahim. Pap smear adalah salah satu tindakan yang dilakukan untuk pemeriksaan dini dan tidak dapat digunakan untuk mengukur tahap kanker serviks
2. Biopsi serviks

Sedangkan untuk biopsy serviks untuk mengetahui daerah penyebaran kanker diperlukan biopsi atau terjadinya pengambilan jaringan di bagian leher rahim. Biospi biasanya akan dilakukan secara menyeluruh untuk melihat kondisi di sekitar daerah vagina, rahim, rektum dan kandung kemih.
3. Ct scan

Pemeriksaan ct scan untuk penderita kanker serviks dilakukan dengan menggunakan perlengkapan canggih untuk dapat melihat penyebaran sel kanker di sekitar bagian panggul.
4. Pet-ct scan

Pemeriksaan selanjutnya adalah dengan menggunakan pet-ct scan dilakukan untuk mengetahui penyebaran kanker dan ukuran kanker yang telah menyebar ke organ tubuh yang terkait dengan leher rahim.
5. Tes darah

Melakukan test darah bermanfaat dalam mengetahui kondisi kesehatan penderita secara menyeluruh maka dapat juga dilakukan test darah . Beberapa hal penting yang perlu diketahui yaitu kesehatan hati dan juga ginjal yang bisa diukur dengan melihat hasil pemeriksaan test darah.
6. X-ray

Salah satu pemeriksaan x-ray dilakukan hanya untuk memantau kondisi paru-paru dan melihat kemungkinan penyebaran sel kanker di organ tersebut.

Beberapa jenis pemeriksaan tersebut hanya menjadi rekomendasi untuk mengetahui jenis penyebaran kanker serviks saja . Selain itu ahli medis akan melihat hasil tes untuk dapat menentukan jenis pengobatan yang paling efektif untuk penderita sehingga bisa membantu meringankan rasa gejala dan juga rasa sakit bagi penderita. Meskipun demikian tidak semua jenis pemeriksaan harus diikuti oleh penderita kanker serviks stadium 3.
Pengobatan kanker serviks stadium 3
  
Pengobatan kanker serviks stadium 3 merupakan sebuah upaya untuk memberikan kesempatan bagi penderita penyakit ini agar lebih baik lagi. Selain itu, tujuan lain dari pengobatan ini adalah untuk mengontrol lajunya pertumbuhan kanker, memberikan kesembuhan kepada penderita dan menghentikan penyebaran sel kanker. Pengobatan pada kanker serviks stadium 3 dapat dilakukan dengan beberapa prosedur di bawah ini :
1. Radioterapi dan kemoterapi

Salah satunya dengan menggunakan radioterapi yaitu pengobatan yang dilakukan dengan bantuan pemberian sinar x yang memiliki dosis tertentu yang sesuai prosedur. Selanjutnya sinar akan diarahkan pada beberapa titik di bagian area panggul dan rongga vagina. Sinar inilah yang akan membunuh sel kanker dan menyebar ke beberapa titik.

Terapi radioterapi dan kemoterapi dengan menggunakan cara ini akan dilakukan kepada pasien sebanyak 20 hingga 35 kali tergantung kondisi yang dialami oleh penderita. Pengobatan dengan menggunakan cara ini juga biasanya akan dilakukan bersamaan dengan metode kemoterapi. Hal ini dilakukan untuk mengurangi pertumbuhan sel sel kanker lain.

Pada prosedur pengobatan radioterapi dan kemoterapi biasanya akan menimbulkan efek yang tidak nyaman bagi penderita. Sehingga beberapa gejala ini biasanya ditunjukkan dengan sakit perut atau diare, mudah lelah, tidak memiliki nafsu makan, depresi, muntah dan mual. Semua efek samping ini akan hilang sendiri setelah masa terapi selesai.
2. Tindakan operasi

Operasi yang diperlukan untuk menangani masalah kanker serviks yang berkembang menjadi stadium 3 biasanya dilakuan dengan melihat kondisi penderita. Tindakan operasi yang paling sering disarankan oleh dokter adalah histerektomi. Tindakan ini dilakukan untuk mengangkat leher rahim dan semua bagian rahim. Terkadang jika ditemukan penyebaran kanker pad ovarium dan saluran tuba falopi, maka kedua bagian ini juga akan diangkat.

Hal paling penting yang harus didapatkan oleh penderita kanker stadium 3 yang sedang menjalani perawatan dan pengobatan adalah dukungan dari keluarga. Selama masa terapi penderita akan merasa jauh lebih sakit daripada kondisi sebelumnya dan dokter juga biasanya akan memberikan beberapa jenis obat penghilang rasa sakit
Gejala kanker serviks stadium 4

Kanker serviks didiagnosis sebagai penyakit stadium iv umumnya terdeteksi dari pemeriksaan panggul abnormal atau gejala yang dihasilkan oleh kanker pasien. Setelah evaluasi pemeriksaan kanker serviks, kanker stadium iv dikatakan ada jika kanker telah melampaui serviks ke organ-organ yang berdekatan,

seperti rektum atau kandung kemih (tahap iva), atau kanker telah menyebar ke lokasi yang jauh dalam tubuh yang mungkin termasuk tulang, paru-paru atau hati (stadium ivb). Kanker serviks didiagnosa pada tahap ini seringkali sulit untuk mengobati, dan sebagian kecil pasien yang sembuh dari penyakit.

Berbagai faktor akhirnya mempengaruhi keputusan pasien untuk menerima pengobatan kanker. Tujuan menerima pengobatan kanker mungkin untuk memperbaiki gejala melalui kontrol lokal kanker, meningkatkan kesempatan pasien untuk sembuh, atau memperpanjang kelangsungan hidup pasien. Potensi manfaat menerima pengobatan kanker harus lebih berhati-hati dan juga seimbang dengan potensi risiko menerima pengobatan kanker.

Berikut ini adalah gambaran umum dari pengobatan stadium iv kanker serviks. Akhirnya dapat mempengaruhi bagaimana prinsip-prinsip pengobatan umum ini diterapkan untuk situasi penderita kanker stadium 4.

Kebanyakan pengobatan baru yang dikembangkan dalam uji klinis. Uji klinis studi yang mengevaluasi efektivitas obat baru atau strategi pengobatan. Perkembangan pengobatan kanker yang lebih efektif mensyaratkan bahwa terapi baru dan inovatif dievaluasi dengan pasien kanker. Partisipasi dalam uji klinis mungkin menawarkan akses ke pengobatan yang lebih baik dan memajukan pengetahuan yang ada tentang pengobatan kanker ini.

Uji klinis yang tersedia untuk sebagian besar tahap kanker. Pasien yang tertarik untuk berpartisipasi dalam uji klinis harus mendiskusikan risiko dan manfaat dari uji klinis dengan dokter mereka. Untuk memastikan bahwa penderita dapat menjalani pengobatan dengan semestinya.

Pasien yang didiagnosis dengan stadium iv kanker serviks dapat dibagi menjadi dua kelompok. Pasien dengan penyakit yang terbatas secara lokal, tetapi melibatkan organ-organ yang berdekatan di panggul, seperti rektum dan kandung kemih, kondisi lokal stadium iva kanker serviks.

Pasien lain memiliki penyakit yang telah menyebar ke organ jauh, paling sering tulang, paru-paru atau hati, dan memiliki stadium metastasis ivb kanker serviks. Pengelolaan pasien dengan penyakit stadium ivb metastatik ditujukan untuk mengendalikan gejala dan rasa sakit. Setelah menjalani pengobatan untuk kanker serviks, dokter akan terus mengikuti anda untuk memeriksa untuk melihat bahwa kanker belum kembali atau tidak mengalami kemajuan.
Pengobatan kanker serviks localized tahap iva

Tahap iva kanker serviks saat terbaik dikelola oleh kombinasi terapi radiasi dan kemoterapi. Terapi radiasi adalah pengobatan dengan energi tinggi sinar-x yang memiliki kemampuan untuk membunuh sel-sel kanker. Terapi radiasi dapat diberikan oleh sebuah mesin yang bertujuan sinar-x di tubuh (radiasi sinar eksternal) atau dengan menempatkan kapsul kecil bahan radioaktif langsung dekat leher rahim (radiasi internal maupun implan). Kebanyakan pasien akan menerima kedua jenis terapi radiasi selama pengobatan mereka. Terapi radiasi sinar eksternal untuk kanker serviks diberikan pada pasien rawat jalan selama sekitar 4 sampai 6 minggu.

Selama atau segera setelah bagian sinar eksternal terapi radiasi, pasien juga dapat menjalani prosedur implan radiasi. Menempatkan radiasi dalam serviks memungkinkan dosis tinggi radiasi untuk disampaikan kepada kanker sekaligus mengurangi radiasi pada jaringan normal di sekitarnya dan organ. Selama prosedur di ruang operasi, perangkat kecil ditempatkan ke dalam leher rahim dan juga pada bagian vagina dan kemudian dilakukan dengan bahan radioaktif. Bahan radioaktif yang tersisa di tempat sementara pasien tetap di rumah sakit selama 1-3 hari. Proses ini dapat dilakukan sekali atau dua kali selama pengobatan.

Strategi pemberian kemoterapi bersamaan dengan pengobatan radiasi akan membantu karena kemoterapi dan terapi radiasi dapat bertindak bersama-sama untuk meningkatkan pembunuhan sel kanker. Kemoterapi juga dapat merusak sel-sel independen dari terapi radiasi. Beberapa studi klinis yang dilakukan pada pasien dengan kanker serviks maju lokal memanfaatkan kemoterapi dan terapi radiasi bersamaan telah menyarankan bahwa strategi ini dapat meningkatkan tingkat remisi dan memperpanjang kelangsungan hidup. Untuk definitif menentukan apakah terapi radiasi diberikan dengan kemoterapi bersamaan lebih unggul terapi radiasi saja, beberapa studi klinis yang dirancang untuk secara langsung membandingkan dua perlakuan pada pasien dengan kanker serviks stadium lanjut.

Satu uji klinis penting yang dilakukan oleh berbagai kelompok onkologi di amerika serikat telah menunjukkan bahwa terapi radiasi dikombinasikan dengan kemoterapi untuk kanker serviks stadium lanjut lebih unggul pengobatan dengan terapi radiasi saja. Bahkan pasien dengan stadium iii atau iva kanker serviks mengalami tingkat ketahanan hidup 5 tahun dari 63% dibandingkan dengan 57% untuk pasien yang diobati dengan terapi radiasi saja.

Kemungkinan kambuhnya kanker adalah 42% untuk pasien yang diobati dengan kemoterapi dan terapi radiasi dibandingkan dengan 62% bagi mereka yang diobati dengan terapi radiasi saja. Kemoterapi bersamaan dan terapi radiasi ditoleransi dengan baik kecuali untuk efek samping gastrointestinal dan hematologi kecil, yang reversibel.

Penelitian lanjutan sedang berlangsung untuk menentukan apakah obat kemoterapi tambahan atau dosis radiasi dapat meningkatkan hasil pasien dengan kanker serviks lanjut secara lokal. Setidaknya empat studi klinis telah mengkonfirmasi bahwa pengobatan kanker serviks stadium lanjut dengan kemoterapi dan terapi radiasi platinol yang berbasis bersamaan lebih unggul terapi radiasi saja.
Pengobatan kanker metastatik tahap ivb serviks

Kanker serviks yang telah menyebar ke organ jauh dan tulang sulit untuk mengobati. Secara historis, pasien dengan metastasis kanker serviks telah dianggap tidak dapat disembuhkan dan jarang bertahan lebih dari satu atau dua tahun. Beberapa pasien yang ditawarkan pengobatan dengan kemoterapi untuk tujuan memperpanjang durasi mereka bertahan hidup dan mengurangi gejala dari kanker progresif. Pasien lain dikelola dengan upaya untuk mengurangi rasa sakit atau perdarahan, termasuk terapi radiasi lokal untuk bagian yang terkena tubuh.

Tidak ada yang baik pendekatan kemoterapi tunggal yang dapat meningkatkan panjang kelangsungan hidup pada pasien dengan metastasis kanker serviks. Sayangnya, kemoterapi ini biasanya bekerja untuk hanya beberapa bulan sebelum kanker serviks mulai tumbuh lagi. Kebanyakan pasien masih menyerah pada kanker dan strategi pengobatan yang lebih baik jelas diperlukan.
Strategi untuk meningkatkan perawatan

Kemajuan yang telah dicapai dalam pengobatan kanker serviks telah dihasilkan dari pengembangan pengobatan yang lebih baik pada pasien dengan lebih stadium lanjut kanker dan partisipasi dalam uji klinis. Sementara beberapa kemajuan telah dibuat dalam pengobatan kanker serviks metastatik, mayoritas pasien masih menyerah pada kanker dan strategi pengobatan yang lebih baik jelas diperlukan. Kemajuan di masa depan dalam pengobatan kanker serviks akan hasil dari partisipasi lanjutan dalam uji klinis yang tepat. Saat ini, ada beberapa daerah eksplorasi aktif yang bertujuan untuk meningkatkan pengobatan kanker serviks.
Mendukung perawatan

Perawatan suportif mengacu pada perawatan yang dirancang untuk mencegah dan mengendalikan efek samping kanker dan pengobatannya. Efek samping tidak hanya menyebabkan ketidaknyamanan pasien, tetapi juga dapat mencegah pengiriman optimal terapi pada dosis dan jadwal yang direncanakan. Untuk mencapai hasil yang optimal dari pengobatan dan meningkatkan kualitas hidup, sangat penting bahwa efek samping akibat kanker dan pengobatannya secara tepat dikelola. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi perawatan pendukung.
Teknik radiasi

Terapi radiasi sinar eksternal dapat disampaikan lebih tepat untuk leher rahim dengan menggunakan ct scan khusus dan menargetkan komputer. Kemampuan ini dikenal sebagai terapi radiasi konformal tiga dimensi, atau 3d-crt. Penggunaan 3d-crt muncul untuk mengurangi kemungkinan cedera struktur tubuh terdekat, seperti kandung kemih atau rektum.
Terapi biologis

Terapi biologik yang terjadi secara alami atau disintesis zat yang mengarahkan, memfasilitasi atau meningkatkan pertahanan kekebalan tubuh normal. Tujuan dari terapi biologis adalah memiliki sendiri serangan pertahanan kekebalan pasien dan menghancurkan sel-sel kanker. Terapi biologis termasuk interferon, interleukin, antibodi monoklonal dan vaksin. Dalam upaya untuk meningkatkan tingkat kelangsungan hidup, ini dan agen lainnya sedang diuji sendiri atau dalam kombinasi dengan kemoterapi dalam uji klinis.
Tahap i ujian

Obat kemoterapi baru terus dikembangkan dan dievaluasi pada pasien dengan kanker berulang dalam fase i uji klinis. Tujuan dari fase i percobaan adalah untuk mengevaluasi obat baru untuk menentukan keamanan dan tolerabilitas obat dan cara terbaik untuk pemberian obat kepada pasien.
Daftar makanan sehat untuk mencegah kanker payudara

Pentingkah melakukan vaksin kanker serviks?

Sebagian besar kanker serviks disebabkan oleh infeksi human papillomavirus (hpv) yang menular seksual (hpv). Imunisasi hpv luas, bagaimanapun, dapat mengurangi dampak kanker serviks di seluruh dunia. Seperti yang dikutip dari mayo clinik , vaksin kanker serviks dibahas oleh bobbie s. Gostout, md, seorang ahli infeksi hpv dan ahli bedah ginekologi di mayo clinic, rochester, minn.

Adapun pertanyaan yang dapat menjadi gambara untuk kita semua pentingkah melakukan vaksin kanker serviks, mengingat kanker serviks merupakan jenis kanker nomber dua yang dapat mengancam wanita. Penyebaran kanker serviks dapat dikarenakan hubungan seksual yang tidak sehat, pasangan dapat menjadi salah satu penyalur virus penyebab kanker serviks, sehingga harus dilakukan pencegahan, betulkah dengan menggunakan vaksin kanker serviks?

Dibawah ini adalah penjelasan mengenai vaksin kanker serviks yang dapat menjadi pengetahuan bagi anda yang bertanya-tanya mengenai vaksin kanker serviks :
Apa itu human papilloma virus?

human papilloma virus

Human papilloma virus (hpv) adalah nama yang diberikan untuk keluarga virus. Berbagai jenis hpv yang digolongkan sebagai salah satu resiko tinggi atau berisiko rendah, tergantung pada kondisi, salah satunya virus yang dapat menyebabkan kanker serviks. Sebagai contoh, beberapa jenis hpv dapat menyebabkan kutil atau verrucas. Jenis lain yang berhubungan dengan kanker serviks.

Dalam 99% kasus, kanker serviks terjadi sebagai akibat dari riwayat infeksi dengan jenis risiko tinggi hpv. Seringkali, infeksi hpv tidak menimbulkan gejala.sehingga sulit untuk dibedakan penderita yang terinfeksi dan keadaan normal. Baru ditemui bahwa kanker serviks sudah memasuki stadium akhir, inilah yang menyebabkan kanker serviks dapat menjadi pemicu terjadinya gangguan kesehatan lainnya.

Pencegahan yang dilakukan agar tidak terserang kanker serviks adalah dengan berhubungan intim yang sehat, tidak berganti-ganti pasangan dan menjaga pola hidup sehat. Wanita perokok dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker serviks begitupula dengan wanita yang sering mengkonsumsi obat-obatan terlarang akan meningkatkan risiko kanker serviks.

Selain pencegahan yang dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus hpv penyebab kanker serviks dapat pula dengan melakukan vaksin kanker serviks yang bertujuan untuk melindungi diri dari infeksi hpv.
Untuk apakah dilakukan vaksin kanker serviks?

Berbagai jenis hpv, yang menyebar melalui kontak seksual, menyebabkan sebagian besar kasus kanker serviks. Dua vaksin kanker serviks memiliki food and drug administration (fda) persetujuan di as - gardasil, untuk anak perempuan dan anak laki-laki, dan cervarix, untuk anak perempuan saja. Kedua vaksin dapat mencegah sebagian besar kasus kanker serviks jika diberikan sebelum seorang gadis atau wanita yang terkena virus.

Selain itu, kedua dapat mencegah kanker vagina dan vulva pada wanita, dan gardasil dapat mencegah kutil kelamin dan kanker dubur pada perempuan dan laki-laki. Secara teori, vaksinasi anak laki-laki terhadap hpv juga dapat membantu melindungi anak dari virus dengan kemungkinan penurunan transmisi.
Kepada siapa vaksin kanker serviks harus itu diberikan?

Vaksin kanker serviks direkomendasikan untuk anak perempuan dan anak laki-laki usia 11 sampai 12, meskipun dapat diberikan sejak usia 9. Sangat penting untuk anak perempuan dan anak laki-laki untuk menerima vaksin sebelum mereka memiliki kontak seksual dan terpapar infeksi hpv. Setelah terinfeksi hpv, vaksin mungkin tidak efektif atau mungkin tidak bekerja sama sekali. Juga, respon terhadap vaksin yang lebih baik di usia muda daripada di usia tua.

Jika seri tiga dosis vaksin tidak selesai dengan usia 11 sampai 12, pusat pengendalian dan pencegahan penyakit (cdc) merekomendasikan bahwa anak perempuan dan perempuan sampai usia 26 dan anak laki-laki dan laki-laki sampai usia 21 menerima vaksin. Namun, pria dapat menerima vaksin hpv sampai usia 26 jika diinginkan.

Kedua vaksin diberikan sebagai rangkaian tiga suntikan dalam waktu enam bulan. Dosis kedua diberikan satu sampai dua bulan setelah dosis pertama, dan dosis ketiga diberikan enam bulan setelah dosis pertama.
Siapa yang tidak harus mendapatkan vaksin kanker serviks?

Vaksin kanker serviks tidak dianjurkan untuk wanita hamil atau orang-orang yang sedang atau sakit berat. Anda dapat mengatakan kepada dokter anda jika anda memiliki alergi parah, termasuk alergi terhadap ragi atau lateks. Juga, jika anda sudah memiliki reaksi alergi yang mengancam nyawa terhadap komponen vaksin atau dosis sebelumnya vaksin, anda tidak harus mendapatkan vaksin.
Apakah vaksin kanker serviks bermanfaat pada orang yang sudah aktif secara seksual?

Ada kemungkinan bahwa, bahkan jika anda sudah memiliki hpv, anda masih bisa mendapatkan keuntungan dari vaksin. Namun, gardasil dan cervarix tidak mengobati infeksi hpv dan hanya melindungi anda dari strain tertentu hpv yang anda belum terkena.
Apakah vaksin kanker serviks membawa risiko kesehatan atau efek samping?

Secara keseluruhan, efek biasanya ringan. Efek samping yang paling umum dari kedua vaksin hpv termasuk rasa sakit di tempat suntikan (lengan), sakit kepala dan demam ringan. Kadang-kadang pusing atau pingsan terjadi setelah injeksi. Tetap duduk selama 15 menit setelah injeksi dapat mengurangi risiko pingsan. Selain itu, cervarix mungkin juga menyebabkan mual, muntah, diare atau sakit perut. Cdc dan fda terus memantau vaksin untuk masalah yang tidak biasa atau berat.
Apakah wanita yang pernah menerima vaksin kanker serviks masih perlu memiliki tes pap?

Meskipun sudah melakukan vaksin kanker serviks akan tetapi tetap harus melakukan test pap. Vaksin kanker serviks tidak dimaksudkan untuk menggantikan tes pap. Skrining rutin untuk kanker serviks melalui pap smear secara teratur tetap merupakan bagian penting dari perawatan kesehatan preventif wanita.
Apa yang dapat anda lakukan untuk melindungi diri dari kanker serviks jika anda tidak dalam kelompok usia vaksin dianjurkan?

Infeksi dari hpv menyebar melalui kontak seksual sehingga untuk tetap melindungi diri dari hpv tidak melakukan hubungan intim berganti-ganti pasangan, tidak melakukan hubungan diluar nikah sebelum dilakukan pemeriksaan.kemungkinan pada lelaki untuk dapat menyebarkan infeksi hpv karena pernah melakukan hubungan dengan wanita penderita yang terinfeksi hpv kemudian berhubungan dengan istrinya, dapat terjadi risiko kanker serviks. Selain itu, tidak merokok. Merokok menggandakan risiko kanker serviks. Lakukan gaya hidup sehat dapat berpengaruh untuk mengurangi risiko kanker serviks.

Dengan demikian vaksin hpv hanya merupakan salah satu pencegahan yang dapat dilakukan untuk mencegah human papilloma virus (hpv) sedangkan kondisi pencegahan lainnya dapat dilakukan dengan melakukan gaya hidup yang sehat dan tidak melakukan hubungan intim pada usia dini, berganti-ganti pasangan dan mengurangi kebiasaan buruk seperti minum alkohol dan juga mengurangi kebiasaan merokok pada wanita. Ini akan mengurangi risiko terjadinya kanker serviks, selain itu pemeriksaan kesehatan yang berhubungan dengan reproduksi penting untuk dilakukan. Pap smear adalah salah satu pemeriksaan yang dapat dilakukan untuk mengetahui infeksi virus hpv

Sering keputihan tanda kanker serviks?

Kanker dapat menyerang siapa saja bahkan tidak mengenal usia. Jenis kanker juga dapat identik dengan gender, salah satunya kanker yang seringkali mengancam wanita. Kanker payudara dan kanker serviks adalah jenis kanker yang perlu diwaspadai.

Salah satu jenis kanker yang mengancam wanita akan dibahas pada artikel ini adalah kanker serviks. Kanker serviks atau dikenal dengan the silent killer yang timbul seakan tanpa memberikan gejala pada wanita. Beberapa perubahan yang terjadi pada wanita misalnya saja keputihan bisa menjadi salah satu pertanda. Meskipun demikian tidak semua keputihan dapat dikategorikan tanda kanker serviks, seperti apa keputihan yang membahayakan sebagai tanda kanker serviks
Keputihan

Keputihan sangat erat kaitannya dengan wanita. Tidak semua keputihan merupakan pertanda gangguan kesehatan alat reproduksi. Keputihan digolongkan menjadi keputihan fisiologis(normal) dan keputihan patologis (memabahayakan

Keputihan merupakan kondisi yang dialami oleh wanita yang ditandai dengan keluarnya cairan dari organ genital secara berlebihan. Keputihan dikenal pula dengan istilah leukorea atau fluor albus, kondisi normalnya cairan yang keluar jernih atau bahkan pada kondisi tertentu dapat pula kekuningan dan kental menyerupai lendir hanya saja tidak mengakibatkan gatal dan berbau.

Wanita dapat mengalami keputihan yang normal yaitu ketika memasuki masa subur, sebelum ataupun sesudah menstruasi, ketika ibu hamil. Selain itu ketika banyak melakukan aktivitas fisik sehingga mengeluarkan cairan dari organ wanita.

Penyebab keputihan disebabkan oleh jamur, bakteri dan juga virus. Jamur penyebab keputihan yaitu candida albicans yang dapat menyebabkan gatal pada sekitaran vulva. Pada kondisi keputihan yang disebabkan jamur maka keputihan berwarna putih susu, berbau, gatal dan cairan lebih kental. Bahkan pada kondisi tertentu menyebabkan kemerahan dan membahayakan apabila terjadi pada ibu hamil karena apabila tertelan oleh bayi maka akan mengalami kondisi yang sama.

Penyebab keputihan selanjutnya adalah parasit, jenis parasit trichomonas vaginalis yang ditularkan pada ketika hubungan intim, perlengkapan mandi bersama, kloset umum atau menggunakan celama dalam penderita. Kondisinya ditandai dengan keputihan yang sangat kental, berwarna kuning, berbuih dan berbau anyir. Meskipun keputihan yang disebabkan parasit tidak menimbulkan gatal akan tetapi akan mengalami nyeri apabila ditekan.

Selanjutnya adalah bakteri penyebab keputihan seperti bacterual vaginosis. Bakteri yang dapat menyebabkan rasa gatal dan juga mengganggu bahkan hingga menimbulkan buih dan berwarna keabuan. Hati hati dengan jenis keputihan yang disebabkan oleh bakteri karena akan menyebabkan pertanda terjadinya penyakit kelamin.

Selanjutnya adalah bakteri yang disebabkan oleh virus yang berhubungan dengan gejala gangguan pada alat kelamin. Bahkan muncul kutil yang sangat banyak dan cairan mengalami bau tidak sedap. Sangat mudah tertular, mengalami luka melepuh dan juga terasa panas pada wanita yang menderita.
Keputihan dan kanker serviks

Kanker serviks merupakan penyakit yang sangat menakutkan pada wanita. Bahkan kanker serviks dapat menyebabkan kematian pada wanita. Kanker serviks disebabkan oleh infeksi virus yaitu human papilloma virus (hpv) yang menyerang leher rahim. Penyebaran dari virus dapat melalui wanita yang berganti-ganti pasangan.

Kanker serviks tidak memiliki gejala sama sekali bahkan baru diketahui apabila sudah memasuki stadium lanjut dan menimbulkan keluhan pada wanita yang terinfeksi. Salah satunya adalah munculnya keputihan. Keputihan dapat menjadi salah satu tanda kanker serviks pada wanita pada awal tahapannya.

Keputihan yang dianggap sebagai hal yang biasa pada perempuan, yaitu keputihan yang berwarna bening dan tidak mengalami bau sedangkan pada penderita kanker serviks maka keputihan jumlah yang banyak, menimbulkan warna seperti kekuningan hingga keabu-abuan. Wanita yang mengalami keputihan sebagai tanda kanker serviks maka akan berbau seperti bau anyir dan bau amis yang kemudian menimbulkan rasa gatal pada area wanita. Keputihan semakin berbahaya maka akan menyebabkan adanya bercak darah.

Apabila ditemukan keputihan seperti kondisi diatas sebaiknya di konsultasikan pada dokter. Deteksi dini kanker serviks sangat membantu dalam upaya pengobatan sehingga sel kanker tidak menyebar di area serviks. Keputihan bukan merupakan salah satu tanda terjadi kanker serviks, pada kondisi tertentu keputihan dapat disebabkan karena jamur, bakteri ataupun virus lainnya yang menyerang alat kelamin. Pemeriksaan lebih lanjut dapat membantu deteksi penyebab keputihan dan pencegahan gangguan kesehatan kelamin.
Tanda kanker serviks selain keputihan

Keputihan abnormal yang ditandai dengan warna kekuningan hingga keabu-abuan, berbau amis, berlendir, berbuih dan juga terasa sakit bukan merupakan salah satu tanda kanker serviks. Masih ada tanda lainnya.

Berikut ini adalah tanda kanker serviks selain keputihan :
Mengalami sakit pada bagian pelvis

Sakit pada bagian pelvis dicuragai sebagai tanda kanker serviks. Pada saat mengalami menstruasi tidak merasakan sakit pada bagian pelvis. Apabila perasaan sakit menyerang hingga waktu yang cukup lama (berjam-jam) bahkan hingga mengalami rasa sakit biasa hingga rasa sakit yang tajam.
Pendarahan pada pelvis

Pemeriksaan pelvis ataupun disela ketika menstruasi ataupun ketika melakukan hubungan suami istri mengalami pendarahan maka dapat menjadi pertanda kanker serviks. Sebaiknya melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk pencegahan.
Buang air kecil terasa sakit

Tanda kanker serviks selanjutnya adalah buang air kecil yang terasa sakit. Apalagi bila sel kanker sudah mencapai saluran kemih yang menyebabkan wanita mengalami gangguan ketika buang air kecil, terasa sakit.
Pemeriksaan dini tanda kanker serviks

Pada awalnya kanker serviks tidak menimbulkan gejala sehingga kanker akan ditemukan setelah memasuki stadium lanjut dimana salah satunya adalah keputihan abnormal, keluar darah pada area wanita dan mengalami rasa nyeri sekitar pelipatan paha.

Cara untuk melakukan test adalah dengan basah lendir pada organ genital atau dikenal pula dengan istilah swab basah. Dengan demikian akan diketahui penyebab infeksi sehingga apabila muncul darah selesai melakukan hubungan intim maka sebaiknya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan pap smear.

Dengan demikian pertanyaan yang berhubungan dengan keputihan dan kanker serviks dapat dikatakan berkaitan. Apabila ditemukan keputihan yang bersifat abnormal, yaitu keputihan yang ditandai dengan rasa sakit, berwarna bau amis, berwarna dan bergumpal. Selain itu keputihan yang dialami oleh wanita harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pemeriksaan ini berhubungan dengan penyebab keputihan bukan salah satu sebagai pertanda kanker serviks.

Tanda kanker serviks lainnya dapat dilihat dari kondisi organ wanita yang mengalami sakit pada pelvis, mengalami pendarahan apabila sudah dilakukan pemeriksaan pelvis, mengalami pendarahan setelah melakukan hubungan suami istri. Bahkan tanda lainnya dapat dilihat dari wanita yang mengaalmi keluhan sakit ketika buang air kecil. Pemeriksaan lanjutan sangat penting dilakukan untuk mengetahui infeksi hpv,
 Yaitu virus penyebab kanker serviks. Pemeriksaan yang dilakukan dapat dengan pap smear untuk mengetahui apakah adanya infeksi yang memicu sel kanker pada wanita, apabila ditemukan gejala maka dapat dilakukan pemeriksaan untuk membantu pengobatan.
Kami datang memberikan solusi untuk anda yang terkena penyakit kanker serviks yaitu dengan membeli crystal x asli dari pt. Natural nusantara dan di paekerjakan oleh orang_orang yang berpengalaman dan ahli pada bidang nya sendiri-sendiri.
 
Bagaimana Crystal X dapat Mencegah Kanker Serviks?
Crystal X terbuat dari meneral alam dengan komposisi dan bahan herbal yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan gangguan pada organ kewanitaan. Bahan dasar Crystal X yang terdiri dari Piper Betle Leaf Oil atau Minyak Astiri Daun Sirih, Aqua Water, Eucheuma Spinosum Extract atau dikenal dengan Rumput Laut, Potassium Alum Sulfide dan Aloe Extract Vera. Artikel tentang bahan dasar Crystal X bisa bunda dan sista simak di Bahan Dasar Pembuatan Crystal X.
Dari perpaduan Bahan Herbal tersebut Crystal X diproses dengan sangat teliti dan pengawasan para ahli. Terbukti dengan telah memilikinya ijin dari BPOM RI. Dengan pemakaian rutin dan teratur secara tidak langsung Crystal X telah membentuk pertahanan pada Miss V terhadap segala macam dan jenis Virus, Kuman, Bakteri yang merugikan kesehatan.
Program Hamil dengan Crystal-X
Sudah lama Menikah dan belum Hamil juga? Jangan putus asa bunda, mungkin bunda bisa mencoba program hamil dengan Menggunakan Crystal-X. Memang Crystal-X bukan untuk kesuburan. Namun dapat membantu anda cepat hamil? Loh kok bisa? Yuk dibaca penjelasannya ya dan dibawah ada banyak testi nya yang sudah membuktikannya..
Selain Bermanfaat untuk merawat organ kewanitaan anda, Crystal-X juga mampu meningkatkan probabilitas kehamilan.
Logikanya sederhana :

1. Dengan saluran reproduksi yg bersih, terawat, ph sesuai, sperma akan lebih tahan bergerak sampai ketemu ovum, sebelumnya mungkin banyak sperma yang mati diperjalanan karena kondisi saluran reproduksi yg kotor, ph terlalu masam atau sebaliknya dll sehingga belum ketemu ovum saja sudah teler.
2. Dengan dinding vagina yang relatif bersih, organ intim wanita lebih peka dalam menerima rangsangan, berdampak istri lebih bisa menikmati saat bersama suami. Rasa percaya diri istri lebih tinggi karena merasa nggak ada kendala dengan miss v nya sehingga lebih berani memulai inisiatif Berhubungan Suami Istri.
3. Ditambah sensasi dari miss vagina yang terasa lebih rapat dan lentur memberi sensasi yg berbeda kepada pasangan. Kecenderungannya frekwensi hubungan intim meningkat.
Lalu apakah aman menggunakan Crystal-X ini
Insya Allah AMAN. Karena Produk Crystal-X telah Lulus UJI BPOM.
Demikian lah artikel yang dapat saya sampaikan , semoga bermanfaat Buat kalian semua Amiinnn,,,??? Dan apabila anda ber,inat ingin membeli Crystal X Asli Dari PT. Natural Nusantara, Kami siap MElayani Anda.
Kami Jual Crystal X asli Dari PT. Natural Nusantara Aslii TidakTipuan Seperti Yang Anda Sudah Ketahui Di Luar Sana, Kalau Distributor Resmi Crystal X natural Nusantara Itu Memiliki Kartu ID yang Sah Dari PT. Natural Nusantara. Kami Pun Punya Smua Bukti yang Syah Dan Kuat Kalau Kami Ini Adalah Distributor Resmi Asli PT. Natural Nusantara. Klik Di sini Untuk Lebih Lengkap Dan JElasnya Tentang Saya. Oke

Cara Pemesanan


Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Cantika
admin
30 April 2017 09.26 ×

Crystal X ternyata "berbahaya", What!! serius??!!! Beberapa hari lalu, di media sosial ada yang menyebarkan berita seperti itu.
Benarkah demikian? Yukk, simak dulu info yang sebenarnya disini > Fakta Crystal X
Jangan mudah percaya informasi yang disebarkan di medsos, sebelum mengetahui faktanya. Manfaat Crystal X kan sudah banyak orang yang membuktikannya. Betul, kan? Yang perlu diwaspadari adalah efek samping Crystal X yang palsu. Karena banyak sekali beredar produk Crystal X Palsu.
Ingat! Akun FB presiden saja bisa dipalsukan, apalagi cuma sekedar akun dokter yang tidak jelas.

Congrats bro Cantika you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment